Aloe vera gel merupakan sebuah bahan yang memiliki kandungan lidah bauya yang bermanfaat sebagai produk kecantikan. Gel lidah buaya juga bisa digunakan sebagai omat untuk masalah kesehatan kulit, baik kulit tubuh atau kulit wajah. Biasa digunakan sebagai lotion atau masket wajah.

Lantas apa saja rekomendasi aloe vera gel yang bisa Sedulur gunakan? Terdapat beberapa merk dari gel lidah buaya yang bisa Sedulur gunakan. Namun terlebih dahulu Sedulur harus memilih merk yang cocok dengan kulit tubuh dan kulit wajah Sedulur. Apa saja daftarnya? Yuk, mari langsung simak di bawah ini daftarnya.

BACA JUGA: Cara Eksfoliasi Wajah yang Aman Serta Pilihan Produknya

1. Wardah Hydramil Multifunction Gel

aloe vera gel
shopee

Rekomendasi pertama adalah wardah aloe vera gel. Melalui merk wardah hydramil multifunction gel. Gel ini diklaim sebagai produk yang dapat mengatasi kulit kering dan kemerahan setelah terkena sinar matahari dalam waktu yang lama. Sedulur bisa mendapatkan gel ini dengan harga Rp 38.500 saja.

-->

Selain dari kandungannya, aloe vera gel wardah memiliki kelebihan dari kemasannya yang praktis dan ramah lingkungan. Terutama bagi Sedulur yang sering beraktivitas di luar ruangan.

2. Mineral Botanica All in One Aloe Vera Gel

preety-moody

Minaral Botanica All in One merupakan pelembab aloe vera asli yang dapat melembabkan dan juga menutrisi kulit agar lebih sehat lagi. Kegunaannya tidak hanya bermanfaat untuk wajah, tetapi juga seluruh tubuh. Cocok dipakai sebagai pelembap sebelum merias wajah, atau meredakan iritasi.

Dengan berat 100 gram, produk ini cukup murah. Moms bisa membeli dengan harga Rp43.800 saja. Untuk ukuran 200 gram, produk ini dijual seharga Rp86.500. Aloe vera gel merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: 11 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Secara Alami & Cepat

3. Citra Aloe Vera Gel

aloe vera gel
shoope

Rekomendasi aloe vera gel citra satu ini dapat memberikan hidrasi kulit wajah dan tubuh. Karena lidah buaya sudah terkenal dengan keuntungan untuk membuat kulit dan rambut membaik, termasuk citra Aloe Vera Gel. Cara memudahkannya sangat muda untuk lembapkan kulit.

Untuk itu, Sedulur bisa menggunakan Citra Aloe Vera Gel untuk mendapatkan kulit yang lebih terhidari, plus glowing! Gunakan rutin pada kulit wajah dan tubuh setiap kali habis mandi. Selain itu, Sedulur juga bisa menggunaka  aloe vera ini setiap sebelum tidur, dan jiga bisa bilang menggunakan air hangat untuk membuat rileks kulit tubuh dan wajah.

4. Herborist Aloe Vera Gel 98% Soothing Moisturizing

shopee

 

Merk pelembab aloe vera ini terkenal dengan 98% kandungan lidah buaya dan vitamin E dan terpenting bebas alkohol. Merk ini juga sudah terkenal digunakan seabgai lulur kecantikan Kelebihan aloe vera lokal ini dapat melembapkan, menghaluskan, dan menyejukkan wajah.

Produk ini tersedia ukuran kemasan dengan berat 100 ml, seharga Rp40.000 dan kemasan tube dengan harga hanya Rp 25.000 saja. Bisa Sedulur gunakan untuk wajah yang sehat.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Masker Peel Off Terbaik Untuk Wajah Cerah

5. Emina Aloe Vera Gel

aloe vera gel
shopee

Emina merupakan merk yang terkenal sebagai produk kecantikan. Emina juga memiliki salah satu merk  pelembab aloe vera , yang mengandung 92% ekstrak lidah buaya. Merk ini juga mengandung Quadruple Hydration System, Allantoin dan Beta Glucan yang merupakan bahan-bahan yang dapat menjaga kelembaban dan berfungsi sebagai anti iritasi. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari manfaat aloe vera gel merk ini.

Harga aloe vera gel sangat terjangkay, bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 29.000 untuk setiap 60 ml. Kelebihan lain dari pelembab emina adalah tidak mengandung alkohol, eksturnya tidak lengket, dan non-comedogenic, sehingga aman untuk digunakan untuk kulit sensitif.

6. Azarine Shooting & Hydrating

shopee

Azarine merupakan ekstrak lidah buaya yang bisa Sedulur sebagai cara menggunakan aloe vera gel untuk wajah. Azatine merupakan merk lokal Indonesia yang terkenal dengan harga murah dengan kualitas terbaik yang sangat ramah lingkungan. Lidah buaya ini mengandung fungsi yang banyak, di antaranya untuk melembabkan wajah dan menenangkan kulit.

Tidak hanya mengandung lidah buaya, aloe vera ini punya kandungan tambahan seperti ekstrak mentimun, dan madu, sebagai anti-oksidan dan anti-iritasi. Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp30.000 untuk ukuran 100ml, harga yang sangat terjangkau untuk wajah dan kulit tubuh yang sehat.

BACA JUGA: 10 Skincare Untuk Menghilangkan Milia Pada Area Mata & Wajah

7. La Tulipe Aloe Vera Gel

aloe vera gel
shopee

La Tulipe merupakan merk pelembab aloe vera terbaik. Pelembap yang mengandung aloe vera ini bermanfaat untuk melembapkan dan mendehirasi kulit. Cocok digunakan sebelum mengaplikasikan makeup. Ini cocok digunakan kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol yang dapat mengiritasi kulit.

Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 25.000 untuk setiap 100 gram. Gel pelembap ini mudah menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kulit akan terasa lebih kenyal dan lembap setelah menggunakannya. Pelembab ini juga sangat cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol yang dapat mudah membuat kulit kering dan mudah iritasi.

8. N’Pure Cantus Aloe Vera Shooting Ge

aloe vera gel
shopee

N’Pure merupakan merk aloe vera gel untuk jerawat selanjutnya. Produk ini merupakan produk lokal yang dapat melembabkan dan memberikan ketenangan pada kulit wajah. Aloe vera buatan lokal ini mengandung kandungan cactus extract, prickly pearl oil dan beauty oil yang berperan dalam mencegah kerutan atau garis-garis halus di wajah.

Sangat cocok untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan juga sangat aman untuk kulit wajah apapun. Sedulur juga bisa menggunakan merk ini sebagai makeup base atau sleeping mask. Sedulur bisa mendapatkan merk ini dengan harga Rp 40.000 untuk ukuran 100 ml.

BACA JUGA: 7 Tips Contouring Wajah Untuk Pemula yang Harus Dipahami

9. Shining Soothing Gel & Moisturizer

shopee

Shining Sooting Gel ini merupakan merk pelembab aloe vera untuk wajah yang efektif untuk melembabkan dan menyehatkan wajah. Shining Soothing Gel & Moisturizer kaya akan 92% aloe vera juice yang mampu mengembalikan tekstur kulit kenyal dan lebih sehat.

Ini juga kaya akan kandungan vitamin B3, vitamin B5, dan oksigen untuk membuat kulit lebih kencang dan mencegah iritasi kulit. Aloe vera lokal dan terbaik ini memiliki bentuk kemasan tube dengan ukuran 300 gram. Harga produk ini cukup terjangkau dengan ukuran sedang yakni Rp 38.000.

10. Zoya Aloe Vera

aloe vera gel
femaledaily

Zoya Aloe Vera merupakan rekomendasi selanjutnya. Merk ini mengandung 97% ekstrak lidah buaya yang dapat membuat kulit wajah selalu terasa lembab seharian penuh. Selain itu, merk ini juga diklaim memiliki kandungan paraben yang dapat aman untuk digunakan bagi kulit sensitif.

Keuntungan lainnya, merk ini tersedia berbagai bentuk kemasan. Tersedia kemasan yang travel friendly, harga aloe vera untuk wajah yaitu Rp 50.000 untuk ukurang 100 gram yang sangat mudah untuk Sedulur bawa kemanapun Sedulur berpergian. Jadi Sedulur tidak perlu khawatir lagi saat berpergian.

BACA JUGA: 18 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat & Wajah yang Benar

11. Viva White Sooting Aloe Gel

shopee

Viva White Shooting aloe vera asli, pelembab ini sangat efektif untuk menghindrasi kulit dan dapat memberikan efek rifleks pada wajah. Yang menjadi daya tarik dari pelembab ini adalah karena berasa dari lokal alias khas Indonesia. Pelembab ini mengklaim diri dapat menyejukkan jerawat yang meradang.

Pelembab aloe vera lokal ini dapat digunakan sebagai masker wajah, masker mata, menutrisi rambut dan pelembap wajah. Tenang, bagi pemilik kulit wajah sensitif, pelembap ini aman digunakan karena tidak mengandung alkohol dan paraben. Aloe vera lokal ini dibanderol cukup murah yaitu di harga Rp15.000 untuk ukuran 80 gram.

12. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel

aloe vera gel
femaledaily

Rekomendasi pelembab aloe vera terakhir adalah dari Purbasari. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel berfungsi untuk melembapkan kulit sekaligus punya aroma yang harum. Mengandung vitamin kompleks yang bisa menutrisi kulit, sehingga bisa membuat kulit makin sehat.

Sedulur bisa menggunakan pelembab aloe vera ini di pagi dan malam hari setelah mandi. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel ukuran 100 gram bisa dibeli dengan harga Rp20.000. Sedulur bisa coba merk ini untuk mendapatkan wajah yang lebih sehat lagi.

Semoga daftar aloe vera gel yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur untuk memilih aloe vera yang cocok. Jangan lupa untuk menggunakan alat dan produk kecantikan wajah lainnya, agar wajah Sedulur bisa lebih menarik dan cantik lagi. Sedulur bisa membeli berbagai produk kecantikan lainnya di Aplikasi Super. Boleh klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi yang belu memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur. Selamat mencoba!