ide kamar mandi lantai batu kerikil

Selain motif bunga, ide kamar mandi lantai batu kerikil menjadi pilihan yang menarik. Seperti yang telah diketahui, bahwa kamar mandi yang nyaman benar-benar penting dalam sebuah hunian. Hal ini karena kamar mandi menjadi area yang selalu digunakan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar mandi terasa nyaman. Salah satunya dengan memperhatikan desain interior yang digunakan, seperti penggunaan lantai batu kerikil. Dengan begitu, maka area kamar mandi akan terasa nyaman dan asri.

Bagi yang tertarik dengan desain interior semacam ini, langsung saja berikut ini ada beberapa ide kamar mandi lantai batu kerikil yang bisa diaplikasikan!

BACA JUGA: 10 Tips Bersihkan Kamar Mandi Paling Mudah, Bebas Bau!

-->

1. Desain lantai kerikil minimalis

Stone Depot

Kamar mandi dengan konsep yang minimalis, tentu saja mampu memberikan kesan yang modern dan bersih. Konsep yang satu ini cenderung menggunakan batu kerikil dengan warna monokrom seperti putih, abu-abu, maupun hitam.

Tujuan utama dari pemilihan warna-warna monokrom tersebut, yakni untuk agar tercipta kontras yang terlihat menarik. Tidak hanya itu, konsep minimalis juga akan semakin menarik jika Sedulur mengaplikasikan cat tembok dan perlengkapan dengan warna cerah.

Jangan lupa untuk menggunakan shower terbuka serta rak sederhana, yang bisa menambahkan kesan minimalis dan elegan pada area kamar mandi dalam hunian.

2. Desain lantai kerikil alami namun elegan

ide kamar mandi lantai batu kerikil
Decoist

Dalam desain yang satu ini, bebatuan dapat diletakkan di seluruh area kamar mandi. Hal ini akan memberikan kesan alami dan natural yang terasa segar. Pemilihan batu kerikil dengan warna-warna netral seperti coklat, abu-abu, hitam atau putih juga disarankan.

Karena warna-warna tersebut dinilai mampu memberikan tampilan yang elegan sekaligus menenangkan. Terlebih lagi jika dipadukan dengan cat tembok berwarna lembut serta aksesori dari bahan kayu. Dijamin tampilannya akan terasa semakin santai dan menyegarkan layaknya seperti tempat spa.

Dengan begitu, Sedulur dan para penghuni rumah yang lainnya akan merasa jauh lebih betah berlama-lama di dalam kamar mandi.

3. Desain lantai kerikil aksen

Trulia

Ide kamar mandi lantai batu kerikil yang satu ini mungkin terbilang cukup unik. Bukan karena tanpa alasan, bebatuan tidak jadikan sebagai lantai secara penuh. Melainkan hanya untuk aksen pada beberapa area di lantai kamar mandi tertentu saja.

Misalnya saja seperti lantai shower yang terpisah atau berada sekitar bak mandi. Coba berikan lapisan batu kerikil pada area tersebut, maka akan memberikan fokus visual dan membuat area ini terlihat lebih menonjol dan menarik perhatian saat berada di dalamnya.

4. Desain lantai kerikil linier

ide kamar mandi lantai batu kerikil
Today Homeowner

Kemudian untuk ide kamar mandi lantai batu kerikil yang berikutnya, ada desain lantai kerikil secara linier yang mampu menghadirkan tampilan berbeda. Dalam desain satu ini, batu kerikil dapat Sedulur letakkan dan atat secara linier di lantai.

Seperti halnya penggunaan batu kerikil dengan dua atau tiga warna yang berbeda untuk menciptakan pola yang terlihat unik dan menarik. Ya, tata penataan semacam ini juga dinilai mampu memberikan kesan yang modern dan kreatif pada kamar mandi Sedulur.

5. Desain lantai kerikil dengan sentuhan tropis

ide kamar mandi lantai batu kerikil
Atlas

Bila ingin menciptakan suasana dan nuansa tropis di area kamar mandi, maka penggunaan dari lantai batu kerikil dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Sedulur dapat menambahkan batu kerikil berwarna hijau, biru, mauun merah untuk menciptakan hawa yang terasa segar dan juga hidup.

Jika dirasa belum cukup, coba tambahkan tanaman hias hijau yang membuat suasana tropis terasa lebih menyenangkan. Atau bisa juga dengan menambahkan wallpaper motif ala-ala tropis, yang mampu menguatkan kesan tropis yang ada di dalam area kamar mandi.

6. Desain batu kerikil di seluruh area kamar mandi

ide kamar mandi lantai batu kerikil
Pinterest

Perlu untuk diketahui, bahwa penggunaan batu kerikil untuk area kamar mandi memang memerlukan biaya yang cukup mahal. Apalagi jika dibandingkan dengan penggunaan keramik biasa, tentu saja Sedulur harus siap dengan biaya yang mungkin saja tidak sedikit.

Namun jika biaya tidak menjadi masalah, maka bisa memaksimalkan penggunaan dari batu kerikil itu sendiri. Sedulur bisa menggunakan desain ini, dimana batu kerikil nantinya akan diterapkan di hampir seluruh area kamar mandi.

Jadi bukan hanya bagian lantainya saja, namun bisa juga di bagian dinding kamar mandi dan juga beberapa elemen lain seperti wastafel.

7. Desain kamar mandi bak hotel dengan bathtub memesona

Pinterest

Desain kamar mandi dengan batu kerikil yang berikutnya, sangat cocok bagi Sedulur yang ingin memiliki kamar mandi mewah seperti di villa. Desain kamar mandi ini akan tampak alami, walaupun letaknya tertutup berkat keberadaan lantai batu kerikil dan dinding dari batu andesit.

Agar ruangan tersebut tampak lebih lapang, coba pasang jendela besar di bagian atas dan juga samping ruangan. Jendela ini akan membantu sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan kamar mandi dan membuatnya tampak lebih terang dan lapang.

8. Desain kamar mandi untuk ruangan mungil yang natural

Pebble Tile

Bagi yang mempunyai ruangan kamar mandi mungil atau terbatas, mungkin desain satu ini patut untuk dicoba. Agar lebih menghemat tempat, Sedulur tidak perlu menyimpan banyak barang di kamar mandi, cukup hanya sebuah kloset duduk dan shower saja.

Kemudian untuk membuat kamar mandi tampak lebih menawan, gunakan dekorasi batu kerikil pada lantai ruangan. Tidak perlu semuanya, cukup hanya dengan menggunakan batu kerikil sebagai akses di beberapa spot saja.

Pada dasarnya, penggunaan dari batu kerikil pada lantai kamar mandi ini memang mampu membuat ruangan tersebut tampak lebih estetik dan alami. Jadi silahkan pilih ide kamar mandi lantai batu kerikil mana yang ingin diaplikasikan.