cara menghilangkan bulu kucing di baju

Bagi Sedulur yang merupakan pecinta sekaligus penyayang kucing, tentu saja sangat akrab dan tidak asing lagi dengan beberapa helai bulu kucing yang menempel di baju. Bulu kucing sendiri memang akan sangat mudah menempel dan bisa bertahan lama jika tidak dibersihkan. Jadi tidak heran jika kamu perlu mengetahui cara menghilangkan bulu kucing di baju yang cepat.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama bagaimana cara menghilangkan bulu kucing di baju agar Sedulur tidak kerebotan mencabut satu per satu bulu kucing yang menempel. Karena terdapat beberapa cara menghilangkan bulu kucing di baju yang mudah dan praktis. Terutama untuk menghilangkan bulu kucing di baju atau kain dan pakaian lainnya. Seperti apa saja caranya? Yuk mari langsung kita simak!

BACA JUGA: 6 Cara Menghilangkan Noda di Celana Putih, Tanpa Bekas

1. Menggunakan roller pembersih bulu

cara menghilangkan bulu kucing di baju
Great Pet Living

Cara menghilangkan bulu kucing di baju pertama yang bisa Sedulur lakukan untuk adalah menggunakan roller pembersih bulu. Roller memiliki bagian permukaan yang lengket. Bagian inilah yang dapat dengan mudah mengangkat bulu kucing yang menempel di baju.

-->

Untuk menggunakannya cukup mudah, Sedulur hanya perlu menggosokkan permukaan lengket roller ke pakaian Sedulur.  Menariknya, jika sudah habis, roller pembersih bulu bisa diisi ulang dengan kertas baru yang masih lengket.

Sedulur bisa membeli terlebih dahulu roller khusus untuk dapat membersihkan bulu kucing yang menembel di baju Sedulur

2. Manfaatkan lakban di rumah

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membersihkan bulu kucing di baju adalah memanfaatkan lakban di rumah.  Lakban mempunyai sisi permukaan lengket yang juga bisa digunakan untuk mengangkat bulu kucing yang menempel di baju.

Caranya mudah, Sedulur hanya perlu menggunting lakban menjadi beberapa bagian kecil.  Jika sudah, kita bisa menempelkan permukaan lengket lakban pada pakaian yang terdapat bulu kucing menempel. Cara ini tentu saja cara paling mudah yang bisa Sedulur lakukan.

Ditambah lagi, lakban merupakan peralatan rumah tangga yang pasti dimiliki di setiap rumah. Jadi Sedulur tidak perlu repot untuk membersihkan bulu kucing dan tetap bisa bermain bersama anabul di rumah.

3. Gunakan sarung tangan karet

Cara ketiga yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan sarung tangan karet yang ada di rumah. Karet memiliki prinsip, jika digesekkan akan menghasilkan muatan listrik statis.  Caranya adalah dengan mengusap sarung tangan karet yang sudah digunakan ke bagian kain atau baju yang terdapat banyak bulu kucing.

Dengan begitu, bulu kucing yang menempel pada baju akan berpindah menempel ke sarung tangan karet yang cukup lengket. Cara ini merupakan cara sederhana, namun menggunakan prinsip dan hukum fisika yang mungkin tidak Sedulur sadari.

4. Manfaatkan sikat bekas

Jika Sedulur di rumah ada sikat baju atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai, kita bisa manfaatkan untuk membersihkan bulu kucing yang menempel di baju.  Caranya mudah yang bisa Sedulur lakukan yaitu hanya dengan menggosokkan sikat secara perlahan sampai bulunya yang rontok terlepas dari permukaan kain.

Jangan lupa untuk melakukannya dengan hati-hati. Sebab, jika terlalu kencang, sikat justru bisa merusak serat kain pakaian. Selain itu, Sedulur juga bisa perlahan untuk menggunakan cara ini, agar pakaian tidak rusak dan bulu-bulu kucing bisa dibersihkan.

BACA JUGA: 6 Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus yang Ampuh

5. Menggunakan balon

cara menghilangkan bulu kucing di baju
Great Pet Living

Masih dengan bahan menggunakan karet dengan prinsip dan hukum fisika yang sama dengan penjelasan sebelumnya. Sedulur bisa menggunakan balon. Balon sangat bermanfaat untuk membersihkan bulu kucing yang menempel di pakaian.

Sistem kerja balon ini mirip dengan sarung tangan karet yang bisa menghasilkan muatan listrik statis sebagaimana yang telah disinggung di atas. Untuk itu, Sedulur hanya perlu mengusapkan balon ke pakaian yang dipenuhi bulu kucing. Balon akan secara otomatis menarik bulu yang menempel.

6. Gunakan hair dryer

Jika Sedulur Sedulur punya hair dryer di rumah, Sedulur bisa menggunakannya untuk membersihkan bulu yang menempel.  Cobalah atur hair dryer dengan kekuatan paling tinggi, namun gunakan suhu yang paling rendah,

Sebab, Sedulur hanya memanfaatkan angin untuk menerbangkan bulu kucing yang menempel pada pakaian.  Tenang saja, penggunaan hair dryer dengan suhu yang rendah ini tidak akan membuat rusak serat kain.

Agar cara ini lebih efektif, tentu Sedulur bisa menggunakan bantuan sikat kecil. Bukan hanya cara lebih efektif, juga dapat membuat lebih cepat dalam membersihkannya.

7. Pakai tangan yang basah

Jika Sedulur tidak memiliki semua alat-alat yang sudah disebutkan, cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan tangan yang basah.  Kita perlu membasahi tangan dengan air kemudian usap bagian baju yang terkena bulu kucing dengan satu arah ya.

Nah, cara menghilangkan bulu kucing di baju terakhir ini sangat efektif, karena bulu kucing itu nantinya akan menggumpal menjadi satu jika terkena tangan kita yang basah. Dengan begitu, bulu kucing menjadi lebih berat dan akan lebih mudah untuk diambil dan dibersihkan.

Nah itulah beberapa tips dan cara menghilangkan bulu kucing di baju yang bisa Sedulur lakukan. Semoga cara di atas dapat membantu Sedulur agar tetap bisa bersih dari bulu kucing tanpa harus menahan diri bermain dengan anabul kesayangan.