Twenty Five Twenty One

Bagi penggemar drama Korea tentu tidak asing dengan Kdrama yang berjudul Twenty Five Twenty One. Drama ini menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae-Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) serta persahabatan yang kuat di masa muda.

Na Hee Do adalah perempuan pemimpi yang akhirnya dapat menjadi atlet anggar peraih medali emas Asian Games berturut-turut. Berbeda dengan kisah fiksi drama Korea lainnya, Kdrama ini menyampaikan cerita secara nyata dan dekat. Setiap perempuan pasti pernah merasakan sulitnya mengejar mimpi, terutama ketika lingkungan sosial dan ekonomi tidak mendukung. Twenty Five Twenty One punya akhir cerita yang cukup mengharukan bagi setiap penotonnya.

Penasaran bagaimana kisah perjuangan Na Hee Do berhasil meraih mimpi? Yuk simak sinopsisnya berikut ini.

BACA JUGA : Contoh Resensi Film Beserta Struktur dan Cara Membuatnya

-->

Sinopsis Twenty Five Twenty One

twenty five twenty one
Detik

Drama Korea Twenty Five Twenty One berlatar tahun 1998 saat terjadi krisis moneter di Korea Selatan. Sinopsis Twenty Five Twenty One mengangkat kisah cinta Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang bertemu saat berusia 22 dan 18 tahun. Mereka jatuh cinta saat bertemu kembali di umur 25 dan 21 tahun.

Selain kisah cinta, persahabatan manis anak-anak SMA juga dihadirkan di Twenty Five Twenty One. Na Hee Do bersaing dengan atlet anggar nasional Ko Yu Rim (Bona WJSN) untuk meraih medali emas. Yu Rim merupakan rekan satu timnya di SMA Tae Yang. Berawal dari permusuhan, keduanya menjadi sahabat bersama dengan siswi rangking satu di sekolah Ji Seung-wan (Lee Joo-myung) dan si siswa tampan anak band Moon Ji-woong (Choi Hyun-wook).

Pemain

twenty five twenty one
viva

Berikut daftar Twenty Five Twenty One pemain

  • Kim Tae Ri sebagi Na Hee Doo
  • Bona sebagai Go Yoo Rim
  • Nam Joo Hyuk sebagi Baek Yi Jin
  • Lee Joo Myung sebagai Ji Seung Wan
  • Seo Jae Hee sebagai Shin Jae Kyung
  • Kim Hye Eun sebagai Yang Chan Mi.
  • Choi Myung Bin sebagai Kim Min Chae
  • Choi Hyun Wook sebagai Moon Ji Woong
  • Park Yoon Hee sebagai ayah Baek Yi-Jin
  • Kim Young Sun sebagai ibu Baek Yi-Jin

Setelah mengetahui sinopsis dan daftar pemainnya, berikut review Twenty Five Twenty One.

Akting Impresif Kim Tae Ri

twenty five twenty one
Detik

Berperan sebagai gadis SMA yang penuh semangat bernama Na Hee Do, aktris ini berhasil menyembunyikan usianya yang sebenarnya. Tae Ri menjiwai peran dengan totalitas sehingga energi yang dimiliki Na Hee Do menular hingga ke penonton.

Melihat Kim Tae Ri menjadi siswi SMA bersuara lantang yang hobi lari-lari, hobi baca komik dan punya cita-cita, semangat serta optimis, mengingatkan pada masa-masa remaja yang bergairah. Masalah hidup masih seputar perkara pekerjaan rumah atau nilai yang jeblok. Kim Tae Ri juga dapat menyampaikan emosi lain berupa kesedihan atau putus asa yang dibutuhkan drama ini.

BACA JUGA : 6 Fakta Film Anunnaki yang Sempat Dicekal, Dianggap Negatif

Nam Joo Hyuk berhasil membawakan karakter Baek Yi Jin dengan baik

twenty five twenty one
HeadTopics

Tak hanya Kim Tae Ri yang menunjukkan akting gemilang, sang lawan main, Nam Joo Hyuk juga mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Berperan sebagai Baek Yi Jin, seorang pemuda yang dulunya kaya raya harus rela menelan pil pahit karena tiba-tiba keluarnya bangkrut akibat krisis ekonomi yang melanda Korea Selatan.

Ia kemudian pontang panting mencari pekerjaan sebagai lulusan SMA demi menghidupi dirinya sendiri. Baek Yi Jin bahkan sempat putus asa dengan hidupnya. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Kim Tae Ri yang seakan bisa mengembalikan semangatnya dalam menjalani hidup.

Setelah sukses berperan sebagai Nam Do San di drama Start Up, Nam Joo Hyuk berhasil meninggalkan karakter Nam Do San yang lugu. Ia bertransformasi menjadi Baek Yi Jin, seorang pemuda yang harus menanggung banyak beban di pundaknya, namun berusaha tegar di depan orang lain. Nam Joo Hyuk juga berhasil menampilkan sisi Baek Yi Jin yang dewasa saat bersama Na Hee Do. Padahal dalam kehidupan nyata, usia Nam Joo Hyuk 4 tahun lebih muda dibandingkan Kim Tae Ri.

Debut akting Bona WJSN yang memukau

Bona
Head Topics

Drama Twenty Five Twenty One berhasil kembali menaikkan nama Bona. Meski namanya jarang didengar dalam dunia akting, Bona bukanlah artis pendatang baru. Ia sudah aktif bersama girl group bernama WJSN sejak tahun 2016.

Dalam drama ini, Bona berperan sebagai Go Yu Rim, seorang atlet anggar yang sudah memenangkan berbagai macam kejuaraan dunia. Sayangnya meski sudah memenangkan berbagai kejuaraan anggar, Yu Rim tetap merasa tersaingi sejak kehadiran Na Hee Do. Ia pun sempat bersikap sinis ke Hee Do sambil berpura-pura tegar dan menunjukkan dirinya paling hebat. Sayangnya, hal itu ia lakukan hanya untuk menutupi permasalahn keluarga yang sedang ia hadapi.

Berperan sebagai Go Yu Rim, Bona berhasil mengeluarkan emosi-emosi yang dekat dengan penonton. Sehingga menjadi dekat dengan karakter Go Yu Rim yang diperankan oleh Bona. Selain itu, ia juga berhasil mengaduk emosi penonton dengan aktingnya yang tampak jahat di awal-awal episode drama ini. Kisah cintanya dengan Moon Ji Woong juga sangat manis dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

Belajar dari keberanian Seung Wan

Twenty five twenty one
Pikiran Rakyat

Sejak episode awal karakter Hee Do dan Yi Jin selalu jadi pusat cerita dan perhatian. Khusus untuk dua episode pertama  jagoannya jatuh pada sosok Ji Seung Wan. Gadis yang paling cool dan pintar di antara Hee Do, Yu Rim dan Ji Woong ini mengajarkan kita banyak hal.

Sebagai ketua kelas, Seung Wan merasa harus melawan guru yang sudah berlaku kasar dan tidak adil pada teman-temannya. Dia bukan hanya berani tetapi berhati kuat karena tidak berhenti dan menyerah pada sesuatu yang diyakini benar. Sebagai drama yang menceritakan tentang semangat di masa muda, sosok Seung Wan menambah kuat cerita drama ini. 

Walau screentime-nya tidak sebanyak Hee Do dan tidak menggebu-gebu seperti Hee Do, karakter Seung Wan begitu menonjol. Hubungan platoniknya dengan Ji Woong juga terasa lebih manis dari episode ke episode. Dalam setiap episode di drama ini, mereka benar membuktikan bahwa lelaki dan perempuan bisa bersahabat tanpa ada maksud ke arah yang romantis.

Episode Twenty Five Twenty One berjumlah 16, yang mana setiap episodenya membuat penasaran akah kisah selanjutya. Drama karya sutradara Jung Ji Hyun ini menghadirkan kisah romantis dan berlatar belakang pada tahun 1998. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.