cara keluar grup wa tanpa diketahui

Mempunyai banyak grup WA atau WhatsApps di handphone, memang membuat siapa pun merasa bingung. Karena setiap hari, mungkin saja banyak orang melakukan interaksi. Sehingga aktivitas semacam itu bisa cukup mengganggu kehidupan pribadi Sedulur.

Keberadaan grup wa di gadget memang diperlukan untuk menjalin komunikasi agar lebih intensif. Baik itu demi kepentingan bisnis, ataupun hanya untuk kepentingan umum. Keuntungan memiliki grup WA adalah, setidaknya menghemat waktu tanpa harus bertatap muka secara langsung. Namun, di sisi lain, keberadaan grup cukup mengganggu quality time atau waktu berkualitas seseorang.

Solusi terakhir agar tidak merasa kehidupan terganggu, maka seseorang memilih keluar dari group WA. Namun, seringkali ada rasa sungkan untuk keluar grup. Kali ini Aplikasi Super akan berbagi tips cara keluar grup WA tanpa diketahui!

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

-->

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui                  

1. Menonaktifkan notifikasi

cara keluar grup wa tanpa diketahui
Brilio

Cara paling mudah pertama yang dapat di pakai Sedulur ketika  adalah, dengan menonaktifkan notifikasi di grup. Cara ini dianggap ampuh untuk terbebas dari nada dering WhatsApp yang bisa sering berkali-kali hidup akibat interasi percapakan teman di grup. Menonaktifkan notifikasi WA merupakan cara keluar dari grup tanpa diketahui paling mudah dan bisa dilakukan

Ada empat tahapan bagaimana cara melakukan menonatifkan WA agar kehidupan Sedulur tetap tenang dalam menjalani aktivitas tanp perlu diusik. Semoga cara ini sangat membantu sobat Sedulur yang memiliki kesibukan luar biasa. 

Langkah untuk menonaktifkan notifikasi grup WA melalui sebuah sistem di android, bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Buka pengaturan
  • Ketuk WhatsApps di bagian bawah.
  • Klik notifikasi
  • Matikan “Pemberitahuan Group” di bawah opsi Peringatan.

Langkah untuk menonaktifkan grup WA bagi Sedulur yang menggunakan gadget dengan sistem iOS:

  • Buka whatsapp
  • Ketuk pengaturan di bagian bawah
  • Klik “WhatsApps
  • Matikan ‘Tampilan Notifikasi’ di bawah notifikasi grup

2. Memakai sebuah nomor palsu

cara keluar grup wa tanpa diketahui
Urbandigital

Tindakan selanjutnya cara keluar grup wa tanpa diketahui adalah ganti nomor wa tanpa diketahui grup. Cara keluar dari grup WA tanpa diketahui ini, adalah alternatif jika Sedulur tidak ingin mengganti nomor telepon Sedulur seutuhnya.

Langkah pertama yang Sedulur wajib lakukan adalah, menyiapkan nomor baru sementara. Setelah itu, masuk ke menu pengaturan whatsapp (tiga titik di atas). Klik akun atau Account dan pilih menu ubah nomor. Setelah itu, masukan nomor baru cadangan tadi.

Setelah itu, Sedulur bisa langsung keluar grup. Namun, ini bukan langkah terakhir. Sebab, masih ada beberapa langkah selanjutnya. Setelah berhasil keluar, Sedulur wajib mengosongkan data atau cache. Dengan cara ini, akun WA akan hilang, tetapi nama  kamu masih tetap berada di anggota.

Selanjutnya langkah terakhir, buka kembali WhatsApp, lanjut mendaftar ulang dengan nomor yang lama. Kelemahannya, cara ini lumayan cukup merepotkan Sedulur.

BACA JUGA : 11 Negara Tertua di Dunia, Berdasarkan Sejarah

3. Ganti nama dan hapus profile

cara keluar grup wa tanpa diketahui
pindah lubang

Cara keluar grup wa tanpa diketahui anggota selanjutnya adalah, dengan melakukan  ganti nama  dan hapus profile gambar. Langkah pertamma yang perlu Sedulur lakukan adalah klik menu opsi (tiga titik di atas) dan pilih settings atau pengaturan. Kemudian edit nama profil selain nama Sedulur. Jangan lupa langsung menghapus foto profil. Setelah mengubahnya, kembali menu grup yang diinginkan lalu keluar seperti biasa dengan memilih exit group.

Dengan mencoba cara ini, tidak akan ada yang tahu bahwa Sedulur sudah keluar karena notifikasi yang anggota lain terima adalah tidak menyertakan nama Sedulur. Jadi, lumayan praktis kan? Ini merupakan cara keluar dari grup WA tanpa diketahui tanpa ganti nomor yang bisa Sedulur coba!

4. Keluar grup dengan menghapus obrolan

cara keluar grup wa tanpa diketahui
komunikasi praktis

Cara keluar dari grup wa tanpa diketahui admin dan anggota lain adalah, dengan menghapus obrolan. Metode ini dianggap paling baik dan bagus ketika  Sedulur ingin meninggalkan sebuah obrolan di pesan WA grup. Langkahnya pun cukup mudah. Berikut tata cara menghapusnya:

  • Buka WhatApps
  • Temuka obrolan yang ingin dihapus.
  • Di iPhone, geser ke kiri pada obrolan. Di Android, Sedulur ingin mengetuk dan menahan.
  • Pilih arsip.

5. Memblokir grup WA

detik

Cara ini dianggap paling berani dibandingkan denga cara lainnya. Ya, bila Sedulur sudah cukup terganggu dengan obrolan yang terus menenus terjadi di grup. Tidak ada solusi lain, selain melakukan pemblokiran. Cara ini membuat Sedulur sudah tidak lagi menjadi bagian dari grup.

Memblokir grup WA merupakan cara yang ampuh, agar tidak ada seorangpun yang mencoba menghubungi Sedulur. Memblokir grup WA berarti melibatkan semua orang secara individu dan memblokir mereka.

Tidak semua orang berani melakukan tindakan ini, tanpa didasari niat dan tekad yang kuat. Sebab melakukan pemblokiran jalan pintas terakhir jika semua langkah diatas dirasa kurang cukup efektif.

Ini hanyalah sebuah metode yang baik ketika Sedulur merasa tidak terlalu dekat dengan siapa pun di grup sehingga mereka tidak akan mencoba dan mengirim pesan kepada Sedulur nanti. Tidak mungkin mereka mengetahui bahwa mereka telah diblokir, jadi ini adalah celah yang bagus untuk benar-benar keluar dari grup chat dan memberi tahu semua orang.

6. Bisukan grup whatsApp

Warta Lombok

Alternatif lain yang Sedulur dapat lakukan, sebagai cara keluar dari grup WA tanpa diketahui 2020 adalah dengan melakukan pembisuan grup. Memang masih asing di teling  orang mengenai cara ini. Namun, membisukan grup merupakan cara ampuh agar Sedulur tidak merasa terganggu dengan obrolan grup.

Meskipun cara ini, tidak membuat Sedulur meninggalkan obrolan, itu memiliki efek sama. Yaitu bisa terbebas sejenak dari obrolan di grup. Sedulur tetap menjadi bagian dari grup, tetapi Sedulur tidak akan lagi menerima pemberitahuan saat orang mengirimi pesan. Untuk melakukan ini, Sedulur harus masuk ke grup dan memilih ‘Lainnya’ atau ‘Opsi’, kemudian, pilih ‘Bisukan’.

Baca juga : 15 Jenis Phobia, Penyebab, dan Gejalanya yang Umum Terjadi

7. Menghapus grup whatsapp tanpa keluar grup

kompas

Sedulur juga bisa menghapus grup WA tanpa keluar dan tanpa sepengetahuan dari anggota lain. Ini merupakan metode yang cukup memungkinkan, dilakukan karena grup mungkin mengambil terlalu banyak memori dalam aplikasi. Karena semua gambar dan video, oleh karen itu. Sedulur ingin menghapus grup. Langkah yang perlu dilakukan Sedulur, terkait dengan metode ini adalah sebagai berikut:

  • Buka WhatsApp
  • Ketuk ‘Obrolan’
  • Geser ke kanan pada grup setelah menemukan grup
  • Ketuk ‘Lainnya’.

Cara masuk grup WA tanpa diketahui anggota lain

Setelah tadi membahas bagaimana caranya keluar dari grup wa tanpa diketahui anggota. Saat ini adalah sebaliknya. Ya, bagaimana cara masuk grup WA tanpa diketahui oleh anggota. Sejauh ini, mungkin belum banyak orang yang tahu bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Namun, layanan WhatsApp memberikn sebuah fasillitas tersebut.

Biasanya seseorang yang ingin masuk grup kembali, perlu ditambahkan oleh admin atau melalui tautan yang dibagikan. Meski demikian, cara tersebut sudah banyak ditinggalkan oleh banyak orang.

Memang ada kesan rasa sungkan, setiap kali Sedulur akan bergabung kembai ke grup WA, setelah beberapa kali keluar grup tanpa alasan yang jelas. Hal inipun  memang dianggap masih wajar. Sehingga perlu mencari cara lain agar masuk grup Whats App kembali.

Rasa sungkan itu mungkin bisa sirna, karena WhatsApps memiliki banyak sekali layanan seperti pesan singkatnya. Bagaimana cara  bergabung kembali dan lain sebagainya.

Nah, bicara bagaimana caranya agar bisa masuk kembali ke grup WA tanpa diketahui orang lain, berikut adalah tata caranya:

  • Langkah pertama, silahkan saatnya Sedul mendownload dan install aplikasi Join grup for WhatApps Link di Play store, sebelum lanjut ke langkah berikutnya. Hal ini dilakukan jika benar ingin masuk ke dalam grup kembali.
  • Setelah aplikasi diinstall, silhkan buka aplikasinya dan grup untuk Whats App. Ikon aplikasi pesan singkat ini bisa ditandai dengan balon bicara berwarna kuning dan hijau dan bisa ditemukan di layar beranda.
  • Selanjutnya, Sedulur harus menghubungkan akun WhatsApp. Semua tautan, yang Sedulur bagikan, akan dipublikasikan dan terlihat di web orang lain.
  • Lalu langkah berikutnya adalah cari grup WA aktif yang ingin Sedulur ikuti kembali.
  • Untuk bergabung dengan grup, silahkan klik gabung dan sekarang Sedulur sudah mempunyai akses ke obrolan grup tersebut guys.

Itulah tadi beberapa langkah cara menghapus grup WA tanpa diketahui oleh orang. Semoga langkah ini bisa membantu Sedulur agar lebih tenang dalam beraktivitas. Kalau grup WA sudah tenang, waktunya Sedulur berbelanja dengan tenang pula lewat Aplikasi Super. Di sini Sedulur bisa berbelanja berbagai kebutuhan pokok dengan mudah dan murah. Yuk unduh aplikasi sekarang!