sinopsis film reclaim

Film Reclaim merupakan film action thriller yang cukup populer pada 2014 lalu. Namun bagi para pecinta film action dan thriller, Apalagi sinopsis film Reclaim adalah salah satu mahakarya yang wajib diketahui. Tentunya tak lepas dari ceritanya yang begitu kuat dan para pemainnya yang ciamik.

Nah, kalau Sedulur memang sedang mencari film bagus dengan genre thriller, maka tidak ada salahnya untuk membaca tentang sinopsis film Reclaim terlebih dahulu sebelum menontonnya. Jadi langsung simak berikut ini ya!

BACA JUGA: Sinopsis The Commuter: Pembunuhan di Kereta Bawah Tanah

Sinopsis Reclaim

sinopsis film reclaim
Netflix/Reclaim

Setelah kecelakaan mobil yang membuatnya tidak dapat memiliki anak, Shannon (Rachelle Lefevre) dan suaminya, Steven (Ryan Phillippe), memutuskan untuk mengadopsi seorang gadis Haiti, Nina, yang menjadi yatim piatu setelah gempa bumi tahun 2010. Melalui bantuan IRA (International Rescue Adoption), sebuah organisasi yang dijalankan oleh Gabrielle Reigert (Jacki Weaver) dan berbasis di Puerto Rico.

Setelah membayar $60.000, keduanya pindah ke resor sambil menunggu paspor Amerika Serikat Nina tiba. Steven langsung tidak menyukai tetangganya, Benjamin (John Cusack), Salo (Jandres Burgos), dan Paola (Veronica Faye Foo), terutama setelah kesalahpahaman dengan Salo di sebuah bar, di mana dia memberi tahu mereka tentang Nina, yang menyebabkan perkelahian.

Dua hari setelah adopsi, pasangan itu bangun dan mengetahui Nina telah menghilang. Mereka memulai pencarian dan menghubungi seorang polisi (Luis Guzmán) yang memberi tahu mereka bahwa dokumen adopsi mereka tidak dicatat, sementara markas besar IRA di Old San Juan telah ditinggalkan. Steven mengakui bahwa Reigert telah meminta tambahan $30.000 sebagai bagian dari biaya adopsi, yang tidak dia beritahukan sebelumnya kepada Shannon.

Benjamin kemudian menyarankan bahwa IRA adalah perencana kepercayaan yang menawarkan anak yatim piatu kepada pasangan yang tidak menaruh curiga dengan imbalan sejumlah besar uang, hanya untuk membawa mereka pergi beberapa hari setelahnya. Malam itu, Steven dan Shannon diculik oleh Benjamin dan para pembantunya, yang mengungkapkan diri mereka sebagai pedagang anak yang bekerja untuk Reigert.

Sambil memegang Nina, mereka memaksa pasangan tersebut untuk mengirimkan seluruh tabungan mereka, yang sebagian besar merupakan kompensasi atas kecelakaan mobil yang membuat mereka tidak dapat hamil.

Keesokan harinya, Steven pergi ke bank dengan todongan senjata untuk mengumpulkan tabungan. Setelah mengetahui bahwa rumah besar Benjamin berada di Maunabo, dia melarikan diri kembali ke rumah besar tersebut dengan uang dari Salo. Sementara itu, Shannon melepaskan diri dari penawanannya, membawa Nina, lalu mengalihkan perhatian Paola cukup lama hingga Steven mengambil senjata dan kendaraannya untuk memfasilitasi pelariannya bersama istri dan Nina.

Mereka dikejar oleh Benjamin dan Salo, meskipun Salo terbunuh ketika sebuah truk menabrak mobilnya. Setelah pengejaran, Benjamin menabrakkan mobilnya dan dianggap tewas, sementara pasangan dan Nina nyaris terjatuh dari tebing curam. Untuk alur lebih lengkapnya, langsung aja Sedulur tonton di platform streaming ya!

Daftar Pemain

Berikut ini adalah daftar pemeran film Reclaim yang rilis pada tahun 2014 silam.

  • John Cusack sebagai Benjamin
  • Ryan Phillippe sebagai Steven
  • Rachelle Lefevre sebagai Shannon
  • Jacki Weaver sebagai Reigert
  • Briana Roy sebagai Nina
  • Jandres Burgos Caballero sebagai Slao
  • Veronica Faye Foo sebagai Paola
  • Blas Sien Diaz sebagai Walker
  • Luis Gonzaga sebagai Detektif
  • Reema Sampat

BACA JUGA: Urutan Film Fast and Furious Terlengkap dari Awal hingga Akhir

Fakta Unik Film Reclaim

sinopsis film reclaim
Netflix/Reclaim

Reclaim sendiri merupakan film yang memadukan beberapa elemen seperti aksi, drama, dan thriller dalam satu cerita. Belum lagi, film ini juga semakin memiliki kekuatan karena latar belakang ceritanya diambil dari kisah nyata.

Dengan penampilan yang kuat dari para pemainnya, film ini berhasil menghadirkan sebuah pengalaman yang mendebarkan bagi para penontonnya. Kalau Sedulur mencari film yang akan membuat terpaku pada layar, Reclaim adalah pilihan yang tepat. Berikut beberapa fakta menarik tentang Reclaim.

  • Lokasi syuting Reclaim berada di lokasi yang mewah dan eksotis. Berdasarkan beberapa sumber, film ini diambil di Puerto Rico. Lokasi syuting yang eksotis memberikan latar belakang visual yang menakjubkan untuk keseluruhan film.
  • Inspirasi dari kisah nyata. Film ini terinspirasi oleh kisah nyata tentang perdagangan manusia yang mengerikan. Ini menambahkan elemen keautentikan pada cerita yang diangkat dalam film.
  • Ketegangan yang begitu intens dan terus meningkat. Reclaim pun sukses menciptakan ketegangan yang terus meningkat sepanjang film, membuat penonton terpaku pada layar mereka, nggak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Film yang Mirip Reclaim

Kalau Sedulur menikmati film Reclaim dan mencari film serupa dengan elemen-elemen thriller, aksi, dan ketegangan yang tinggi, berikut adalah beberapa rekomendasi film lain yang mungkin bisa Sedulur coba tonton.

  • Gone Girl (2014)

Film yang dibintangi oleh Rosamund Pike serta Ben Affleck ini, menceritakan sepasang suami istri yang terlihat harmonis di depan orang-orang. Akan tetapi, ada sebuah fakta terselubung yang ditutup dengan rapat dibalik keharmonisan tersebut. Sampai pada puncaknya, sang istri tiba-tiba menghilang pada hari ulang tahunnya.

  • Identity (2003)

Film misteri klasik ini memiliki dasar cerita yang terinspirasi dari novel Agatha Christie, “And Then There Were None,” namun dengan kreativitas yang tinggi sehingga tidak banyak orang yang menyadari hubungan tersebut. Film ini penuh dengan karakter-karakter unik dan dua alur cerita yang ditulis dengan baik, sehingga berhasil mendapatkan penggemar setia.

  • Parasite (2019)

Parasite adalah film thriller Korea terbaik yang wajib untuk Sedulur tonton. Film ini menceritakan tentang kisah dua kehidupan keluarga di Korea Selatan yang kondisinya sangat berbeda. Sutradara Bong Joon-hon berhasil membuat perbedaan kelas yang signifikan, dengan cara menggambarkan tindakan dan pemikiran setiap karakter dalam film ini.

Nah, itu ulasan lengkap tentang sinopsis film Reclaim yang menarik untuk Sedulur ketahui. Tentunya film ini bisa memberikan hiburan karena banyak sekali adegan yang mendebarkan dan tidak tertebak. Jadi selamat menonton ya!

Oia, Sedulur sebaiknya jangan lupa untuk mempersiapkan cemilan dan minuman ringan agar suasana nonton makin mantap. Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap menemani Sedulur menonton rekomendasi film di atas. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.