sinopsis film mile 22

Mile 22 merupakan salah satu film Hollywood yang mengambil latar Benua Asia sebagai latar filmnya. Tak hanya menampilkan banyak aktor ternama dari luar negeri seperti Mark Wahlberg, nyatanya ada sosok Iko Uwais yang juga menjadi tokoh utama di film ini.

Bagi Sedulur yang menyukai film aksi dengan banyak adegan berantem. Tentunya film Mile 22 bisa jadi pilihan menarik untuk menambah adrenalin. Tapi biar tidak bingung ketika menontonnya, mari simak sinopsis film Mile 22 berikut ini! 

BACA JUGA: Sinopsis Film Reclaim: Perdagangan Manusia Modus Adopsi

Sinopsis Mile 22

sinopsis film mile 22
Netflix/Mile 22

Petugas CIA James Silva memimpin unit Divisi Aktivitas Khusus CIA yang sangat rahasia, dengan nama kode Overwatch, untuk menyusup ke rumah persembunyian Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) di Amerika Serikat.

Di bawah pengawasan James Bishop, misi Overwatch adalah menemukan dan menghancurkan pengiriman cesium sebelum zat yang sangat beracun tersebut dapat dijadikan senjata untuk membunuh ribuan orang. Unit tersebut membunuh penghuninya, sementara Agen Overwatch Alice Kerr terluka.

Salah satu orang Rusia, Anatole Kuragin berusia 18 tahun, jatuh dari jendela saat terjadi ledakan setelah gagal menyelamatkan cesium. Silva mengeksekusi Kuragin meskipun dia memohon, dan semua orang kabur.

Enam belas bulan kemudian, petugas polisi Indocarr (negara fiksi yang berbasis di Indonesia) Li Noor menyerah di Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk bernegosiasi untuk keluar dari negara tersebut dengan imbalan informasi tentang sisa cesium.

Kerr menjamin keandalan Noor sebagai aset, tetapi dia menolak mengungkapkan kata sandi ke disk terenkripsi yang dapat menghancurkan dirinya sendiri sampai dia berada di pesawat dengan selamat.

Saat Noor menjalani tes, Kerr mencoba mengatasi masalah keluarganya. Axel, memimpin tim dari Badan Intelijen Negara Indocarr, tiba di kedutaan dan menuntut agar Noor diserahkan saat Noor menangkis upaya pembunuhan yang dilakukan agen pemerintah Indocarr.

Agen Overwatch Sam Snow dan Kerr tiba, terkejut dengan kehebatan tempurnya, mengetahui bahwa Noor dulunya adalah Pasukan Khusus Indocarr.

Silva setuju untuk membawa Noor ke pesawat yang jauhnya 22 mil. Noor mengungkapkan bahwa dia menentang pemerintahan Indocarr yang korup karena telah membunuh keluarganya. Umpan pengawasan Bishop padam, lalu menyala lagi.

Saat pemadaman listrik, anak buah Axel memasang bom di mobil, yang kemudian meledak. Unit Silva membantu menangkis pasukan Axel, Sam terluka parah. Silva memberikan Sam dua granat dan meninggalkan dia, membiarkan dia bunuh diri menyerang antek yang tersisa.

Silva, Noor, Kerr, dan Agen Overwatch lainnya, William Douglas, memasuki sebuah restoran. Silva melihat Axel dan berjalan ke arahnya meskipun ada perintah Bishop. Axel menyuruh James untuk menyerahkan Noor, tapi James menolak. Saat kembali, dia melewati dua gadis dan menyadari bahwa ada granat di restoran; dia menangani warga sipil sebelum meledak.

Ketika debu hilang, Douglas terluka parah, dan Silva diserang oleh gadis-gadis itu. Noor membantu Silva membunuh mereka. Saat pergi ke rumah persembunyian, Douglas meninggal saat menahan anak buah Axel.

Setelah berlindung di sebuah kompleks apartemen, Kerr berpisah dan bertemu dengan seorang gadis muda. Kerr dan gadis itu lolos dari bahaya dengan menggunakan granat jebakan.

Silva dan Noor berpisah, melawan Axel dan anak buahnya. Silva dan Noor bertemu lagi, begitu pula gadis muda yang diselamatkan Kerr. Dia membawa mereka ke Kerr, yang kalah melawan anteknya, sampai Noor membunuhnya. Biar makin nggak penasaran, simak langsung filmnya di platform streaming ya!

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Pemain

sinopsis film mile 22
Netflix/Mile 22
  • Mark Wahlberg sebagai James Silva: Seorang agen rahasia yang memimpin tim untuk mengambil bahan radioaktif yang sangat berbahaya.
  • Lauren Cohan sebagai Alice Kerr: Anggota tim Silva yang ahli dalam bidang teknologi.
  • Iko Uwais sebagai Li Noor: Seorang polisi Indonesia yang memberikan informasi rahasia mengenai bahan radioaktif tersebut.
  • John Malkovich sebagai James Bishop: Panglima tertinggi di markas rahasia Silva.
  • Ronda Rousey sebagai Sam Snow: Anggota tim Silva yang ahli dalam bidang fisik dan pertarungan.
  • Carlo Alban sebagai William Douglas III: Anggota tim Silva yang bertugas mengawal Noor.
  • Natasha Goubskaya sebagai Vera: Istri dari agen rahasia Rusia, Aleksander.
  • Lee Chae-lin (CL) sebagai Queen: Anggota tim Silva yang ahli dalam bidang teknologi.
  • Sam Medina sebagai Axel: Mantan anggota tim Silva yang kini bekerja untuk pihak lawan.

Trivia Film Mile 22

Dalam film Mile 22, tentu ada beberapa fakta menarik yang tersaji. Tak hanya dari dalam film, tapi juga bagian luarnya. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk proses syuting hingga pra-produksi, namun Iko Uwais hanya butuh waktu 3 minggu untuk membuat konsep fight di film Mile 22.
  • Mile 22 merupakan kisah fiksi yang setting tempatnya diceritakan di salah satu negara di Asia Selatan. Faktanya, proses pengambilan gambar nggak dilakukan di salah satu negara Asia, melainkan syuting tersebut dilakukan di Atlanta dan Kolombia.
  • Selama proses syuting film ini, Iko ternyata sempat mengalami cedera. Meskipun bukan cedera parah, namun Iko tetap mendapat perawatan medis yang cukup intensif.
  • Pada beberapa adegan, Sedulur akan melihat banyak orang yang berbicara dalam bahasa Indonesia. Laura Cohen juga berbicara dalam Bahasa Indonesia. Faktanya, Iko Uwais sendiri yang mengajarkan Laura Cohen dan kru lain berbahasa Indonesia.

Nah, itu tadi sinopsis film Mile 22 yang menjadi salah satu film dengan aktor Indonesia. Semoga ulasan di atas bisa memberikan referensi film terbaik untuk Sedulur tonton di rumah ya.

Oia, Sedulur juga sebaiknya mempersiapkan cemilan dan minuman ringan agar suasana nonton makin mantap. Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap menemani Sedulur menonton rekomendasi film di atas. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.