Cara Transfer Pulsa XL Cepat & Mudah 2020

Belum tau cara transfer pulsa XL dengan cepat dan mudah? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Terdapat beberapa cara transfer pulsa XL yang bisa kita lakukan, terutama jika dalam keadaan terdesak. Cara transfer pulsa XL akan sangat bermanfaat jika kita mengetahuinya. XL merupakan salah satu provider terbesar yang ada di Indonesia.

XL juga menawarkan beberapa fitur yang menarik, diantaranya beberapa pulsa XL merupakan pulsa murah dibandingkan provider lainnya. Selain itu, isi ulang pulsa XL juga bisa dengan mudah dilakukan, bisa melalui layanan jual pulsa, pulsa online atau juga layanan beli pulsa.

Namun jika isi ulang pulsa murah tidak bisa kita dapatkan atau menemukan tempat murah untuk mengisi ulang pulsa. Kita bisa melakukan cara transfer pulsa XL yang sangat mudah dan cepat. Terdapat beberapa cara transfer pulsa XL yang bisa Sedulur lakukan.

Dari mulai cara transfer pulsa XL ke Indosat, cara transfer pulsa XL ke Tri, cara transfer pulsa XL ke Axis, dan cara transfer pulsa XL ke Telkomsel. Selain ke provider lain dan juga ke sesama provider, XL juga memiliki fitur transfer pulsa lainnya.

Yaitu, cara transfer pulsa XL ke ATM, cara transfer pulsa XL ke Gopay, cara transfer pulsa XL ke OVO, dan ini juga berlaku sebagai cara transfer pulsa XL  ke operator lain.  Biaya transfer pulsa XL juga beragam, terutama jika cara transfer pulsa XL ke luar negeri dilakukan. Karena memiliki harga yang berbeda.

Bagaimana saja cara transfer Pulsa XL yang bisa kita lakukan? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tips dan Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Berbagai Cara Transfer Pulsa XL yang Bisa Kita Lakukan

1.  Cara Transfer Pulsa Via SMS

1. Cara Transfer Pulsa Via SMS

Cara transfer pulsa yang pertama bisa kita lakukan adalah melalui layanan SMS. Pertama kita harus masuk ke aplikasi SMS yang ada di smartphone kita, lalu ketik Bagi (spasi) nomor penerima (spasi) nominal pulsa.

Setelah dilakukan, langkah kedua adalah mengirim SMS ke nomor 168. Nomor 168 adalah nomor layanan dari provider XL untuk melakukan transfer pulsa. Tunggu pesan masuk dari nomor 168 ke smartphone kita.

Langkah ketiga adalah melakukan konfirmasi, biasanya aka nada SMS konfirmasi kepada kita, jika kita setuju, kita tinggal balas dengan mengetik huruf Y. Transfer pulsa XL pun berhasil kita lakukan.

2. Cara Transfer Pulsa XL ke Nomor Penerima

Cara Transfer Pulsa XL ke Nomor Penerima

Cara kedua ini masih menggunakan layanan SMS untuk melakukan transfer pulsa. Caranya sangat mudah, pertama ketik Bagi (spasi) nominal pulsa yang akan ditransfer, lalu kirim ke nomor handphone penerima pulsa yang akan kita kirimkan.

Selanjutnya kita tinggal tunggu konfirmasi dari nomor layanan XL yaitu 168, setelah SMS konfirmasi datang lalu balas dengan ketik huruf Y jika setuju.

3. Transfef via USSD 123

Transfer Pulsa XL via USSD 123

Cara transfer pulsa XL ini dilakukan melalui layanan aplikasi panggilan atau yang dikenal dengan istilah USSD. Caranya sangat mudah sekali, lebih mudah dibandingkan dengan cara transfer pulsa XL melalui aplikasi SMS.

Pertama kita tekan kode dial *123*8461#, setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan. Kita pilih menu nomor 4 yang adalah menu untuk bagi pulsa. Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan nomor handphone penerima pulsa.

Setelah nomor penerima transfer pulsa dimasukkan, kita akan diminta memasukan jumlah pulsa yang akan ditransfer. Masukkan angkat sesuai instruksi yang diberikan. Selanjutnya XL akan memberikan SMS konfirmasi dari nomor 168 yang menyatakan bahwa transfer pulsa berhasil dilakukan.

4. Via App myXL

Via App myXL

Saat ini layanan XL juga bisa kita nikmati melalui sebuah aplikasi bernama myXL. Aplikasi ini telah tersedia di platform iOS dan Android. Kita bisa download aplikasinya untuk memudahkan cara transfer pulsa XL dan membagi pulsa kepada yang membutuhkan.

Selain cara transfer pulsa XL, melalui aplikasi myXL juga kita bisa cek jumlah kuota data internet kita dan juga melakukan pengisian kuota internet dan juga pulsa. Bukan hanya transfer pulsa, namun segala kebutuhan terkait dengan XL bisa dengan mudah kita lakukan.

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan yang Wajib Sedulur Ketahui

5. Biaya dan Ketentuan

Biaya dan Ketentuan Transfer Pulsa XL

Setiap provider memiliki kebijakan dan ketentuannya sendiri, termasuk dalam hal transfer pulsa yang dilakukan. Syarat untuk transfer pulsa yaitu kita harus memiliki minimum saldo pulsa setelah transfer pulsa dilakukan yaitu Rp. 5000.

Syarat lainnya kita bisa melakukan transfer pulsa XL maksimal sejumlah Rp. 1 juta dalam satu hari. Ketika jumlah transfer telah sampai angka Rp. 1 Juta, kita tidak bisa melakukan transfer kembali. Selain itu, biaya yang digunakan untuk transfer pulsa pun berbeda-beda.

Biaya transfer pulsa XL yaitu senilai Rp. 1000 hingga Rp. 6000, bergantung nilai nominal pulsa yang kita transfer. Saat ini belum ada layanan transfer pulsa XL tanpa biaya atau gratis yang diberikan oleh XL. Namun, hal ini pun sudah sangat membantu walaupun membutuhkan biaya untuk melakukannya.

6. Perhatikan Masa Aktif Pulsa

Untuk Melakukan Transfer Pulsa, Masa Aktif Harus Diperhatikan

Syarat lain yang perlu kita perhatikan untuk melakukan transfer pulsa di provider XL adalah memperhatikan masa aktif dari pulsa yang kita miliki. Kita harus memiliki masa aktif dari pulsa yang akan kita transferkan.

Jika masa aktif pulsa kita telah habis, kita harus memperpanjang masa aktif pulsa dengan membeli pulsa lagi. Jika ini tidak dilakukan, kita akan kehilangan pulsa kita dan juga nomor XL kita secara bersamaan. Bukan hany transfer pulsa yang tidak bisa kita lakukan, kita juga tidak bisa melakukan panggilan ataupun SMS menggunakan nomor kita.

7. Beli Pulsa di Warung Terdekat

Beli Pulsa XL di Warung Terdekat

Saat ini sudah banyak warung atau toko sembako, yang menawarkan jasa bukan hanya barang saja. Pelanggan juga tidak hanya kulakan sembako murah, namun juga bisa belanja pulsa, isi token listrik dan lain sebagainya.

Hal ini semakin membuat mudah pelanggan, dan juga warung akan mendapatkan keuntungan. Warung atau toko yang mampu memberikan layanan ini biasanya adalah warung yang telah memiliki gadget dan telah melakukan digitalisasi.

Terdapat beberapa cara agar warung atau toko kelontong dapat melakukan digitalisasi agar bisa memberikan layanan tambahan. Caranya adalah dengan bergabung menjadi Mitra Supercenter yang dimiliki oleh Aplikasi Super.

Aplikasi Super merupakan aplikasi kulakan atau aplikasi toko kelontong yang akan memudahkan para pemilik warung dan toko kelontong. Salah satunya dengan diberikannya kasir digital bagi setiap warung yang menjadi Mitra Supercenter oleh Aplikasi Super.

Dengan memiliki kasir digital berarti warung telah selangkah dalam melakukan digitalisasi dan bisa memberikan layanan isi pulsa, isi token listrik dan transaksi lainnya. Selain itu, warung dan toko sembako akan lebih mudah dengan adanya fitur Toko Saya yang akan memudahkan setiap pemilik warung untuk mengelola barang dan keuangan.

Selain itu juga terdapat Super Agen bagi setiap masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. Aplikasi Super memiliki perhatian kepada pemilik warung dan juga masyarakat sebagai pelanggan. Jangan lupa untuk download Aplikasi Super sekarang juga.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mencari tahu segala informasi berkaitan dengan Aplikasi Super, termasuk cara cara daftar Aplikasi Super agar dapat mengembangkan usaha dan mendapatkan keuntungan.