Ingin wajah putih bersinar dan terhindar dari komedo? Sedulur bisa simak daftar cara menghilangkan komedo

Setiap orang pasti menginginkan wajah yang bersih, bersinar dan sehat, dan terhindar dari segala permasalahan wajah. Salah satu permasalahan wajah yang mengganggu adalah komedo. Selain membuat pori-pori wajah menjadi membesar, komedo juga dapat membuat wajah menjadi kusam dan tidak cerah.

Dalam kesempatan kali ini akan diulas daftar cara menghilangkan komedo putih yang membandel, dengan menggunakan bahan-bahan alami. Karena, sesungguhnya setiap produk menghilangkan komedo putih mengandung bahan alami yang bermanfaat untuk wajah. Berikut ini bahan-bahan alami yang dimaksud, yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah.

Baca Juga: Wajah Berjerawat? 7 Produk Some By Mi Ini Bisa Kamu Coba

-->

Daftar Cara Menghilangkan Komedo dengan Cara Alami dan Mudah

1. Minyak Kelapa

1. Minyak Kelapa
alodokter.com

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pembersih wajah untuk menghilangkan polutan dan juga membersihkan wajah dari polusi yang disebabkan oleh bahan seperti make-up dan lain sebagainya. Selain itu, minyak kelapa juga dapat membantu menghilangkan komeda. Cara menghilangkan komedo hitam di pipi menggunakan minyak kelapa sangat mudah, Sedulur hanya perlu mengoleskan minyak kelapa di area wajah yang memiliki komedo. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

2. Oatmeal

2. Oatmeal
suara.com

Sedulur juga bisa melakukan cara menghilangkan komedo putih secara permanen dengan menggunakan oatmeal. Karena oatmeal memiliki kandungan antiinflamasi, dapat mengelupaskan kulit wajah yang telah mati dan dapat melembabkan kulit. Oleh karena itu, salah satu manfaat oatmeal juga dapat mengangkat komedo yang membandel.

Terutama jika penggunaan oatmeal dicampur bahan lain seperti yogurt atau minyak zaitun. Hal tersebut dapat mengoptimalkan kinerja kulit wajah dalam menghilangkan komedo. Kita bisa menggunakan oatmeal tidak hanya untuk sarapan, namun juga sebagai pembersih wajah dan membuat wajah terhindar dari komedo.

3. Putih Telur

3. Putih Telur
hipwee.com

Putih telur juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo. Terutama jika Sedulur membuat masker dari putih telur. Selain terhindar dari komedo, putih telur juga bisa membuat wajah lebih lembut cerah dan bersinar. Sedulur bisa membuat masker untuk wajah menggunakan putih telur.

Masker wajah dari putih telur merupakan rahasia muka glowing alami. Sedulur hanya perlu mengocok putih telur hingga mengembang, lalu mengoleskannya pada wajah dan diamkan hingga kering. Kemudian bilang menggunakan air hangat. Dijamin wajah pun akan segera glowing.

4. Gula

4. Gula
grid.id

Gula juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo. Karena, gula merupakan exfoliator yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah. Termasuk komedo, akan hilang seiring dengan terangkatnya sel kulit mati dari wajah. Sedulur bisa menggunakan gula dengan dicampur minyak zaitun atau minyak almond. Lakukan pada saat malam hari ketika akan tidur, dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lemon

5. Lemon
beritasatu.com

Cara menghilangkan komedo lainnya adalah dengan menggunakan buah lemon atau sari buah lemon. Sedulur bisa mengoleskan sari lemon pada bagian wajah yang terdapat komedo. Hal tersebut disebabkan karena sari lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati, seperti komedo.

Vitamin C juga dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus meratakan warna kulit wajah. Hal tersebut terbukti karena vitamin C memiliki sifat agen depigmentasi yang efektif dalam pembentukan melanin. Melanin merupakan pigmen yang secara alami dapat memberi warna kulit bagi manusia.

6. Kayu Manis

6. Kayu Manis
dream.co.id

Sedulur bisa melakukan cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan kayu manis. Hal tersebut disebabkan oleh kandungan kayu manis yang mengandung polifenol yang dapat  secara efektif mengangkat komedo dan juga mengobati jerawat. Polifenol juga dapat bekerja untuk melindungi kulit tubuh dari kerusakan oksidatif.

Selain itu juga, kayu manis memiliki sifat antimikroba dan antiparasit yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, dan juga dapat secara efektif menyembuhkan luka yang berguna untuk mengembalikan kebersihan wajah setelah mengalami jerawat.

Baca Juga: 30+ Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Tubuh Kulit & Wajah

7. Kulit Jeruk

7. Kulit Jeruk
liputan6.com

Cara menghilangkan komedo selanjutnya bisa dengan menggunakan kulit jeruk. Karena kandungan vitamin C dari kulit jeruk yang baik untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo pada wajah. Cara penggunaannya pun sangat mudah, pertama keringkan terlebih dahulu kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu haluskan hingga menjadi bubuk.

Campurkan 1 sendok makan bubuk jeruk dengan air mawar. Dan buat masker hingga halus. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah yang memiliki komedo dalam jumlah banyak. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersinar dan bersih dari komedo.

8. Lidah Buaya

8. Lidah Buaya
womantalk.com

Lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo. Selain baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepada, gel lidah buaya juga bisa membersihkan wajah, mulai dari menghilangkan komedo hingga menyamarkan noda hitam akibat jerawat.

Lidah buaya mengandung senyawa aloin dan asam salisilat yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan mengangkat komedo secara alami. Sedulur bisa melakukannya secara rutin di pagi hari dan malam hari, membersihkan wajah dengan lidah buaya juga bisa dilakukan untuk mengangkat semua kotoran yang ada pada wajah.

9. Alpukat

9. Alpukat
kapanlagi.com

Cara menghilangkan komedo dengan buah alpukat adalah dengan membuatnya menjadi masker. Berbagai kandungan vitamin dan nutrisi dari alpukat dapat secara efektif mengangkat sel kulit mati. Alpukat mengandung omega 3 dan omega 6 yang memiliki sifat anti radang untuk mencegah jerawat , menghilangkan komedo, mengangkat sel kulit mati pada wajah dan sekaligus melembabkan kulit.

10. Mentimun

10. Mentimun
yukepo.com

Cara menghilangkan komedo juga bisa menggunakan mentimun, karena mentimun memiliki kandungan antioksidan dan anti-inflamasi. Hal tersebut sangat baik sebagai solusi untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah. Cara membuat masker mentimun untuk wajah tanpa komedo pun sangat mudah.

Pertama Sedulur haluskan 1 buah mentimun, lalu tambahkan perasan air lemon. Aduk rata dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat, lakukan secara rutin agar mendapatkan wajah yang bersih tanpa komedo.

11. Yogurt

11. Yogurt
tipkecantikan.com

Yogurt juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo. Yogurt merupakan susu yang difermentasikan. Selain untuk wajah, yogurt juga terkenal memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Salah satu cara membuat wajah bersih terhindar dari komedo adalah dengan menjadikan yogurt sebagai masker wajah. Sedulur hanya tinggal mengoleskan yogurt pada wajah dan mendiamkannya selama 25 menit dan lalu bilas.

12. Madu

12. Madu
alodokter.com

Bahan alami terakhir yang bisa efektif memudarkan komedo adalah madu. Selain itu, madu juga bisa digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan segala permasalahannya. Sedulur juga dapat membersihkan pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang kotor akan menyebabkan beberapa masalah pada wajah, di antaranya komedo dan jerawat.

Madu mengandung sifat antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang dapat membersihkan pori-pori wajah serta menghilangkan komedo pada kulit wajah. Dengan membersihkan pori-pori wajah secara rutin, Sedulur juga bisa mencegah wajah berjerawat dan akan semakin percaya diri.

Semoga penjelasan mengenai cara menghilangkan komedo yang telah diulas di atas dapat membantu Sedulur bisa mendapatkan wajah yang jerah, bersih dan bersinar. Sedulur juga bisa menyediakan berbagai bahan alami di atas untuk merawat kesehatan wajah Sedulur agar terhindar dari komedo dan segala permasalahan wajah.

Sedulur bisa membeli berbagai bahan alami di atas dengan harga murah dan kualitas terbaik dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur berjalan dengan mudah dan menguntungkan.