Viral emak siram kencing ke tetangga

Awal mula permasalahan

Detik

Awal mula permasalahan saat adik Marsiah, menjual rumahnya kepada Wiwik beberapa tahun lalu. Marsiah tak terima. Sebab ia sudah mengincar rumah adiknya itu sejak lama. Masriah geram dan melakukan tindakan penyiraman air kencing, sampah hingga kotoran itu ke depan rumah Wiwik.

Dengan tujuan agar tetangganya itu tak betah dan pindah. Tujuannya agar pemilik rumah tidak betah tinggal di rumah tersebut. Video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang ibu berdaster menyiram air kencing dalam sebuah baskom, viral di media sosial.

Dalam video lain, ibu tersebut lagi-lagi membawa sebuah piring berisi sampah. Dia tampak membuang sampah tersebut ke rumah tetangganya. Unggahan di Facebook tersebut dilengkapi keterangan:

Mohon bantuannya lurr, rumah saudara saya tiap hari di siram air kencing, dan sampah2. Tujuan pelaku ingin menguasai tanah yg sudah di beli, karena dulu ini tanah warisan.. sesudah di beli saudara saya, orang ini gak terima gitu, jadinya tiap hari nyiram air kencingnya di pintu rumah.. Segala cara sudah di lalui, dari lapor rt, Lurah, kantor polisi.. tapi sampek sekarang blm ada tindakan, sudah lapor polisi tapi blm di proses

Memang sebelumnya, setelah viral aksi emak-emak berdaster sirami tetangga dengan air kencing dan kotoran itu keduanya diagendakan dimediasi. Dalam waktu dekat, menurut Kapolsek Sukodono AKP Supriatna, kedua belah pihak yang berkonflik juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

AKP Supriatna menjelaskan, permasalahan kedua pihak tersebut sebenarnya sudah pernah dimediasi oleh aparat desa setempat pada 2017. Namun saat ini konflik kembali terjadi. Tak sedikit aksi emak-emak kerap menjadi perbincangan hingga viral di media sosial.

Itulah kabar lengkap terkait tetangga siram air kencing beserta dengan laporan yang disampaikan langsung oleh pihak kepolisian sebagai pihak berwajib. Semoga permasalahan ini segera selesai dan menemui jalan tengah sebagai solusi.