cat rumah minimalis tampak depan warna cerah

Memikirkan warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah merupakan hal wajib yang rutin harus dipikirkan. Minimal kita memikirkannya ketika hendak mengganti cat rumah tahunan. Biasanya jangka waktu satu atau dua tahun merupakan waktu yang pas untuk mengganti cat rumah.

Namun bagi Sedulur yang tidak begitu memikirkan pergantian warna cat rumah, tentu kesulitan memilih rekomendasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Untuk itu pembahasan kali ini hadir sebagai solusi kebingunganmu. Mari langsung saja simak daftar rekomendasi warnanya di bawah ini.

BACA JUGA: 12 Ide Desain Batu Alam Dinding Teras Depan Terbaru di 2022

1. Warna peach

warna cat depan rumah yang elegan
Dekoruma

Rekomendasi pertama warna cat depan rumah yang elegan yaitu warna peach. Sebagaimana yang bisa Sedulur lihat dalam gambar di atas, warna peach bisa memberikan kesan elegan dan mewah. Ditambah lagi, warna peach sangat selaras dengan warna putih dan warna atap.

-->

Peach merupakan warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang tidak akan menghilangkan keindahan rumah. Jika dikolaborasikan dengan tanaman hijau akan membuat rumah bagian Sedulur terlihat bagus dan tidak akan minder lagi menerima tamu.

2. Kombinasi kuning abu-abu

warna cat rumah yang sejuk tampak depan
HGTV

Jika tidak puas dengan satu warna saja, kombinasi warna cat rumah minimalis tampak depan dalam gambar di atas bisa jadi inspirasi bagimu. Memang jika dibayangkan kombinasi warna kuning dan abu-abu sangat tidak mungkin untuk dikombinasikan. Jika diaplikasikan akan terlihat sangat cantik.

Kuning dan abu-abu merupakan warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang dapat membuat rumah tampak indah di bagian depan. Disarankan untuk menggunakan warna kuning kenari dan soft gray atau abu-abu lembut. Rumahmu akan tampak cerah dan ceria.

3. Kuning mustrad

warna cat rumah minimalis modern
HGTV

Kuning mustrad bisa dijadikan sebagai warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Seperti yang bisa dilihat dalam gambar di atas, warna kuning tersebut memang jarang digunakan di Indonesia. Bahkan dalam gambar rumah di atas terkesan seperti suasana perumahan di Eropa atau Amerika Serikat.

Mustrad bisa jadi pilihan yang digunakan selain warna kuning kenari. Warna cat rumah minimalis modern ini juga sangat cocok ketika dipadukan dengan coklat atau hitam. Dengan dinding warna kuning mustrad dan ornamen lainnya berwarna coklat atau hitam akan membuat rumah menjadi tampak cantik.

4. Warna biru konsep vintage

warna cat rumah yang bagus dan cerah
Pinterest

Vintage merupakan sebuah konsep, bukan sebuah warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Namun, sebuah konsep rumah juga harus didukung dengan warna yang pas agar cocok dan elegan. Rekomendasi cat rumah dengan konsep vintage yang bisa diaplikasikan yang warna biru.

Konsep ini juga memberikan warna cat rumah yang sejuk tampak depan sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas. Untuk mendukung konsep vintage dan warna yang elegan, Sedulur bisa menggunakan ornamen kayu untuk mendukung konsep rumah yang terlihat elegan dan tampak indah.

5. Kombiasi tiga warna: ivory, turquoise, dan putih

warna cat rumah minimalis tampak depan
Dekoruma

Sedulur juga bisa menggunakan kombinasi tiga warna ini sebagai warna cat rumah yang bagus dan cerah untuk diaplikasikan di bagian depan rumah. Terutama bagi yang memiliki rumah simetris, sangat cocok menggunakan kombinasi warna ini.

Dengan dominasi warna putih, warna cat dinding luar rumah memberikan kesan cerah, bahkan jadi terlihat seperti rumah baru. Aksen warna ivory untuk anak tangga serta warna turquoise di daun pintu memberikan aksen tersendiri untuk rumah, mengesankan rumah tersebut ditinggali oleh keluarga bahagia. Kombinasi warna ini juga merupakan warna cat rumah yang cantik terkini.

6. Warna cerah konsep suburban

warna cat rumah yang cantik terkini
HGTV

Dalam gambar di atas, Sedulur dapat melihat cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Warna di atas merupakan warna rumah yang tengah trend di Amerika Serikat. Terutama konsep rumah suburban yang dalam waktu 5 tahun belakangan ini tengah menjadi perhatian para arsitek.

Konsep suburban biasanya menggunakan kombinasi putih, abu-abu, emas, merah dan warna kayu. Warna dinding sengaja dipilih dengan warna yang cerah agar bisa memberikan kesan menyegarkan. Warna atap rumah bisa menyesuaikan dengan warna dinding. Seperti rumah di atas, yang menggunakan warna dark gray untuk atap yang bergaya Tudor dengan  warna cat dinding luar rumah yang cerah berwarna abu-abu terang untuk mengimbangi warna atap rumah.

7. Warna hijau

hijau
99.co

Tengah mencari rekomendasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah? Tentu saja warna hijau adalah jawabannya. Warna ini juga cocok diaplikasikan untuk setiap jenis rumah. Selain untuk eksterior, Sedulur juga bisa menggunakan warna hijau untuk interior.

Ketika memutuskan untuk memilih warna hijau sebagai warna eksterior rumah, kamu juga harus sekaligus memilih warna cat lainnya sebagai kombinasi dan juga sebagai aksen yang membedakan dinding dengan warna ornamen lainnya. Selain putih, warna yang cocok dipadukan dengan warna hijau dalam warna kuning dan warna tulang gading.

8. Warna merah cerah

merah cerah
Kanopitop

Selain warna hijau, warna merah cerah juga merupakan salah satu rekomendasi warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Selain itu, merah sangat indentik dengan warna gagah berani, semangat dan ceria. Dengan menggunakan cat rumah berwarna merah, penghuni bisa terdorong untuk terus bersemangat dalam beraktivitas sehari-hari.

Merah menjadi warna yang cukup banyak digunakan untuk sebuah rumah minimalis namun tidak secara keseluruhan. Biasanya warna merah hanya digunakan pada tiang atau beberapa bagian fasad rumah seperti pada gambar di atas.

9. Warna biru yang menenangkan

biru
99.co

Warna bisa dijadikan sebagai rekomendasi warna untuk cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Warna biru sangat efektif dalam memberikan efek tenang dan nyaman. Biru juga merupakan warna yang cocok dikombinasikan dengan warna lainnya. Umumnya, warna biru biasanya dikombinasikan dengan warna putih.

Meskipun memang terlihat monoton, namun warna biru tidak bisa dipungkiri dapat memberikan efek tenang dan nyaman. Selain itu, warna biru juga merupakan simbol dari ketenangan. Sebagaimana yang bisa kita lihat dari warnanya laut dan langit yang melambangkan ketenangan dan kedalaman.

BACA JUGA: 14 Desain Kolam Ikan Mini di Teras Rumah Modern & Kekinian

10. Warna putih

putih
ruparupa

Tidak ada warna lain yang secerah putih. Selain warna dasar, putih juga bisa memberikan kesan ceria. Terutama ketika siang hari, pantulan cahaya matahari dapat membuat warna putih semakin cerah. Sedulur bisa menggunakan warna putih sebagai cat rumah minimalis tampak depan warna cerah.

Selain itu, warna putih juga bisa memberikan kesan rumah tampak bersih. Agar mempercantik bagian depan teras rumah, Sedulur juga bisa melengkapinya dengan ornamen dan perabotan seperti tanaman hias, dan dekorasi lainnya yang dikehendaki.

11. Warna hijau gradasi biru

hijau gradasi biru
Unsplash

Jarang sekali ada orang yang menggunakan warna gradasi sebagai warna untuk bagian depan rumahnya. Selain belum umum, sepertinya di Indonesia permainan warna gradasi tidak begitu diminati. Seperti yang dapat dilihat dalam gambar di atas, permainan gradasi warna bisa membuat rumah bagian depan menjadi tampak cantik dan unik.

Ini juga sekaligus menjadi rekomendasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang bisa diaplikasikan. Pencahayaan juga akan membuat perubahan warna, warna akan tampak berubah padahal hanya sekedar pencahayaan saja yang membuat warna terkesan berubah. Warna ini wajib dicoba, terutama bagi yang senang sekali bereksperimen.

12. Warna orange

orange
MustikaLand

Bagi Sedulur yang suka warna cerah yang merona, orange cocok dijadikan sebagai referensi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Jingga dapat membuat rumah Sedulur tampak elegean dan mewah tanpa menghilangkan kesan minimalis dan sederhana.

Sedulur juga bisa mengkombinasikan cat tembok ini dengan warna cerah lainnya seperti putih ataupun gelap seperti abu-abu. Keduanya tampak indah terlebih jika dilengkapi dengan berbagai warna furnitur yang berbeda. Sederhananya, orange merupakan warna yang sangat ramah untuk dikombinasikan dengan warna lainnya tanpa mengurangi kesan yang ditimbulkan.

13. Warna pink

pink
MustikaLand

Pink memang identik dengan kesan feminim, namun hal tersebut bukan berarti tidak menarik untuk dijadikan sebagai cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Warna pink diprediksi akan menjadi tren warna cat depan rumah 2022 ini karena membuat rumah terkesan lebih berani.

Sehingga tidak sedikit orang yang menerapkan warna merah muda baik pada bagian dalam maupun luar rumah mereka. Meski warnanya yang begitu girly namun rumah dengan warna ini membuatnya unik dan lebih berani dibandingkan warna yang diterapkan pada rumah umumnya. Warna cat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat berbeda dari yang lain.

14. Warna hijau nuansa gelap

hijau gelap
Desain

Hijau gelap merupakan salah satu rekomendasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah. Pilihan warna cat pada teras yang satu ini cukup menarik dan berkarakter. Dengan pemilihan warna hijau gelap akan menjadikan suasana menjadi lebih segar.

Perpaduan warna tersebut terlihat menarik karena di bagian depan terdapat tanaman hias yang diletakan dalam pot berjejer dengan rapi. Selain bisa membuat betah tamu yang berkunjung ke rumah, teras bagian depan juga bisa dimanfaatkan sebagai waktu bersantai bersama keluarga.

15. Warna cokelat konsep alam

cokelat
Desain

Sedulur juga bisa menggunakan warna cokelat sebagai warna untuk teras depan rumah Sedulur. Ditambah jika Sedulur membuat kolam ikan dan memasang beberapa tanaman hias, akan membuat teras depan rumah samakin tampak alami. Cocok untuk menghabiskan waktu lama saat menerima tamu. Coklat untuk teras rumah juga bisa memberikan kesan segar dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga besar.

16. Warna biru dengan tanaman

biru tanaman
Desain

Rekomendasi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah bisa Sedulur menggunakan warna biru dengan dihiasi berbagai tanaman hijau. Perpaduan dua warna hijau dan biru yang sangat menyegarkan. Konsep warna ini juga bisa Sedulur gunakan sebagai teras rumah samping atau bagian belakang. Cocok untuk menghabiskan waktu santai di sore hari atau di hari libur.

Konsep ini sangat menarik karena lebih bisa leluasa dalam mendekorasinya. Dengan penggunaan warna biru, maka barang dengan warna yang beragam akan terlihat sebagai warna yang menarik. Dipadukan dengan tanaman hias yang memberikan warna hijau yang menyegarkan.

17. Warna turquoise

turquoise
Dekoruma

Rekomendasi selanjutnya ada turquoise. Warna turquoise ini bisa menjadi salah satu inspirasi untuk Sedulur. Didominasi oleh warna turqoise dengan harmonisasi warna putih membuat rumah terlihat hidup. Warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa memberikan keceriaan tersendiri bagi penghuni rumah.

Bagi Sedulur yang memiliki rumah di pesisir pantai atau yang mempunyai rumah singgah di pantai, Sedulur bisa menggunakan konsep teras rumah seperti ini. Selain dapat membuat liburan Sedulur sempurna, kamu juga bisa menyewakan rumah ini dengan harga yang berani. Wisatawan pun tidak akan segan untuk menyewa rumah Sedulur jika menggunakan konsep satu ini.

18. Warna abu-abu dan merah bata

abu-abu dan merah bata
HGTV

Referensi terakhir yaitu dengan mengombinasikan warna abu-abu dengan warna merah bata. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat pada contoh gambar di atas, kesan tenang dan nyaman seketika dapat kita rasakan saat melihat teras rumah.

Konsep teras depan rumah ini juga digunakan untuk beberapa konsep villa dan bungalow. Warna abu-abu dapat memberikan kesan nyaman sementara warna merah bata dapat memberikan kesan cerah, menyeimbangi kesan tenang yang diberikan oleh warna abu-abu. Kombinasi warna yang menarik untuk Sedulur aplikasikan di rumah Sedulur.

Sekian rekomendasi daftar cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang bisa jadi inspirasi Sedulur, terutama bagi Sedulur yang kebingungan menentukan cat rumah.

Biasanya, menjelang Ramadan dan Idul Fitri yang dalam waktu dekat akan kita jalani, banyak orang yang mulai berpikiran untuk mengganti atau memperbaharui warna cat rumah. Semoga artikel ini ini hadir di waktu yang tepat untuk membantu Sedulur sekalian.