cat kamar tidur 2 warna

Agar suasana kamar tidur tidak monoton, biasanya penghuni rumah akan membuat beberapa corak warna kombinasi agar bisa memberikan suasana yang lebih segar. Kombinasi ini bisa dilakukan dengan mencoba cat kamar tidur 2 warna yang sedang jadi tren sekarang ini.

Penggunaan cat kamar tidur 2 warna sendiri tak hanya membuat suasana yang lebih fresh, tapi juga dapat membuat ruangan yang sempit menjadi lebih luas. Jadi tidak heran jika konsep cat ini mulai sering digunakan, khususnya oleh para pemilik rumah minimalis.

Agar Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan inspirasi cat kamar tidur 2 warna yang tepat. Mari simak beberapa ide berikut ini ya!

BACA JUGA: 10 Ide Motif Cat Kotak Kamar yang Estetik dan Cantik

1. Perpaduan warna pastel

Joom

Ada banyak sekali warna pastel yang bisa Sedulur coba aplikasikan untuk kamar tidur. Apalagi warna ini bisa memberikan sentuhan lembut yang tidak terlalu mencolok untuk tempat istirahat. Namun, agar Sedulur tidak bingung dengan apa yang dimaksud dengan warna pastel itu, kami akan menjelaskannya sepintas.

Dilansir dari laman Visme, warna-warna pastel adalah kombinasi dari warna dasar yang sudah ditambahkan warna putih supaya warna tersebut bisa terlihat lebih pucat dan lembut. Warna pastel yang cocok dan bisa menciptakan suasana kamar teduh adalah kombinasi warna pastel pink dan pastel peach.

Sedulur sendiri bisa mencoba banyak warna pastel karena perpaduan warna tersebut akan bisa menyatu dengan sempurna. Sekarang, Sedulur tinggal memilih warna dasar apa yang menjadi kesukaanmu.

2. Campuran cat biru dan pink

Perlu Sedulur ketahui, bahwa warna memiliki efek psikologis yang berbeda-beda dan tidak bisa dicampurkan secara sembarangan ketika diaplikasikan pada sebuah ruangan. Misalnya adalah warna biru dan pink yang merupakan kombinasi warna kontras karena dari dua dasar yang berbeda.

Kedua warna tersebut mencerminkan kepribadian yang unik dan tidak sama. Meskipun demikian, warna biru dan pink sangat cocok untuk diaplikasikan untuk kamar tidur. Suasana kamar akan terlihat lebih hidup dan tidak akan terlihat membosankan. Warna ini juga cocok untuk Sedulur yang memiliki sisi feminim dan kalem.

3. Kombinasi abu-abu dan putih

Pinterest

Apabila Sedulur tertarik ingin memunculkan warna monokrom pada kamar, kombinasi cat kamar tidur 2 warna yang bisa dicoba adalah abu-abu dan putih. Kedua warna tersebut apabila diaplikasikan dengan tepat akan membuat suasana kamar terlihat lebih indah dibandingkan hanya menggunakan satu warna saja.

Supaya terlihat lebih menarik, jangan lupa untuk melengkapi kedua warna tersebut dengan furnitur yang memiliki warna senada. Kesan yang diberikan perpaduan dua warna ini juga cenderung elegan dan clean. Jadi cocok untuk Sedulur yang memiliki karakter minimalis.

4. Konsep monokrom dengan hitam putih

Selain kombinasi abu-abu dan putih, kombinasi warna monokrom lainnya yang bisa dicoba untuk cat kamar tidur 2 warna adalah hitam dan putih. Kedua warna ini memang saling bersebrangan, tapi akan saling melengkapi dan menciptakan sebuah kontras yang indah pada kamar.

Agar suasana kamar lebih hidup, Sedulur bisa gunakan kombinasi warna senada pada bedcover di kamar tidur dan aksesoris kamar tidur lainnya. Penggunaan warna-warna netral seperti hijau daun, abu-abu, atau cokelat akan memberikan kesan mewah tersendiri.

5. Perpaduan elegan burgundy dan beige

Homebliss

Kombinasi cat kamar tidur 2 warna burgundy dan beige sangatlah mewah dan bisa memunculkan kesan romantis. Apabila Sedulur pasangan pengantin baru, maka pilihan kombinasi dua warna ini adalah yang tepat.

Warna burgundy dapat membuat Sedulur tetap bersemangat, sedangkan warna beige berfungsi sebagai penyeimbang. Perpaduan ini akan membuat sebuah harmoni yang lembut agar mata tidak terlalu terintimidasi dengan warna yang ada, sehingga bisa beristirahat dengan nyaman di dalam kamar. 

6. Kombinasi peach dan putih

Dikutip dari laman MyDomaine, trik membuat kamar tidur sempit agar bisa terlihat lebih luas adalah dengan memberikan kombinasi cat kamar tidur 2 warna yang cerah. Salah satu kombinasi warna cerah yang cocok untuk dikombinasikan adalah warna peach dan putih.

Kombinasi kedua warna cerah ini akan memantulkan lebih banyak cahaya ke seluruh sudut kamar. Hasilnya, ruangan yang sempit, akan terasa lebih lapang. Sedulur pun akan merasa nyaman berada di dalamnya, tanpa perlu merasa bosan dengan cat warna dinding yang monoton.

Jika ruangan yang dimiliki kecil, pastikan untuk mengecat langit-langit kamar dengan warna putih.

7. Suasana adem dengan warna aquamarine dan putih

cat kamar tidur 2 warna
Real Simple

Sedulur mendambakan suasana pantai yang teduh dan menenangkan? Maka cobalah menggunakan kombinasi cat warna dinding aquamarine dan putih. Warna biru aquamarine yang tampak seperti warna biru air laut yang diterpa sinar matahari.

Sementara itu, warna putih yang bagaikan buih-buih ombak yang mencapai pantai. Tubuh akan lebih mudah merasa rileks dan membuat Sedulur bisa beristirahat dengan tenang.

8. Tabrak warna kombinasi biru dan jingga

Bagi Sedulur yang memiliki jiwa kreatif dan berani memadupadankan dua warna yang kontras, warna biru dan jingga layak untuk Sedulur coba untuk mewarnai kamar tidurmu. Sedulur juga bisa mewarnai jingga yang terang dan hangat pada dinding di sisi atas tempat tidur, dan warna biru pada dinding yang berhadapan dengan tempat tidur.

Dengan demikian, warna biru akan memberikan ketenangan untuk Sedulur pada saat sebelum tidur, dan warna jingga akan memberikan semangat untukmu ketika bangun tidur.

9. Gaya colorful dengan merah dan kuning

Pinterest

Berani dan penuh semangat adalah kesan pertama yang dimunculkan oleh warna merah dan kuning. Ruangan tempat tidur yang Sedulur warnai dengan kedua warna ini akan memberikan kehangatan dan semangat untuk Sedulur selama beraktivitas di dalam kamar.

Kombinasi kedua warna ini hendaknya diimbangi juga dengan warna furniture yang bernuansa kuning untuk memberikan kesan Bohemian yang mewah pada kamar tidur.

10. Kombinasi ungu dan kuning untuk tampilan mewah

Melansir dari Nix Color Sensor, ungu adalah warna yang identik dengan kemewahan, elegan, dan rasa tenang. Supaya kamar tidur tidak terlihat suram, kombinasikan warna ungu tersebut dengan warna kuning yang cerah. Kedua kombinasi warna tersebut akan saling melengkapi dan menciptakan suasana kamar tidur yang mewah dan cerah.

BACA JUGA: Ide Kamar Mandi Lantai Batu Kerikil yang Natural dan Alami

11. Elegan dengan hitam dan abu-abu

Housing

Buat kamu yang suka warna-warna monokrom, kombinasi hitam dan abu-abu cocok banget buat kamu, nih. Walaupun warna ini memberikan kesan maskulin dan macho, tapi warna ini cukup netral dan cocok juga untuk digunakan di kamar perempuan, supaya istirahat lebih tenang dan nyaman.

12. Gaya bold dengan kombinasi navy dan putih

Kombinasi biru gelap atau dikenal dengan warna navy dan putih bisa memberikan nuansa mewah dan netral yang cocok untuk kamar perempuan maupun laki-laki. Warna ini dijamin bikin moment me time kamu jadi lebih nyaman!

13. Earth tone hangat dengan pink dan orange

cat kamar tidur 2 warna
From House to Home

Kata siapa warna pink dan orange akan ngejreng dan cenderung cewek banget? Ternyata kedua warna ini bisa menghasilkan kamar dengan nuansa tropical Bohemian, lho. Warnanya benar-benar manis banget!

14. Kombinasi pink dan abu-abu untuk girly

Nggak hanya orange dan putih, kamu juga bisa memadukan warna pink dengan abu-abu. Kamar jadi terlihat manis dan unik tapi juga nggak terlalu mencolok, deh. Kamu bisa memasukkan furnitur berwarna pink atau abu-abu juga dengan sentuhan warna gold agar makin cantik.

15. Hijau dan kuning untuk suasana segar

cat kamar tidur 2 warna
Vacation Cabin

Jika Sedulur mendambakan sebuah kamar yang memberikan keceriaan dan kesegaran, tidak salah jika kamu memilih warna hijau dan kuning untuk diaplikasikan ke sisi-sisi dinding kamar tidur.

Kuning adalah warna yang tepat untuk membuat kamar tidur tampak cerah dan bisa terlihat lebih luas. Warna hijau akan menciptakan suasana kamar yang segar dan tampak natural.

Demikian tadi deretan ide dan inspirasi cat kamar tidur 2 warna yang bisa Sedulur coba. Mulai dari kombinasi warna yang simple dan netral hingga kombinasi penuh warna, Sedulur bisa memilih sesuai karakter dan suasana rumah yang dimiliki.

Semoga dengan ide-ide kali ini, kamu bisa menciptakan rumah dan kamar yang nyaman untuk beraktivitas dan beristirahat ya!