Kepepet butuh pulsa? Yuk simak cara transfer pulsa telkomsel untuk kebutuhan darurat.

Sedulur Super pasti pernah setidaknya menggunakan telkomsel sebagai kartu handphone. Harus diakui, telkomsel merupakan provider yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain karena jaringannya yang luas hingga sampai ke pelosok, telkomsel juga memiliki beberapa fitur menarik.

Bukan hanya fitur menarik dan jaringan yang luas yang menjadi daya tarik utama dari telkomsel, melainkan daya tarik utama telkomsel adalah harga yang murah yang dapat dijangkau oleh masyarakat di berbagai kalangan.

Salah satu fitur menarik dari telkomsel adalah terdapatnya cara transfer pulsa telkomsel yang dapat membuat semua pengguna telkomsel tidak harus khawatir jika kehabisan pulsa, dan juga tidak harus khawatir jika tidak ada penjual pulsa telkomsel.

-->

Telkomsel juga memiliki harga pulsa murah, dan isi ulang pulsa dengan berbagai rentang harga, dari yang paling murah hingga mahal. Jual pulsa menjadi bisnis yang menarik, bahkan saat ini pulsa online banyak yang menjualnya.

Beli pulsa secara online sudah umum dilakukan saat ini, selain lebih praktis juga lebih memudahkan pembelian. Selain itu bei pulsa online juga membuat isi ulang pulsa murah dibandingkan dengan membeli pulsa langsung.

Kembali lagi ke pembahasan tentan cara transfer pulsa telkomsel, seperti apa saja tips dan cara transfer pulsa telkomsel yang dapat dilakukan? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Tips dan Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru

Daftar Cara Transfer Pulsa Telkomsel

1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara pertama adalah cara transfer pulsa telkomsel via Mytelkomsel. Mytelkomsel sendiri merupakan aplikasi dari telkomsel untuk para pengguna telkomsel dapat mengontrol penggunaan pulsa dan paket internet.

Cara transfer pulsa telkomsel via Mytelkomsel sangat mudah, Sedulur hanya perlu membuka aplikasi Mytelkomsel, lalu masuk ke menu Gift dan masukan nomor tujuan transfer pulsa. Setelah itu pilih menu Transfer Pulsa dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Terdapat beberapa metode pembayaran, bisa melalui e-banking atau dipotong dengan pulsa yang kita miliki. Selanjutnya Sedulur diminta untuk memasukkan kode OTP dan pulsa pun telah terkirim dan diterima oleh nomor tujuan.

2. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Menggunakan SMS

Cara selanjutnya adalah cara transfer pulsa telkomsel lewat sms. Melakukan cara ini tidak sulit alias sangat mudah. Pertama, buka aplikasi Pesan yang ada di HP kita. Setelah itu buat pesan baru, dan pilih nomor tujuan yang akan kamu kirimi pulsa. Format SMS-nya adalah TPULSA(spasi)Nominal pulsa.

Selanjutnya kirim SMS tersebut ke nomor 858 dan tunggu beberapa saat. Kita akan mendapatkan SMS konfirmasi dari 858 dan tinggal balas sebagai konfirmasi dengan ketik YA.

Harap diingat, jumlah pulsa yang kita miliki setelah dipotong biaya transaksi dan pulsa yang dikirim, harus masih tersisa minimal RP 5.000. Jadi, jika pulsa yang kita miliki Rp10.000 dan akan melakukan pengiriman pulsa sejumlah Rp. 5.000 hal tersebut tidak akan bisa dilakukan.

Karena, setelah dikurangi biaya transaksi Rp1.850 dan jumlah pulsa yang dikirim yaitu Rp5.000, ini artinya sisa pulsa yang kita miliki setelah transfer pulsa adalah Rp3.150 alias kurang dari Rp5.000.

3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan UMB

Cara mengirim pulsa Telkomsel yang ketiga adalah dengan menggunakan fitur UMB atau via aplikasi panggilan yang ada di smartphone atau handphone kita. Cara ini juga mudah sekali, kita bisa melakukan cara transfer pulsa telkomsel ke xl, cara transfer pulsa telkomsel ke tri, dan cara transfer pulsa telkomsel ke smartfren.

Telkomsel juga menyediakan cara transfer pulsa telkomsel ke semua operator, baik itu cara transfer pulsa telkomsel ke indosat dan cara transfer pulsa telkomsel tanpa biaya. Langkah untuk melakukan transfer pulsa akan dijelaskan di bawah ini.

Pertama buka aplikasi panggilan atau UMB yang ada di HP kamu. Lalu hubungi nomor *858#. Selanjutnya pilih opsi Transfer Pulsa, dengan cara masukkan angka 1 dan Kirim. Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin dikirim.

Masukkan dengan teliti, jangan sampai salah memasukkan nomor tujuan. Setelah itu tunggu saja sampai ada SMS konfirmasi balasan dari 858. Cara kirim pulsa Telkomsel melalui Telkomsel ini menjadi metode yang paling umum digunakan.

Metode ini menjadi favorit karena kita akan mendapatkan rincian transaksi yang dilakukan lewat SMS yang bisa dibaca setelah transaksi selesai.

Pada dasarnya transfer pulsa merupakan keadaan darurat yang bisa kita lakukan saat membutuhkan pulsa mendadak dan tidak dapat menemukan toko, warung atau tempat yang menyediakan layanan jual pulsa.

Tidak seperti kulakan sembako, beli pulsa harus ke tempat khusus yang memang menyediakan layanan yang khusus pulsa, listrik dan uang digital. Namun, saat ini kecenderungan harga pulsa menjadi sangat murah dan mudah didapat.

Menjalankan bisnis pulsa juga akan memberikan keuntungan sendiri, sebagaimana menjalankan bisnis toko kelontong atau warung. Dan kedua bisnis tersebut juga sangat mungkin untuk dikolaborasikan.

Sederhananya, banyak pebisnis toko kelontong yang juga menjual pulsa dan lain sebagainya. Sebaliknya demikian, banyak yang berbisnis jual pulsa juga menjual beberapa kebutuhan seperti sembako, minuman hingga makanan ringan yang biasa ditemui di toko kelontong.

Jika ide bisnis kolaborasi warung dan pulsa menarik untuk dilakukan, Sedulur Super juga bisa daftarkan bisnis Sedulur ke Aplikasi Super dan bergabung menjadi Mitra Supercenter. Karena akan banyak bonus dan pembinaan bisnis yang akan Sedulur dapat.

Selain itu, Aplikasi Super juga memiliki Program Super Agen bagi yang membutuhkan pekerjaan dan uang pemasukan tambahan tiap bulannya. Baru-baru ini juga Aplikasi Super meluncurkan fitur baru bernama Toko Saya yang semakin memudahkan Sedulur mengelola bisnis.

Aplikasi toko kelontong atau aplikasi kulakan sembako satu ini siap sedia untuk memajukan perekonomian masyarakat Indonesia dengan setiap program yang diluncurkan. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan dan peluang satu ini.

Klik di sini untuk download Aplikasi Super, gunakan Aplikasi Super semaksimal mungkin. Dan jangan lupa juga kunjungi laman Aplikasi Super untuk mempelajari terkait sembako super dan juga mengetahui bagaimana cara daftar Aplikasi Super.