sinopsis nevertheless

Nevertheless merupakan salah satu drama Korea yang menjadi perbincangan hangat pada tahun 2021 lalu. Drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini diarahkan oleh sutradara Kim Ga Ram. Sementara, Han So Hee dan Song Kang didapuk menjadi pemeran utama dalam drama tersebut. Sinopsis Nevertheless sendiri menyoroti hubungan antara seorang perempuan dan laki-laki yang sebelumnya tidak percaya akan cinta. Apalagi sebelumnya perempuan tersebut sempat memiliki pengalaman pahit dengan mantan kekasihnya dahulu.

Lantas apakah dia akhirnya dapat menyembuhkan luka lamanya tersebut? Untuk mengobati rasa penasaran Sedulur, berikut sudah dirangkum sinopsis drama Nevertheless. Selain itu juga akan dipaparkan fakta-fakta menarik mengenai drama tersebut. Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya berikut ini!

BACA JUGA: 27 Drama Korea Perselingkuhan, Seru Bikin Geregetan!

Sinopsis Drama Nevertheless

sinopsis nevertheless
Netflix

Sebelum menonton dramanya, Sedulur tentu ingin tahu drama Nevertheless menceritakan tentang apa. Oleh karena itu, tak ada salahnya Sedulur menyimak sinopsis lengkap Nevertheless terlebih dahulu.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang terlibat hubungan tidak sehat (toxic relationship) dengan kekasihnya. Hal itu membuatnya terluka hingga bertekad untuk tidak jatuh cinta lagi.

1. Awal kisah Yoo Na Bi

Cerita drama Nevertheless diawali dengan sosok Yoo Na Bi (diperankan oleh Han So Hee), seorang mahasiswi jurusan seni yang memiliki pengalaman pahit dalam kehidupan asmaranya. Hal itu disebabkan karena ia pernah dikhianati oleh cinta pertamanya di masa lalu. Pengalaman patah hatinya itu pun membuatnya tidak percaya akan cinta dan bahkan bertekad untuk tidak menjalin hubungan dengan siapa pun.

Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang), seorang mahasiswa yang menempuh kuliah di kampus yang sama dengannya. Pertemuan keduanya diawali ketika Yoo Na Bi menolak tawaran sahabatnya untuk kencan buta dan memilih pergi ke sebuah cafe. Pasalnya ia masih enggan untuk terlibat hubungan asmara dengan seorang pria setelah pengalaman patah hatinya dulu.

2. Pertemuan Yoo Na Bi dan Park Jae Eon

Saat sedang menikmati kesendiriannya di cafe tersebut, datanglah Park Jae Eon yang langsung duduk di dekatnya dan menyapanya dengan nama yang salah. Setelah mengetahui nama asli Yoo Na Bi, ia lantas pergi tanpa begitu saja. Anehnya, Yoo Na Bi yang semula bertekad untuk tidak jatuh cinta lagi seolah tersihir dengan sikap laki-laki tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, Yoo Na Bi kembali bertemu dengan Park Jae Eon. Pada pertemuan kali ini, ia seolah sudah lupa dengan sakit hatinya dulu dan menyambut sikap ramah Park Jae Eon. Bahkan ia tanpa ragu menceritakan tentang masa lalunya yang sempat patah hati.

3. Pertemuan kembali dengan Park Jae Eon

Yoo Na Bi yang merasa telah berhasil menyembuhkan luka di hatinya memutuskan menerima tawaran sahabatnya untuk kencan buta. Tanpa diduga, laki-laki yang akan dikenalkan kepadanya adalah Park Jae Eon.

Hubungan Yoo Na Bi dan Park Jae Eon pun terjalin dengan semakin akrab. Meski sempat sama-sama bertekad untuk tidak lagi menjalin hubungan asmara, keduanya malah merasakan ketertarikan kepada satu sama lain.

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea The Heavenly Idol, Kala Pendeta Jadi Idol

Profil Drama Nevertheless

sinopsis nevertheless
Netflix

Disampaikan sebelumnya, Nevertheless adalah drama Korea yang menceritakan tentang kisah asmara seorang perempuan bernama Yoo Na Bi. Luka masa lalu akibat patah hati dengan cinta pertanya ternyata membuat Yoo Na Bi merasa trauma untuk kembali menjalin hubungan. Namun tanpa disangka, pertemuan dengan Park Jae Eon memberikan perubahan besar dalam hidupnya, terutama untuk masalah asmara.

Adapun drama bergenre romantis ini digarap oleh sutradara Kim Ga Ram berdasarkan webtoon populer berjudul Algoitjiman karya Jung Seo. Menariknya, drama yang tayang di JTBC dan platform streaming Netflix ini hanya memiliki 10 episode. Sehingga cocok dipilih untuk Sedulur yang sedang mencari hiburan namun tidak memiliki banyak waktu untuk menonton serial dengan banyak episode. 

Sementara, berikut rangkuman informasi seputar profil drama Nevertheless selengkapnya.

  • Judul drama: Nevertheless
  • Dikenal juga dengan: I Know But
  • Judul asli: 알고있지만 (Algoitjiman)
  • Sutradara: Kim Ga Ram
  • Diangkat dari: webtoon “Algoitjiman” karya Jung Seo
  • Tanggal tayang: 19 Juni – 21 Agustus 2021
  • Jumlah episode: 10
  • Saluran tayang: JTBC/ Netflix

Daftar Pemain

Berikut daftar pemain drama Nevertheless beserta karakter yang dimainkan.

  • Han So Hee sebagai Yoo Na Bi
  • Song Kang sebagai Park Jae Eon
  • Chae Jong Hyeop sebagai Yang Do Hyeok
  • Lee Yeol Eum sebagai Yoon Seol A
  • Yang Hye Ji sebagai Oh Bit Na
  • Kim Min Gwi sebagai Nam Kyu Hyun
  • Lee Ho Jung sebagai Yoon Sol
  • Yoon Seo A sebagai Seo Ji Wan
  • Jin Soo Hyun sebagai ibu Yoo Na Bi
  • Seo Jung Yeon sebagai ibu Park Jae Eon

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea Healer, Penyelidikan Rahasia Masa Lalu

Fakta Menarik Nevertheless

sinopsis nevertheless
Urbanasia

Sebagai tambahan informasi setelah membahas tentang sinopsis Nevertheless, berikut ini telah dirangkum 4 fakta menarik drama Nevertheless yang sayang untuk Sedulur lewatkan. Mulai dari asal ide cerita, pemilihan pemain, hingga ulasan atau rating dramanya.

1. Diangkat dari Webtoon populer

Seperti yang telah dipaparkan pada poin sebelumnya, drama ini diangkat dari webtoon atau komik populer asal Korea, yaitu Algoitjiman karya Jung Seo. Judul Algoitjiman sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris adalah Nevertheless, alias sama dengan judul dramanya. Hanya saja drama yang dirilis pada 2021 tersebut lebih populer dikenal dengan judul Nevertheless.

2. Han So Hee dan Kim penggemar webtoon

Fakta menarik berikutnya adalah sang pemeran utama, yaitu Han So Hee dan sutradara Kim Ga Ram ternyata merupakan penggemar dari webtoon Algoitjiman. Bahkan dalam sebuah kesempatan, sutradara Kim Ga Ram sempat membeberkan bahkan ia telah berkeinginan untuk menggarap drama tersebut saat sedang membaca webtoonnya.

3. Rating usia

Seperti diketahui, drama ini mengusung genre romansa dengan fokus cerita pada hubungan antara seorang wanita yang tidak percaya dengan cinta dan seorang lelaki yang mengubah hidupnya. Tak sekadar bikin terbawa perasaan (baper) sekaligus geregetan, drama ini juga tak ragu menampilkan adegan romansa mengingat kedua karakter utamanya diceritakan telah berusia dewasa. Hal ini juga sekaligus menjadi pertimbangan tim produksi untuk memasang rating usia 19+ untuk drama tersebut. Untuk itu Sedulur harus bijak saat menonton drama ini, ya!

4. Song Kang dipilih berdasar fan casting

Ada cerita tersendiri terkait pemilihan pemain dalam drama ini. Sutradara Kim Ga Ram menyebut bahwa aktor Song Kang ternyata dipilih untuk memerankan karakter Park Jae Eon berdasarkan fan casting atau pilihan penggemar. Dikatakan, para penggemar webtoon Algoitjiman menilai aktor kelahiran 1994 itu dapat menghidupkan karakter Park Jae Eon.

5. Dapat rating rendah di Korea

Bisa dikatakan, Nevertheless termasuk dalam jajaran drama Korea populer saat penayangannya pada 2021 lalu. Tak jarang, “Nevertheless” bertengger menjadi trending topic di Twitter. Bahkan drama ini juga masuk di peringkat tujuh besar Most Popular TV Show di platform Netflix.

Namun uniknya, kesuksesan Nevertheless di kancah internasional ternyata tidak sejalan dengan hasil rating menurut Nielsen Korea. Drama yang memasangkan Han So Hee dan Song Kang tersebut hanya memperoleh rating rata-rata 1,4 persen. Sekadar informasi, rating Nielsen hanya menunjukkan data penonton di Seoul dan Korea Selatan.

Itu dia rangkuman informasi seputar drama Nevertheless. Drama ini bisa menjadi pilihan hiburan bagi Sedulur yang menyukai tontonan bergenre romansa. Apalagi drama tersebut telah tersedia di platform Netflix sehingga semakin memudahkan untuk menontonnya. Selamat menonton, ya!