urutan anime chuunibyou

Chuunibyou merupakan salah satu anime yang banyak ditonton dan disukai, hal tersebut karena jalan ceritanya yang menarik dan penuh kejutan. Jadi tak heran film yang dikerjakan Kyoto Animation ini banyak mendapatkan respon positif dari pecinta anime. Namun anime ini memiliki banyak episode sehingga perlu mengetahui urutan anime Chuunibyou agar bisa menontonnya dengan nyaman.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar urutan anime Chuunibyou bagi Sedulur yang akan mulai menontonnya. Yuk langsung simak penjelasannya berikut ini ya!

BACA JUGA: Urutan Boku No Hero Academia Terlengkap, Jangan Tertukar!

Urutan Anime Chuunibyou

urutan anime chuunibyou
Ranker

Judul dari anime ini secara lengkap yaitu Chuunibyou demo Koi ga Shitai, yang memiliki banyak seri dan episode menarik untuk disaksikan. Bagi Sedulur yang belum menonton anime ini, tentu harus mengetahui urutan anime Chuunibyou. Berikut ini adalah daftar dari urutan anime Chuunibyou yang bisa jadi patokan bagi Sedulur untuk menontonnya.

-->

1. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Lite

Urutan nonton Chuunibyou pertama yaitu berjudul Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Lite. Episode Chuunibyou yang pertama ini banyak menampilkan cuplikan sebelum serialnya rilis di televisi atau tempat menonton online. Dalam episode ini,  menampilkan adegan-adegan lucu dan menyenangkan yang menampilkan karakter-karakter utama.

2. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Ini adalah serial anime utama dengan 12 episode yang tayang pada tanggal 4 Oktober hingga 20 Desember 2012. Serial ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Yuuta Togashi yang ingin melupakan masa lalunya sebagai “Chuunibyou” (sebuah penyakit delusional). Bagi Yuuta Togashi, bekas luka yang ditinggalkan chuunibyou-nya masih segar. Setelah berperan sebagai “Guru Api Gelap” selama tahun-tahun sekolah menengahnya, dia mengingat kembali masa-masa itu dengan sangat malu. Akhirnya dia memutuskan untuk bersekolah di sekolah menengah yang jauh di mana tidak ada yang akan mengenalinya.

3. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!: Ai to Nikushimi Gekijou

urutan anime chuunibyou
Hangar526

Ini adalah serial spesial yang terdiri dari tujuh episode yang dirilis pada tanggal 19 Desember 2012 hingga 19 Juni 2013. Serial ini berisi tentang adegan-adegan lucu dan moment yang tidak ada di dalam serial utama. Ini adalah serial web spesial yang terdiri dari tujuh episode. Setiap episodenya menampilkan adegan yang belum pernah ditayangkan sebelumnya dari serial TV utama.

4. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!: Kirameki no… Slapstick Noel

Ini adalah sebuah episode spesial yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2013. Ini adalah episode spesial yang dirilis pada saat liburan Natal. Ceritanya berpusat pada Takanashi Rikka dan Togashi Yuuta saat mereka merayakan Natal bersama-sama.

5. Takanashi Rikka Kai: Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Ini adalah film pertama yang dirilis pada tanggal 14 September 2013. Film ini berisi tentang cuplikan-cuplikan dari serial utama yang difokuskan pada karakter Rikka Takanashi. Ini adalah versi film dari serial TV utama pertama, yang menggabungkan beberapa adegan baru dan materi arsip.

6. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren Lite

urutan anime chuunibyou
AnimeNew

Ini adalah seri pendek dengan enam episode yang dirilis pada tanggal 26 Desember 2013 hingga 16 Maret 2014. Seri ini berisi tentang adegan-adegan lucu yang tidak ditampilkan di dalam serial utama Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren.

7. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren

Ini adalah serial anime kedua dengan 12 episode yang tayang pada tanggal 9 Januari hingga 27 Maret 2014. Ceritanya mengisahkan tentang kelanjutan kisah cinta antara Yuuta dan Rikka serta kehidupan mereka di SMA. Ini adalah serangkaian cuplikan pendek yang diterbitkan sebelum serial TV utama kedua. Cuplikan ini menampilkan adegan-adegan lucu dan menyenangkan yang menampilkan karakter-karakter utama.

8. Takanashi Rikka Kai: Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Ini adalah serial spesial yang dirilis pada tanggal 19 Februari 2014. Serial ini berisi tentang adegan-adegan lucu yang tidak ditampilkan di dalam film pertama. Bisa jadi hiburan bagi Sedulur untuk melepas penat aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Urutan Anime Nanatsu No Taizai (The Seven Deadly Sins)

9. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren Specials

Anime2C

Ini adalah serial spesial dengan tujuh episode yang dirilis pada tanggal 19 Maret hingga 17 September 2014. Seri ini berisi tentang adegan-adegan lucu dan moment yang tidak ada di dalam serial utama Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren.

10. Chunibyou demo Koi ga Shitai! Ren: The Rikka Wars

Ini adalah serial spesial dengan tujuh episode yang dirilis pada tanggal 17 September 2014  Special 1 episode. Ini adalah episode spesial yang mengambil setting di antara season 1 dan season 2. Episode ini menunjukkan konflik antara Rikka dan saudaranya, yang akhirnya mempengaruhi hubungan mereka di season 2.

11. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Koukai Chokuzen no… Kaiko Gekijou

Serial ini rilis pa tanggal 17 November 2017 – 5 Januari 2018 denga jumlah 24 episode. Anime ini mengambil setting setelah Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren dan sebelum filmnya. Ini menunjukkan perjalanan Rikka dan Yuuta selama liburan musim panas, sebelum mereka mengambil keputusan besar.

12. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me – Kotatsu DE Photo Session

BiliBili

Seri ini rilis pada tanggal 6 Januari 2018 berbentuk series dengan jumlah hanya3 episode. Ini adalah serangkaian tiga episode pendek yang menunjukkan momen-momen lucu antara para karakter dalam film Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me.

13. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me

Seri ini rilis pada tanggal 6 Januari 2018 berbentuk movie atau film. Ini adalah film terakhir dalam seri Chuunibyou demo Koi ga Shitai! dan mengambil setting setelah ONA sebelumnya. Film ini mengikuti perjalanan Rikka dan Yuuta saat mereka pergi berlibur untuk menghindari masalah keluarga Rikka dan mengejar impian Rikka untuk menemukan “Tangan Tuhanku”.

Demikian tadi urutan anime Chuunibyou yang bisa jadi panduan Sedulur. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Sedulur untuk mengetahui tontonan anime menarik ini sehingga tidak salah menonton episode atau seasonnya ya!