urutan tamako market

Bagi yang belum terbiasa menonton serial anime, mungkin urutan Tamako Market terasa sedikit membingungkan. Ya, urutan atau timeline cerita pada sebuah anime sendiri memang tidak selalu sesuai dengan tanggal perilisannya.

Tamako Market (Tamako Māketto) merupakan serial televisi anime Jepang yang disutradarai oleh Naoko Yamada. Anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation ini telah ditayangkan di Jepang dari bulan Januari sampai Maret 2013.

Kemudian dilanjutkan dengan sekuelnya yang berjudul Tamako Love Story tayang perdana pada bulan April 2014. Namun sebelum itu, dirilis pula judul Tamako Market Specials di tahun sebelumnya. Nah, daripada bingung urutan untuk menontonnya, simak informasi yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Saat Api Jadi Musuh Manusia, Aksi Fire Force Jadi Kunci Selamatkan Dunia!

Sinopsis Tamako Market (Tamako Māketto)

IMDb

Anime yang satu ini menceritakan tentang Tamako Kitashirakawa, sosok putri tertua dari sebuah keluarga yang mengelola toko mochi di Distrik Perbelanjaan Usagiyama yang bernama Tama-ya. Pada suatu ketika, Tamako bertemu dengan Dera Mochimazzi, seekor burung yang aneh.

Dera datang dari jauh dengan tujuan untuk mencari pengantin bagi pangeran yang ada di negaranya. Namun dia justru memakan terlalu banyak mochi, dan tubuhnya menjadi gemuk. Akhirnya Dera menumpang di rumah Tamako untuk sementara waktu.

Serial anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari dari sosok Tamako. Bagaimana dia menjalani hari bersama dengan keluarga, teman, tetangga, dan bahkan burung aneh yang bernama Dera Mochimazzi ini.

Daftar Urutan Tamako Market Series, TV, Film dan OVA

YT Sesto

Nah, bagi yang ingin menonton serial Tamako Market secara runtut, tidak usah bingung. Berikut ini daftar judul urutan Tamako Market yang perlu untuk diketahui.

  •         Tamako Market TV series (Jan 10 – Mar 28, 2013)
  •         Tamako Market Specials (Mar 20 – Aug 21, 2013)
  •         Tamako Love Story Movie (Apr 26, 2014)

Mengapa Nonton Sesuai Urutan Tamako Market Penting?

urutan tamako market
Fandom

Menonton sesuai urutan Tamako Market itu sangat penting, agar cerita secara keseluruhan yang dihadirkan bisa benar-benar dipahami. Sama halnya seperti buku atau film, anime juga mempunyai alur cerita yang terstruktur dengan baik dan juga rentetan kejadian yang saling berkaitan.

Maka dari itu, memang disarankan untuk menonton anime sesuai dengan urutan yang tepat. Hal ini akan membantu para penonton untuk bisa mengikuti alur cerita dengan lebih mudah dan juga memahami setiap karakter dengan baik.

Cara Menentukan Urutan Nonton Anime

urutan tamako market
IMDb

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menentukan urutan nonton anime, yakni sebagai berikut.

1. Mencari informasi dari sumber terpercaya

Sebelum mulai menonton, pastikan dulu untuk mencari informasi tentang urutan nonton dari sumber yang memang sudah terpercaya. Biasanya informasi semacam ini bisa ditemukan di situs anime atau forum diskusi anime dengan komunitas yang besar.

2. Memperhatikan tanggal rilis

Tanggal rilis juga bisa memberikan petunjuk tentang urutan dalam menonton anime. Ya, terkadang anime mempunyai urutan rilis yang sama dengan urutan alur cerita. Namun ada juga beberapa cerita anime yang sifatnya non-linear dan tanggal rilisnya tidak mengindikasikan urutan dari alur cerita.

3. Memperhatikan alur cerita

Dengan memperhatikan alur cerita dari anime yang ditonton, tentu saja bisa membantu dalam menentukan urutan nonton yang paling tepat. Jika anime tersebut mempunyai sekuel atau prekuel, maka akan lebih baik jika ditonton dengan cara mengikuti alur ceritanya dengan benar.

Sebelum menonton, urutan Tamako Market yang tepat benar-benar penting untuk dipahami. Hal ini akan membuat para penonton dapat memahami alur cerita secara keseluruhan. Pengalaman menonton pun juga terasa lebih seru dan mengasyikkan.