urutan nonton fire force

Fire Force (Enen no Shouboutai) menampilkan para petugas pemadam kebakaran yang keren dan sangat hebat. Bagaimana tidak, mereka benar-benar melawan api dengan api. Jika tertarik ingin menontonnya, tentu saja harus tahu terlebih urutan nonton Fire Force dahulu.

Nah, jadi Fire Force adalah sebuah serial shonen yang ditulis sera diilustrasikan oleh Atsushi Ohkubo, diserialkan dalam Weekly Shonen Magazine dari 2015 sampai 2022. Pada chapter terakhirnya, diisyaratkan jika series yang satu ini terhubung dengan seri manga Soul Eater dari Ohkubo sebelumnya.

Namun sebelum lanjut ke Soul Eater, sebaiknya saksikan dulu Fire Force dari yang pertama hingga yang terakhir. Dengan begitu, maka alur cerita dari serial shonen tersebut bisa benar-benar dipahami.

BACA JUGA: 15+ Rekomendasi Anime Zombie Terbaik & Paling Menegangkan

Urutan Nonton Anime Fire Force (Enen no Shouboutai)

Untuk serial animenya, berikut ini urutan menonton Fire Force yang dapat diikuti. Pastikan ditonton secara urut, agar tidak kebingungan nantinya, ya!

1. Fire Force (2019)

urutan nonton fire force
IMDb
  •         Judul      : Fire Force (Enen no Shouboutai)
  •         Episode : 24
  •         Tayang   : Musim panas 2019

Pada tahun 198 Solar Era di Tokyo, sekelompok pemadam kebakaran khusus harus berperang melawan fenomena yang disebut dengan pembakaran manusia, yang mana manusia-manusia tersebut telah berubah menjadi sosok api hidup yang disebut sebagai “Infernal.”

Infernal sendiri adalah generasi pertama dari pembakaran secara spontan pada manusia. Kemudian pada generasi berikutnya, mereka mempunyai kemampuan untuk memanipulasi api bahkan dalam bentuk manusia sekalipun.

Shinra Kusakabe, seorang pemuda yang dijuluki sebagai “Jejak Kaki Iblis” karena memiliki kemampuan untuk menyalakan api di kakinya, bergabung dengan Special Fire Force Company 8. Kelompok tersebut terdiri dari para pengguna api, yang bertugas untuk memadamkan Infernal yang ditemui.

Ketika faksi yang menciptakan Infernal mulai muncul, Shinra pun mulai mengungkap kebenaran dari api misterius yang menjadi penyebab kematian dari keluarganya beberapa tahun silam.

2. Fire Force Season 2 (2020)

urutan nonton fire force
Crunchroll
  •         Judul      : Fire Force Season 2
  •         Episode : 24
  •         Tayang   : Musim panas 2020

Bersama Special Fire Force Company 8, Shinra telah menemukan tujuan dari Evangelist, yakni untuk mengumpulkan Adolla Bursts dari Shou dan juga Shinra. Setelah tahu lebih banyak mengenai masa lalunya dari Kapten Burns, Shinra lebih termotivasi untuk mencari kebenaran tentang ibunya.

Selain itu, dia juga selalu bersemangat untuk menyelamatkan Shou. Namun, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai “Pilar Pertama”, mengungkapkan bahwa rencana utama dari Evangelist yakni untuk memulai sebuah bencana yang sangat besar.

3. Fire Force Season 3

SCPS
  •         Judul      : Fire Force Season 3
  •         Episode : –
  •         Tayang   : 2024 (rencana)

Untuk musim ketiga dari Fire Force ini rencananya akan dirilis pada tahun 2024 mendatang. Belum ada pernyataan secara resmi mengenai tanggal perilisan maupun sinopsis dari musim ketiga tersebut. Kita tunggu saja keseruan dan petualangan menarik yang nantinya dihadirkan!

Nah, itulah urutan nonton Fire Force yang bisa diikuti sejauh ini. Sambil menanti kabar lanjutan mengenai tanggal resmi rilisnya musim ketiga, saksikan dan nikmati dulu petualangan seru yang disajikan di Fire Force dan Fire Force season 2. Nanti setelah season ketiga dirilis, bisa lanjut ke cerita yang bakal tidak kalah seru tetunya!