Xochitl Gomez

Penggemar film Marvel tentu tidak asing dengan Xochitl Gomez. Aktris berusia 16 tahun itu didapuk memerankan pahlawan super muda bernama America Chavez dalam film Doctor Strange and the Multiverse of Madness. Penampilannya dalam sekuel Doctor Strange pun mencuri perhatian hingga membuat publik penasaran dengan sosoknya. Terlebih film yang turut dibintangi  Benedict Cumberbatch itu menjadi debut Xochitl di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Apakah Sedulur juga penasaran dengan sosok pemeran America Chavez? Berikut ini Super sudah merangkum berbagai informasi termasuk profil Xochitl Gomez beserta fakta-fakta menariknya. Simak sampai habis, ya, Sedulur!

BACA JUGA: Profil & Fakta NMIXX, Girl Group Baru dari JYP Entertainment

1. Biodata Xochitl Gomez

Xochitl Gomez
SCMP

Semenjak sukses memerankan Amerika Chavez dalam Doctor Strange 2, sosok Xochitl Gomez membuat penasaran banyak orang. Tak sedikit yang ingin mengetahui tentang kehidupan pribadinya hingga muncul beragam pertanyaan, seperti Xochitl Gomez umurnya berapa? Xochitl Gomez tinggi badannya berapa? Xochitl Gomez agamanya apa? dan lain sebagainya. Untuk menjawab rasa penasaran Sedulur, berikut adalah profil lengkap Xochitl Gomez yang dirangkum dari berbagai sumber.

-->
  • Nama lengkap: Xochitl Gomez-Deines
  • Nama panggung: Xochitl Gomez
  • Tempat lahir: Los Angeles, California
  • Tanggal lahir: 29 April 2006
  • Umur: 16 tahun
  • Tinggi badan: 165 cm
  • Instagram: Instagram.com/_xochitl.gomez/

2. Awali karier akting di teater musikal

Xochitl Gomez
CNN Indonesia

Xochitl Gomez sukses tampil memukau dalam sekuel film Doctor Strange yang tayang Mei 2022 lalu. Kepiawaiannya dalam berakting rupanya tidak lepas dari fakta Xochitl Gomez yang ternyata sudah terjun ke dunia akting sejak berusia lima tahun.

Kala itu, ia didaftarkan oleh sang ibunda untuk mengikuti teater musikal. Menurut pengakuannya, peran pertama yang diperolehnya di panggung teater adalah sebagai mermaid atau putri duyung.

Sementara itu, saat menginjak usia 12 tahun, Xochitl telah menjelma menjadi seorang pemain peran yang sibuk. Ia bermain di 22 teater musikal dan juga tampil di sejumlah acara TV maupun iklan.

BACA JUGA: Profil & Biodata Camille Vasquez Beserta Fakta Menariknya

3. Melejit lewat The Baby-Sitters Club

Xochitl Gomez
Distractify

Setelah wara-wiri tampil di panggung teater musikal, Xochitl Gomez kemudian melakukan debut layar lebar dengan membintangi film Interwoven pada 2016. Dari peran kecil di film tersebut, karier perempuan berzodiak Taurus itu semakin berkembang. Ia kemudian terlibat dalam sejumlah judul film dan serial televisi Amerika Serikat. Hingga pada tahun 2020, ia mendapatkan peran sebagai Dawn Schafer dalam serial Netflix The Baby-Sitters Club musim pertama. Peran tersebut rupanya membawa nama Xochitl Gomez kian bersinar hingga kemudian didapuk untuk memainkan tokoh America Chavez dalam sekuel Doctor Strange.

4. Xochitl Gomez perankan pahlawan super muda di Doctor Strange

Kumparan

Seperti yang diketahui, Xochitl Gomez mencuri perhatian publik setelah membintangi film Doctor Strange and the Multiverse of Madness. Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh pahlawan super muda, America Chavez.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Xochitl mengikuti proses audisi yang cukup panjang sebelum akhirnya terpilih untuk melakoni peran sebagai America Chavez. Audisi pertama ia jalani pada Februari 2020 dan audisi kedua pada Agustus atau selang enam bulan kemudian. Selain audisi yang cukup panjang, ia juga harus melakukan latihan selama satu bulan lamanya untuk karakter tersebut. Kerja keras Xochitl pun terbayarkan dengan terpilihnya ia untuk memerankan America Chavez.

Di sisi lain, ada fakta menarik tentang terpilihnya Xochitl sebagai America Chavez. Ia merupakan pahlawan latina pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU).

BACA JUGA: Biodata & Profil Sungchan Beserta Fakta-fakta Menariknya

5. Penggemar Dora the Explorer dan hobi main skateboard

Kompas

Fakta menarik lainnya tentang seorang Xochitl adalah ternyata ia memiliki hobi bermain skateboard. Aktris kelahiran Los Angeles, California itu biasa mengisi waktu luang kala tidak ada agenda syuting dengan bermain papan seluncur. Di sisi yang lain, Xochitl rupanya merupakan penggemar Dora the Explorer. Ia juga menyukai penyanyi sekaligus aktris, Selena Gomez.

6. Daftar serial dan film yang pernah dibintangi

The New York Folk

Di usianya yang masih begitu muda, Xochitl ternyata telah membintangi sederet judul serial dan film. Seperti yang disampaikan sebelumnya, nama gadis 16 tahun itu melejit setelah tampil dalam serial Netflix berjudul The Baby-Sitters Club. Selanjutnya ia didapuk untuk beradu peran dengan aktor kawakan Benedict Cumberbatch dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sementara itu, berikut adalah filmografi Xochitl yang dirangkum dari berbagai sumber.

Serial televisi

  • The Baby-Sitters Club (2020 – Netflix)
  • Gentefied (2020 – Netflix)
  • You’re the Worst (2019 – FX)
  • Raven’s Home (2018 –  Disney)

Film

  • Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)
  • The Wetback (2018)
  • The Letter (2018)
  • Mia (2018)
  • Silence of Others (2018)
  • Cazadora (2018)
  • G.I Jose (2017)

Demikian tadi informasi mengenai Xochitl Gomez. Meski masih berusia belia, ia telah menginspirasi banyak orang dengan kegigihan dan kerja kerasnya. Kepiawaiannya dalam berakting pun bukan diperoleh secara instan melainkan melalui latihan panjang yang telah ia jalani sejak kecil. Semoga kisah Xochitl Gomez bisa menginspirasi Sedulur juga, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.