backroom

Backroom merupakan salah satu istilah yang muncul di media sosial. Sebagai dampak dari perkembangan zaman dan perkembangan teknologi digital menuju ke arah yang semakin maju, bahasa pun turut berkembang. Terutama bagi kalangan generasi milenial dan generasi Z yang banyak menggunakan istilah berbeda dari generasi sebelumnya.

Salah satu perbedaannya terlihat dari penggunaan istilah backroom. Istilah tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak istilah yang muncul di media sosial. Lantas, apa sebenarnya pengertian dari backrooms itu sendiri? Cek ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Arti Kata Bestie yang Saat Ini Lagi Viral Beserta Penggunaannya

Apa itu backroom?

backroom
Planet Minecraft

Backrooms secara harfiah berarti sebuah kamar tersembunyi atau sebuah ruangan yang sengaja disembunyikan. Berasal dari bahasa Inggris yang merupakan sebuah kata benda. Jika diartikan secara serampangan, backrooms adalah sebuah ruangan yang ada di bagian belakang.

-->

Dalam dunia politik, dikenal juga istilah backrooms. Lantas, apa itu backrooms dalam politik? Pengertiannya merupakan sebuah kejadian politik di belakang layar yang tidak diketahui banyak orang. Terkait penyusunan sebuah agenda politik yang dilakukan secara diam-diam.

Istilah yang muncul di media sosial

Game Jolt

Bukan hanya istilah dan teori the backroom saja yang ramai dibicarakan. Dalam media sosial, terkadang banyak istilah baru muncul dan umumnya bisa mudah kita tebak karena merupakan sebuah istilah yang berasal dari dua kata yang disatukan, serta merujuk pada sebuah kegiatan.

Misalnya, seperti istilah ilfeel, yang ramai pada periode tahun 2000-an. Istilah ilfeel muncul merupakan perpaduan dari dua buah kata yang berasal dari bahasa Indonesia slang yaitu ilang (hilang) dan kata feeling (perasaan) dalam bahasa Inggris. Istilah ilfeel digunakan untuk menunjukkan perasaan yang hilang terhadap seseorang.

Namun, kadang kala muncul istilah yang sering kali tidak kita mengerti. Terutama dengan maraknya penggunaan media sosial saat ini. Salah satu yang asing dan tidak kita mengerti adalah istilah backroom. Pengertian backroom adalah sebuah ruang tersembunyi atau ruang belakang, namun secara konteks kita mungkin tidak dapat memahaminya.

Kenapa istilah backrooms menjadi ramai di media sosial?

backroom
Playmods

Istilah backrooms awalnya ramai dikarenakan oleh film yang berjudul The Backrooms. Banyak yang heboh dengan film tersebut baik di Twitter, Instagram, maupun Facebook. Dalam titik ini, media sosial memainkan peran untuk menyebarkan sebuah istilah menjadi sebuah tren dan kemudian viral.

Film The Backrooms sendiri merupakan film yang diproduksi oleh remaja berusia 16 tahun. Ini menjadi jawaban yang menjawab pertanyaan siapa pembuat backrooms. Seramnya film horor ini membuat kebanyakan dari warganet menjadi heboh dikarenakan filmnya sangat menyeramkkan.

BACA JUGA: Cyber Crime: Pengertian, Jenis-jenis & Cara Mencegahnya

Backrooms dan kaitannya dengan hal berbau horor

Plante Minecraft

Kebiasaan masyarakat Indonesia yaitu sangat menyukai hal-hal yang berbau horor. Banyak legenda masyarakat yang menceritakan betapa menakutkannya sosok-sosok tak kasat mata di Indonesia. Nah, backroom merupakan salah satu legenda urban terkait hal-hal horor yang ada di perkantoran.

Bercerita tentang sebuah kisah di labirin yang berada di sebuah kantor yang tidak berujung. Hal-hal yang berkaitan seperti karpet basah, dinding berwarna kuning, serta lampu yang pudar dan berdengung kencang oleh aliran listrik. Hal ini yang membuat backrooms menjadi sangat identik digunakan oleh orang Indonesia untuk merujuk pada kegiatan-kegiatan berbau horor.

Nah, dari pengertian dan sejarah backrooms di atas, saat ini Sedulur tidak perlu kebingungan lagi tentang istilah dari backrooms yang sedang ramai digunakan oleh banyak orang di media sosial. Tentu setelah mengetahui istilah ini, Sedulur tidak perlu minder lagi saat bermain medsos dan membaca penggunaan istilah backrooms.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!