walking dead tomate

Walking Dead Tomate merupakan salah satu film horor Indonesia yang berlatar di Toraja. Tayang pada 14 April yang lalu, film ini bisa menjadi salah satu pilihan Sedulur yang ingin menonton film horor Indonesia dengan cerita khas Nusantara. Garis besar film ini menceritakan terkait tradisi Ma’nene masyarakat Toraja di Sulawesi.

Bagi Sedulur yang belum mengetahui banyak tentang film ini, Sedulur bisa menyimak terlebih dahulu sinopsis dan beberapa fakta terkait film ini. Seperti apa Walking Dead Tomate sinopsis yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru yang Sedang Tayang

Sinopsis Walking Dead Tomate

Walking Dead tomate
Sinemalogi

Film Walking Dead Tomate kapan tayang? Film ini telah tayang pada 14 April 2022 yang lalu. Secara harafiah, Walking Dead Tomate artinya tentang mayat yang berjalan (hidup). Premis dari film ini, mengangkat tentang tradisi yang ada di Toraja, yaitu tradisi Ma’nene.

-->

Film ini mengisahkan tentang petualangan dari Tenri dan Rudi yang diliputi banyak misteri. Keduanya merupakan pemuda yang berasal dari Makassar yang mendapatkan tugas liputan di Desa Panggala, Toraja. Sesampainya di desa, Rudi menemukan kalung sisa dari bangunan yang telah hanur.

Rudi berniat untuk mengambil kalung tersebut sebagai salah satu jalan keluar dari masalah finansial yang dihadapinya. Berharap dengan menjualnya, Rudi akan terlepas dari masalah finansialnya, namun ternyata niat tersebut malah mengantarkan banyak petaka bagi Rudi dan kawannya.

Di desa Rudi dan Tenri berkenalan dengan Veronica dan kemudian menjalin persahabat. Kembalinya ke kota Makassar, membuat mereka bertiga mengalami berbagai kejadian aneh. Terutama akibat kecerobohan deri Rudi yang mengambil kalung tersebut.

Film ini sendiri diperankan oleh aktor dan aktris yang masih fresh. Walking Dead Tomate pemain utama yaitu Iqbal Perdana, Arga Dirgantara dan Yulinar Arief. Mereka bertiga berperan sebagai Rudi, Tenri dan Veronica yang merupakan pemeran utama dalam film ini.

Selain sinopsis dan review Walking Dead Tomate di atas, Sedulur juga perlu tahu beberapa fakta yang ada terkait film ini. Berikut ini fakta-fakta yang ada seputar film Walking Dead khas Tana Toraja, yaitu:

1. Mengangkat budaya dari suku Toraja

Head Topics

Fakta pertama dari film ini yaitu mengangkat budaya dari suku Toraja, yaitu melalui tradisi Ma’nene, yang bertujuan untuk membersihkan jezanasah leluhur yang dilakukan tiga tahun sekali. Film ini diangkat dari kejadiannya, banyak kejahatan yang mengambil barang milik jenazah tradisi Ma’nene.

2. Arti judul dari film

Fimela

Bagi kita yang membaca judul ini, mungkin agak aneh mendengarnya. Tentu saja aneh, karena judul dari film ini menggunakan dua bahasa yang digabungkan. Walking Dead merupakan bahasa Inggris yang berarti mayat berjalan, sementara Tomate berarti orang mati dari bahasa Toraja. Film ini mengambil salah satu upacara adat yaitu Ma’bulle Tomate, ketika peti jenazah akan diangkat dari halaman rumah duka menuju kuburan.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

3. Cerita yang ringan

walking dead tomate
Head Topics

Dari sinopsis yang dijelaskan di atas, Sedulur bisa mengambil kesimpulan bahwa film ini mengangkat cerita yang ringan dan dekat dengan kepercayaan masyarakat Nusantara. Film ini akan menggambarkan kejadian pencurian barang milik orang yang telah meninggal yang masih kerap terjadi disana dengan harapan agar masyarakat dapat menghargai tradisi yang ada. Penonton akan mendapatkan gambaran tentang adat dan kebudayaan suku Toraja.

Nah itulah sekilas sinopsis dan fakta seputar film Walking Dead Tomate. Semoga penjelasan di atas dapat membuat Sedulur penasaran dan menonton film tersebut. Semoga juga penjelasan di atas bisa memberikan gambaran bagi Sedulur bagi yang berniat menontonnya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.