cafe dekat stasiun depok

Depok merupakan daerah yang cukup populer bagi pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Apalagi Depok menjadi lokasi Universitas Indonesia, kampus paling ternama. Sebagai pusat pendidikan, membuat ada cukup banyak cafe dekat Stasiun Depok yang bermunculan.

Cafe-cafe tersebut tak hanya menyajikan suasana yang nyaman dan cozy, tapi juga harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau untuk para pelajar maupun karyawan. Nah, jika Sedulur tertarik untuk nongkrong, belajar atau sekedar bersantai di cafe. Berikut ini ada beberapa rekomendasi cafe dekat Stasiun Depok yang wajib didatangi!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Cafe di Pusat Kota Surabaya yang Cozy!

1. Oi Coffee & Eatery

cafe dekat stasiun depok
Instagram/Oi Coffee Eatery

Cafe dengan konsep minimalis memberikan kesan nyaman bagi para pengunjungnya. Kalau di Depok, Sedulur dapat menemukan nuansa tersebut di Oi Coffee and Eatery. Cafe ini terdiri dari 4 lantai, di mana lantai paling atas merupakan area rooftop outdoor. Sedulur bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Depok.

Nah, untuk lantai 1 – 3 pun terdapat seating area berupa indoor dan outdoor. Kalau Sedulur suka foto-foto, beberapa spot di cafe ini sangat Instagramable, deh! Di samping itu, Oi Coffee punya area coworking space yang bisa Sedulur coba. Suasananya dijamin nyaman dengan harga terjangkau.

Oi Coffee and Eatery punya berbagai varian menu yang bisa Sedulur cicip. Mulai dari coffee, non-coffee, artisan tea, appetizer, pastry, main course berupa pasta dan beberapa menu nusantara. Kalau mau coba menu andalannya, Sedulur bisa pesan menu signature, yakni Es Kopi Susu Oi. 

2. Dadi’s Coffee Garden

Louis Cafe punya vibes yang lebih homey untuk ukuran coffee shop. Look ini terlihat dari bangunan utamanya yang punya kesan vintage ala rumah zaman Belanda. Ditambah, penggunaan kayu sebagai furniture outdoornya semakin menambah kesan homey.

Meski Louis Cafe hanya punya satu lantai, tetapi areanya cukup luas baik dari indoor ataupun outdoor. Sehingga tetap cozy dong buat nongkrong. Saat datang ke Louis Cafe ada banyak menu yang bisa Sedulur coba, dari minuman hingga makanan.

Eits, nggak perlu bingung, Sedulur bisa coba menu andalan dari Louis Cafe, yakni Es Kopi Loco, rasanya yang creamy cocok buat pecinta kopi dengan citarasa light.

3. Stadela Coffee

Stadela Coffee berada di kompleks Ruko Kartini persisnya di sebelah Bank Mandiri. Dari Stasiun Depok, Sedulur hanya perlu jalan kaki sejauh 300 meter saja. Cafe  ini menyajikan aneka kopi dan camilan. Menu kopi andalannya adalah  AnKer, Stasiun Nostalgia, dan Lokomotif Bara. Sementara untuk makanannya, ada french fries, dimsum, dan risoles. 

Bangunan Stadela Coffee nggak begitu luas, tapi cukup nyaman untuk kerja atau nongkrong bareng teman. Cafe dua lantai ini juga punya area smoking room, ruang baca, dan musala. Harga menu Stadela Coffee juga relatif terjangkau, mulai Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribuan. 

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Cafe di Semarang, Nyaman dan Paling Populer!

4. Kopi Nako Depok

cafe dekat stasiun depok
Instagram/Kopinakodepok

Salah satu tempat hangout di Depok yang sangat hits adalah Kopi Nako. Tempat ngopi satu ini punya bangunan ikonik yang mirip rumah kaca. Jika ingin suasana yang lebih sejuk, Sedulur bisa pilih area outdoor. 

Adapun menu kopinya terdiri dari kopi babeh, pandan latte, chocopresso, dan lain-lain. Jika Sedulur bukan penggemar kopi, tenang saja karena temat ini juga menyediakan teh dan jus buah. Selain kopi, cafe ini menyediakan berbagai macam menu masakan Indonesia, seperti nasi rames, nasi goreng, aneka olahan mi, dan kwetiau. 

5. Temu Kamu

Konsep minimalis atau industrial pada cafe memang sering terlihat. Nah, Temu Sedulur buka dengan konsep berbeda dari cafe lain. Interior dan dekorasinya dibuat lebih ramai ala cafe-cafe yang ada di Bali.

Kalau Sedulur kangen dengan suasana Bali, datangi aja cafe Temu Kamu. Saat datang, Sedulur bisa pilih untuk duduk di area indoor atau outdoor yang luas. Jangan lupa untuk coba gelato saat datang di Temu Kamu. Harga gelatonya cukup terjangkau, yakni Rp35 ribu. Punya vibes yang mirip dengan Bali, cafe ini juga punya menu lobster yang wajib Sedulur coba.

6. Beranda Depok

Instagram/Beranda Depok

Jika Sedulur cari tempat hangout dengan suasana asri di Depok, coba mampir ke Beranda Depok Cafe & Resto. Dibangun di tepian kali Ciliwung, cafe ini menawarkan ruangan yang cozy. Sedulur bisa menikmati pemandangan pohon bambu dari salah satu ruangan kafe. 

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia, western, dan Asia. Selain makanan utama, ada pula aneka kopi, teh, dan berbagai menu andalan lainnya. Untuk range harganya berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribuan.

Lokasi Beranda Depok juga sangat strategis dan mudah diakses. Sedulur hanya perlu jalan kaki sejauh 600 meter dari Stasiun Depok. 

Nah, itu tadi deretan cafe dekat Stasiun Depok yang bisa Sedulur kunjungi. Selain cocok untuk menunggu teman menjemput, cafe-cafe di atas juga bisa menjadi pilihan untuk Sedulur yang ingin bekerja, belajar, nongkrong ataupun bersantai di cafe.