Sedang bingung cari sembako yang laris di pasaran? Sedulur Super bisa cek jawabannya di sini, lebih lengkap.

Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Di tengah banyaknya persaingan bisnis, bisnis sembako masih tetap bertahan dan terus berjaya karena bisnis ini tidak mengenal musim. Apalagi barang yang ada akan terus diperbarui. Maka dari itulah bisnis ini tidak akan pernah sepi peminat.

Pengusaha di Indonesia saat ini berbondong-bondong membangun bisnis sembako, lho! Jika Sedulur ingin berbisnis dan sudah menyiapkan tempat namun masih bingung, Sedulur bisa memilih sembako sebagai peluang bisnis Sedulur dan membuka toko sembako.

Bisnis toko sembako bisa jadi alternatif bagi Sedulur yang ingin punya waktu lebih santai dan fleksibel. Tidak hanya itu, selain modal yang dikeluarkan untuk berbisnis sembako relatif murah, bisnis toko sembako juga memiliki banyak keuntungan, lho! Karena sembako selalu dibutuhkan oleh masyarakat, tentu Sedulur akan mendapatkan laba yang cukup besar tiap harinya.

-->

Untuk itu, sebelum memulai bisnis sembako, Sedulur perlu tahu terlebih dulu jenis-jenis sembako yang paling laris di pasaran. Apa saja sih, jenis-jenis sembako yang laris itu? Coba deh, simak penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: Rincian Modal Toko Sembako dan Proyeksi Keuntungan

1. Beras 

Sembako pertama yang paling laris di pasaran adalah beras. Seperti yang Sedulur tahu, beras adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya. Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengonsumsi nasi. Untuk itulah, beras ini sangat laris dibeli oleh masyarakat.

Jika Sedulur berbisnis sembako, jangan sampai melewatkan barang ini untuk dijual di toko Sedulur. Sediakan juga beras yang berbeda ukuran seperti 5 kg dan 10 kg (ukuran standar).

2. Minyak Goreng

Jenis sembako kedua yang paling laris yaitu minyak goreng. Minyak goreng ini digunakan untuk mengolah atau menggoreng setiap bahan masakan seperti telur, sayuran, ayam dan bahan makanan lainnya. Maka dari itulah, minyak goreng ini paling banyak dicari. Terdapat banyak merek minyak goreng, seperti minyak goreng Sunco, Fortune, Sania dan lainnya. Sedulur bisa mulai untuk menyediakan stok barang ini di tokomu, ya!

3. Gula dan Garam

Jenis sembako ketiga yaitu gula dan garam. Kedua bahan ini sangat penting dalam urusan memasak. Biasanya kedua bahan ini selalu tersedia di dapur. Garam yang fungsinya untuk menambah cita rasa pada makanan dan gula yang fungsinya membuat minuman jadi minuman. Untuk itu, Sedulur perlu juga menyediakan stok gula dan garam di tokomu nantinya. Jangan sampai terlewatkan!

Baca Juga: Ingin Jadi Pengusaha Toko Kelontong? Ikuti Tips Ini, Dijamin Sukses!

4. Perlengkapan Mandi 

Jenis sembako keempat yang tidak kalah pentingnya yaitu perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, dan shampoo. Setiap orang pasti membutuhkan beberapa perlengkapan ini untuk mandi setiap harinya. Untuk itu, Sedulur juga harus menyediakan barang-barang ini untuk dijual di tokomu.

5. Pembalut dan Pampers

Barang kelima yaitu pembalut dan pampers. Pembalut biasanya dibutuhkan oleh perempuan remaja saat masa haid tiap bulannya dan pampers ini banyak diborong oleh orang dewasa untuk dikenakan pada bayinya agar menjaga BAB bayi tidak tembus.

6. Mie Instan dan Telur

Mie instan dan telur adalah barang yang juga paling laris di pasaran. Mie instan adalah makanan cepat saji yang menjadi makanan nomor satu dalam mengatasi rasa lapar, begitu pun dengan telur. Apalagi mereka yang statusnya sebagai mahasiswa, yang hidup di kos perlu untuk menyediakan kedua bahan ini di kos. Merek mie instan paling laris adalah Indomie, Sedaap dan Sarimi. Sedulur wajib menyediakan bahan-bahan ini di tokomu, deh!

7. Obat-obatan

Terakhir adalah obat-obatan seperti obat maag, obat flu, obat nyeri punggung, obat sakit kepala dan obat-obatan lain yang sekiranya dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarmu. Jadi, Sedulur harus menyediakan obat-obatan ini di tokomu, ya!

Baca Juga: 10 Ide Desain Toko Kelontong Modern. Minimalis Tapi Super Menarik!

Nah, itulah beberapa jenis sembako yang laris di pasaran. Untuk Sedulur yang sudah punya toko sembako, ada baiknya Sedulur selalu cek ketersediaan atau stok barang di tokomu, dan jangan biarkan rak barang di tokomu kosong!

Sekarang ini, belanja keperluan toko juga tidak perlu ribet harus ke luar rumah. Sedulur bisa belanja pakai aplikasi, kok! Seperti aplikasi Super, misalnya. Dengan belanja di aplikasi Super, Sedulur bisa update barang kapanpun Sedulur mau! Download aplikasinya di Playstore, di sini.