true beauty sinopsis

Sedulur penggemar drama Korea khususnya genre romantis komedi tentu sudah tidak asing dengan drama True Beauty. Sekalipun belum menontonnya, Sedulur mungkin kerap mendengar judul drama satu ini. Sinopsis True Beauty sendiri menceritakan tentang gadis remaja yang merasa tidak percaya diri akan penampilannya.

Tak hanya itu, ia juga kerap menjadi sasaran bullying atau perundungan karena hal tersebut.Hal itu mendorongnya untuk mengubah penampilan dengan menggunakan makeup. Lantas, berhasilkah ia mengubah penampilannya dan berani tampil dengan percaya diri?

Agar tak penasaran, berikut sudah dirangkum sinopsis serta berbagai fakta menarik drama True Beauty yang bisa Sedulur simak.

BACA JUGA: Sinopsis A Shop for Killers, Drakor Aksi Terbaru Lee Dong Wook!

-->

Profil Singkat Drama True Beauty

true beauty sinopsis
Netflix/True Beauty

True Beauty merupakan drama romantis komedi yang mengikuti kisah gadis remaja bernama Lim Ju Kyung. Drama ini dirilis pada akhir 2020 silam dan dikemas dalam 16 episode.

  • Judul drama: True Beauty
  • Judul asli: 여신강림 (Yeoshingangrim)
  • Sutradara: Kim Sang Hyub
  • Penulis naskah: Lee Si Eun
  • Diangkat dari: webtoon True Beauty karya Yaongyi
  • Jadwal rilis: 9 Desember 2020 – 4 Februari 2021
  • Jumlah episode: 16
  • Saluran tayang: tvN

Sinopsis True Beauty

true beauty sinopsis
Netflix/True Beauty

Sedulur yang berminat untuk menonton drama True Beauty ada baiknya menyimak sinopsisnya terlebih dahulu. Cerita drama True Beauty sendiri berpusat pada Lim Ju Kyung (diperankan Moon Ga Young), gadis remaja yang merasa tidak percaya diri dengan penampilan wajahnya.

Hal ini tidak lepas dari perlakuan orang-orang di sekitarnya yang kerap merundung dirinya karena penampilannya itu. Kondisi itu lantas mendorongnya untuk mengubah penampilannya ketika masuk ke sekolah baru. Ia berupaya menyembunyikan wajah aslinya dengan menggunakan makeup.

Tanpa disangka, keputusannya untuk mengubah penampilan itu benar-benar berhasil mengubah pandangan orang lain kepada dirinya. Bahkan di sekolah barunya, Ju Kyung disebut sebagai murid tercantik yang menarik perhatian banyak orang.

Kendati begitu, keberhasilannya mengubah penampilan tidak lantas membuatnya tenang begitu saja. Sebab, ia menyadari bahwa kini wajah aslinya menjadi sebuah rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain. Mau tak mau, Ju Kyung pun berusaha menutupi wajah aslinya dengan selalu menggunakan makeup kemanapun ia pergi.

Di sisi lain, Ju Kyung juga harus menghadapi fakta bahwa ada satu murid laki-laki yang mengetahui wajah aslinya. Murid laki-laki tersebut adalah Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang juga merupakan siswa terpopuler di sekolah mereka.

Tak berhenti sampai di situ, masa SMA Ju Kyung juga diwarnai dengan konflik cinta segitiga antara dirinya dengan Su Ho dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop), murid laki-laki lain yang merupakan sahabat lama Su Ho.

BACA JUGA: 17 Drama Kolosal China Paling Populer dan Wajib Ditonton

Daftar Pemain True Beauty dan Karakternya

Netflix/True Beauty

Selain Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop, drama True Beauty juga turut dibintangi oleh Park Yoo Na yang memerankan sosok Kang Su Jin. Karakter Kang Su Jin sendiri turut memegang peran penting dalam cerita drama yang dirilis pada akhir 2020 ini. Berikut profil singkat mengenai empat karakter utama drama True Beauty.

1. Moon Ga Young sebagai Lim Ju Kyung

Im Ju Kyung merupakan siswi SMA yang sempat menjadi korban perundungan karena penampilannya saat duduk di bangku SMP. Hal itu mendorongnya untuk mengubah penampilannya hingga seolah terlahir kembali menjadi sosok baru. Pasalnya, penampilannya saat ini membuat teman-teman lamanya tidak mengenali dirinya. Adapun karakter Im Ju Kyung diperankan oleh Moon Ga Young, aktris muda yang telah membintangi berbagai drama populer.

2. Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho

Idol sekaligus aktor Cha Eun Woo juga turut terlibat dalam drama ini. Ia memerankan karakter Lee Su Ho, teman sekelas Ju Kyung yang terkenal akan ketampanannya. Hal itu membuatnya mempunyai banyak penggemar dari kalangan murid perempuan. Kendati demikian, Su Ho rupanya tidak memedulikan hal tersebut. Bahkan ia cenderung tampil sebagai anak yang dingin.

3. Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun

Han Seo Jun juga merupakan teman sekelas Ju Kyung dan Su Ho. Namun ia cenderung memiliki karakter layaknya anak nakal meski sebenarnya memiliki hati yang lembut, terlebih kepada ibu dan adik perempuannya. Ia juga diceritakan sebagai mantan sahabat Su Ho. Sayangnya, sebuah insiden kelam membuat persahabatan mereka retak dan memilih bersikap layaknya dua orang asing.

4. Park Yoo Na sebagai Kang Su Jin

Kang Su Jin merupakan teman baik Ju Kyung di SMA. Sama halnya dengan Ju Kyung, Su Jin juga terkenal akan paras cantiknya di samping kepintaran dan fakta bahwa dirinya merupakan putri dari keluarga kaya raya.

BACA JUGA: 8 Film Drakor Pura-Pura Miskin, Dijamin Seru!

Fakta Menarik Drama True Beauty

TvN/True Beauty

Berikut beberapa fakta menarik dari drama True Beauty yang sayang untuk Sedulur lewatkan.

1. Diangkat dari webtoon populer

True Beauty merupakan drama adaptasi dari webtoon populer berjudul sama atau juga dikenal sebagai The Secret of Angel. Webtoon karya author bernama Yaongyi ini pertama kali tayang di platform Naver Webtoon pada April 2018 dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Webtoon True Beauty sendiri termasuk webtoon populer dan kerap menduduki jajaran trending. Menurut informasi pada laman Webtoon Indonesia, True Beauty setidaknya sudah dibaca lebih dari 960 juta kali dan mendapatkan rating sebesar 9,6.

2. Sempat diwarnai kontroversi soal pemilihan pemain

Seperti halnya drama adaptasi lain, tak sedikit penggemar yang telah memiliki imajinasi tersendiri soal siapakah aktor yang cocok untuk memerankan karakternya apabila diangkat menjadi drama. Hal ini pun sempat menimbulkan kontroversi saat pihak drama True Beauty mengumumkan para pemain yang akan membintangi drama tersebut.

Tak sedikit yang mengutarakan kekecewaan karena menurut mereka ada aktor lain yang terlihat lebih cocok memerankan karakter Lim Ju Kyung yang diberikan kepada Moon Ga Young dan karakter Han Seo Jun yang diberikan kepada Hwang In Yeop. Kendati demikian, netizen akhirnya bisa menerima pemilihan pemain setelah drama tersebut tayang.

3. Cha Eun Woo panen pujian berkat penampilan aktingnya

Sosok Cha Eun Woo juga sukses mencuri perhatian saat menampilkan karakter Lee Su Ho dalam drama ini. Anggota boyband Astro itu disebut telah mengalami perkembangan dalam hal akting dibandingkan saat membintangi drama sebelumnya. Tak ayal, ia pun panen pujian dari para penggemar.

Itu dia rangkuman sinopsis dan berbagai fakta menarik mengenai drama True Beauty. Sedulur bisa menonton drama ini di berbagai platform streaming lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Selamat menonton!