6 Kegiatan Seru yang Bisa Sedulur Lakukan Selama Pandemi

Dengan mencoba kegiatan seru ini saat pandemi, Sedulur Super dijamin tidak akan bosan di rumah!

Sedulur pasti sudah paham bukan, Bahwa saat ini Indonesia, bahkan di berbagai negara sedang berjuang di masa pandemi. Masa sulit seperti ini lah yang membuat hidup Sedulur jadi berbeda dari sebelumnya. Terlebih lagi, Sedulur yang masih menjalankan PSBB. Mau pergi kemana pun tidak akan bisa, karena segalanya serba dibatasi. Yang biasanya pergi ke mall untuk berbelanja atau sekadar jalan-jalan, sekarang harus di rumah saja. Begitu pula, berbagai sektor industri banyak yang tutup akibat pandemi ini. Sedulur yang terbiasa pergi bekerja di kantor, harus rela bekerja di rumah saja. Yah, tetapi kita harus patuh dengan aturan yang ada. Meski melakukan aktivitas di rumah saja, Sedulur tetap bisa produktif, lho. Kali ini, Super akan membagikan deretan kegiatan yang wajib Sedulur lakukan saat pandemi. Kira-kira, Sedulur tahu tidak, apa saja sih kegiatan tersebut? Yuk, simak jawabannya di bawah ini!

1. Berkebun

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang pertama yaitu berkebun. Tahukah Sedulur Super? Dimasa pandemi seperti ini, sebagian orang akan melakukan aktivitas di dalam rumah. Daripada Sedulur Super bosan di rumah karena tidak ada aktivitas yang seru, Sedulur bisa memanfaatkan pekarangan miliki Sedulur Super dan mencoba untuk berkebun, lho. Konon berkebun di rumah menjadi kegiatan untuk menghilangkan stress lho, Sedulur Super. Kegiatan ini tidak hanya bisa dilakukan oleh mereka yang ahli tanaman, karena semua orang pun bisa mencobanya. Untuk Sedulur Super yang tidak memiliki lahan yang cukup untuk berkebun jangan cepat berkecil hati, ya. Berkebun di lahan sempit pun bisa dilakukan kok, Sedulur Super. Caranya dengan metode vertikultur dan hidroponik. Apakah Sedulur Super tertarik berkebun di rumah?

2. Memasak

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang kedua yaitu memasak. Memasak bisa menjadi salah satu kegiatan seru di rumah saat pandemi. Ada berbagai resep masakan tersebar di internet, yang bisa Sedulur Super coba di rumah, lho. Daripada mengeluarkan uang untuk belanja makanan secara online yang hanya sekali makan dan harganya mahal, akan lebih baik jika Sedulur Super membuatnya sendiri di rumah. Jadi lebih hemat, bukan? Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, Sedulur Super perlu berhemat dan bijka dalam membeli sesuatu. Jangan sampai merugikan Sedulur Super nantinya. Selain menghemat, memasak di rumah juga bisa menghilangkan stress. Bagaimana Sedulur Super? tertarik mencoba memasak di rumah?

3. Meditasi

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang ketiga yaitu meditasi. Meski terkesan biasa aja, tetapi dengan melakukan meditasi akan memberi efek yang luar biasa bagi Sedulur Super, lho. Tahukah Sedulur Super? Bahwa meditasi ini memiliki berbagai manfaat, seperti menghilangkan rasa stress, menjadikan pikiran lebih fokus dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif, serta meningkatkan kesehatan mental. Ada berbagai macam meditasi yang bisa Sedulur lakukan, yaitu yoga, menulis, menggunakan aroma terapi, dan lainnya. Untuk melakukan meditasi, tentu Sedulur Super harus memiliki konsentrasi dan fokus yang tinggi agar meditasi tersebut berhasil. Sedulur Super bisa melakukan meditasi ini pada malam hari, agar lebih fokus.

4. Menonton Film

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang keempat yaitu menonton film. Tidak ada salahnya Sedulur Super menonton film atau serial drama lainnya sebagai kegiatan Sedulur Super di rumah. Sedulur Super bisa menonton film bersama keluarga, lho. Dengan menonton film bersama keluarga, Sedulur Super tidak akan merasakan stress di tengah pandemi seperti saat ini.

5. Bermain Games Bersama Keluarga

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang kelima yaitu bermain games. Daripada stress dan bosan, tidak ada salahnya mencoba kegiatan seru ini, bukan? Ada banyak games atau permainan yang bisa Sedulur Super coba bersama keluarga di rumah, seperti catur, melengkapi puzzle, ular tangga, monopoli, tebak kata, tebak gambar dan permainan seru lainnya.

6. Berdonasi

Kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi, yang keenam yaitu melakukan donasi. Seperti yang Sedulur Super tahu, di masa seperti ini, ada banyak orang di sekitar Sedulur Super yang mengalami kesulitan dan sepinya pendapatan. Tidak sedikit dari mereka yang terkena PHK dan usaha yang mereka dirikan mati-matian tutup begitu saja. Nah, ini bisa jadi kesempatan bagi Sedulur Super untuk membantu dan merangkul mereka yang kesulitan. Sedulur bisa berdonasi melalui platform donasi yang ada di internet. Sedulur Super juga bisa lho, berdonasi di www.sembakountuksedulur.com. Di situ, Sedulur bisa memilih berdonasi dengan uang atau paket sembako. Yuk, Sedulur Super jadikan kegiatanmu di rumah semakin positif dengan membantu sesama!

Nah, itulah 6 kegiatan seru yang bisa Sedulur Super lakukan selama pandemi. 6 kegiatan di atas tidak hanya kegiatan yang seru, tetapi juga kegiatan yang positif. Selamat mencoba ya, Sedulur Super!

Jangan lupa untuk download Aplikasi Super di Playstore. Aplikasi Super adalah aplikasi yang memudahkan Sedulur Super kulak sembako dengan mudah dan harga termurah. Sedulur Super bisa download Aplikasi Super di sini