urutan nonton re:zero

Jika berbicara tentang anime Isekai, tentu anime Re:Zero menjadi salah satu anime yang masuk daftar wajib tonton. Anime berjudul lengkap Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:ZERO -Starting Life in Another World-) ini memiliki banyak episode. Jadi tak heran jika kamu ingin menontonnya perlu mengetahui urutan nonton Re:Zero.

Bagi Sedulur yang ingin menontonnya, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas lengkap penjelasan urutan nonton Re:Zero. Kira-kira seperti apa urutannya? Yuk mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 50 Anime Reinkarnasi Overpower Rating Terbaik, Harus Nonton!

Urutan Nonton Re:Zero Sesuai Kronologi

Biasanya cerita anime tidak mengurut berdasarkan kronologi, namun biasanya alurnya naik turun. Nah, berikut ini adalah urutan nonton Re:Zero yang bisa jadi rujukan dan referensi Sedulur untuk menontonnya.

1. Re:Zero – Starting Life in Another World – The Frozen Bond

Anime shounen
Animagz

Urutan nonton Re:Zero yang pertama yaitu Starting Life in Another World – The Frozen Bond. Anime ini menceritakan kisah sebelum masuk ke inti cerita di mana Subaru Natsuki menjadi karakter utamanya, Sedulur bisa menyaksikan OVA berupa film dari Re:Zero terlebih dahulu yang berjudul Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Hyouketsu no Kizuna.

Dalam movie berdurasi 76 menit ini, Sedulur akan disajikan cerita terkait latar belakang Emilia dan makhluk magis berwujud menyerupai kucing yang selalu bersamanya dan menyebut Emilia sebagai putrinya, yaitu Puck.

2. Re: Zero Season 1 (Episode 1-11)

Nah, barulah masuk pada kisah Subaru Natsuki, seorang siswa SMA yang tiba-tiba berteleportasi ke dunia fantasi. Dia tersesat dan akan diserang oleh beberapa orang jahat.

Beruntung ada perempuan berambut perak yang datang membantunya. Dia adalah Emilia. Namun, keadaan terus memojokkan keduanya, sampai akhirnya Subaru dan Emilia terbunuh. Hal ajaib terjadi. Subaru ternyata punya kemampuan untuk melintasi waktu. Mulai saat itu, takdirnya pun berubah.

3. Re:Zero – Starting Life in Another World – Memory Snow

Urutan nonton Re:Zero selanjutnya lebih seru. Jika telah sampai pada episode ke-11 di musim pertamanya, Sedulur harus menonton OVA berjudul Re:Zero – Starting Life in Another World – Memory Snow.

Selama 1 jam, Sedulur akan menjadi saksi kisah romansa antara Subaru dan Emilia yang hendak berkencan. Sayangnya, yang terjadi tak sesuai dengan apa yang telah Subaru rencanakan.

4. Re:Zero Season 1 (Episode 12-25)

urutan nonton re:zero
Comingsoon

Selanjutnya, Sedulur bisa menamatkan Re:Zero Season 1 dari episode 12 hingga 25. Di anime ini masih season 1 dengan lanjutan episode selanjutnya, yaitu episode 12-25. Kisah di anime ini akan menyelesaikan anime Re:Zero di season 1.

5. Re:Zero Season 2 Part 1

Serial Re:Zero akhirnya berlanjut setelah hampir 4 tahun lamanya. Pada Re:Zero Season 2 ini, Subaru sudah mulai terbiasa berkutat dengan takdirnya sebagai seorang time traveler yang memanfaatkan kemampuan tersebut demi melindungi Emilia serta orang-orang terdekatnya di dunia tersebut.

Sampai suatu hari, permasalahan lain muncul, yakni ketika Subaru menyadari bahwa Rem telah menjadi korban Paus Putih yang sebelumnya sempat dia tangani. Dengan begitu, keberadaan Rem pun terhapus.

6. Re:Zero Season 2 Part 2

Musim kedua belum usai dan dilanjutkan pada Re:Zero Season 2 Part 2 yang tayang pada tahun berikutnya. Kali ini, Subaru semakin memperkuat tekadnya untuk melindungi Emilia dan teman lain dari bahaya yang mengancam mereka di dunia fantasi tersebut.

Meski tak bisa dibohongi bahwa mental Subaru cukup hancur, tetapi, tragedi Death Loop dan Witches of Sin membuatnya mempelajari beberapa hal baru yang berguna sebagai petunjuk ketika akan mengambil langkah atau keputusan.

7. Re:Zero Season 3 (TBA)

Perjalanan Subaru di dunia fantasi belum selesai. Ceritanya akan berlanjut di Re:Zero Season 3 yang masih belum dikonfirmasi waktu perilisannya. Tentu saja siapapun yang menjadi penggemar anime satu ini masih menunggu kabar pasti terkait keluarnya Season 3 secara resmi.

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Anime Movie Romance Terbaik, Wajib Ditonton!

Urutan Rilis Anime Re:Zero

Cruncyroll

Setelah mengetahui kronologis anime Re:Zero secara runut, selanjutnya kita akan bahas urutan rilis anime Re:Zero. Sedulur perlu tahu dulu urutan animenya berdasarkan waktu perilisan. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 1 (2016)
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Memory Snow (Movie 2018)
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu – Hyouketsu no Kizuna (Movie 2019)
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2 Part 1 (2020)
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2 Part 2 (2021)

Versi Original vs Director’s Cut

urutan nonton re:zero
Cafe Island

Untuk menonton Urutan Anime Re:Zero diperlukan beberapa pertimbangan sebagai informasi bagi Sedulur. Serial aslinya memiliki 25 episode lebih, setiap episode berdurasi 25 menit. Potongan Sutradara, memiliki 13 episode, masing-masing berdurasi satu jam.

Selain itu, secara plot keseluruhan untuk keduanya sama dengan beberapa adegan tambahan dan perubahan kecil pada potongan sutradara. Meskipun plot nya sama, potongan sutradara memiliki kualitas unggul, memiliki animasi yang lebih baik daripada aslinya.

Untuk Sedulur yang pertama kali menonton anime ini, disarankan agar menonton potongan sutradara (Director Cut’s) dan melewatkan yang asli kecuali jika Sedulur ingin menonton ulang dari cerita yang sama persis.

Jika Sedulur sudah menonton yang asli, itu sepenuhnya terserah preferensi Sedulur. Jika Sedulur sudah lama tidak menonton anime ini dan ingin mempersiapkan diri untuk season selanjutnya 2, potongan sutradara adalah cara yang tepat.

Jika tidak, Sedulur dapat menonton potongan sutradara setelah episode 6 karena saat itulah perubahan yang lebih nyata terjadi. Dalam versi potongan sutradara atau Director Cut’s, akan lebih memudahkan Sedulur dalam mengikuti alurnya.

Namun dari versi original menawarkan tayangan yang lebih lengkap dan komplit. Sehingga bagi Sedulur yang ingin menonton versi asli dan secara lengkap, tidak ada salahnya juga untuk langsung menonton versi asli atau versi original.

 

Nah itulah urutan nonton Re:Zero, anime isekai terbaik yang banyak disukai. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur, terutama bagi Sedulur yang ingin mulai menonton dan mengikuti anime isekai terbaik yang ada.