Sinopsis avatar 2

Penantian panjang para penggemar film Avatar pun akhirnya selesai dengan rilisnya film Avatar 2. Mereka bisa kembali menyaksikan perjuangan Bangsa Na’vi melawan ekspansi bangsa manusia. Film yang pernah mencatatkan sejarah dunia dengan tampilan visual terbaik, kali ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan durasinya yang tak berbeda jauh dengan film pertamanya.

Namun bagi Sedulur yang belum mengikuti dan menonton film Avatar pertama, tentu perlu menyimak sinopsis Avatar 2 agar bisa menikmati film ini dengan lebih maksimal. Mari simak sinopsis Avatar 2 : The Way of Water yang menarik untuk disimak sebagai tontonan akhir pekan berikut ini!

BACA JUGA: Review & Sinopsis Kill Me Heal Me, Drama Psikologi Misteri

Avatar: The Way of Water

sinopsis avatar 2
Kompas

Tidak sebentar penantian penggemar film Avatar menanti kelanjutan ceritanya. Hampir sekitar 13 tahun lamanya para penggemar harus menunggu kelanjutannya. HIngga film ini tayang pada 14 Desember 2022 yang lalu.

Film besutan dari James Cameron ini sangat dinanti karena kesuksesan film pertamanya. Dalam film kedua ini, cerita pun berlanjut dan meneruskan cerita sebelumnya. Film Avatar 1 sendiri tayang pada tahun 2009 sebagai film terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai US$2,84 miliar atau senilai Rp 42,17 triliun.

Melanjutnya cerita sebelumnya

Jawa Pos

Pada Film Avatar: The Way of Water ini penonton akan diajak kembali menjelajah ke dunia pandora yang indah dan menakjubkan di dalam air. Sekaligus mengikuti penjelajahan Jake menghadapi para penjajah.

James Cameron masih menduduki kursi Sutradara sekaligus penulis naskahnya. Ia pun dinilai berhasil dalam menghadirkan grafis dan alur cerita yang memukau. Film ini pun masih dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriquez, hingga Sigourney Weaver. Sementara produsernya adalah John Landau.

Tentu film ini sangat dinantikan karena banyak hal yang belum selesai pada film pertamanya. Banyak yang menantikan bagaimana Jake Sully bertahan setelah berubah menjadi bangsa Na’vi, bahkan Jake Sully dipercaya menjadi pemimpin bangsa Na’vi itu sendiri.

BACA JUGA: Urutan Film John Wick Lengkap dengan Sinopsisnya!

Sinopsis Avatar 2

sinopsis avatar 2
Asianet Newsable

Sinopsis Film Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 meceritakan kelanjutan kisah Jake Sully (diperankan Sam Worthington). Pada sekuel kedua ini Jake diceritakan telah berkeluarga dan menjalani kehidupan barunya di negeri Pandora.

Menilik film avatar sekuel sebelumnya, Jake yang masih berupa manusia, jatuh cinta dengan Neytiri (diperankan Zeo Saldana) yang merupakan bangsa Na’vi. Dengan mengumpulkan segenap kekuatannya akhirnya ia pun berubah menjadi avatar Bangsa Na’vi.

Pada Avatar 2 ini, Jake dan Neytiri pun sudah menikah. Mereka juga punya anak yakni Neteyem (diperankan Jamie Flatters), Lo’ak (diperankan Britain Dalton), Kiri (diperankan Sigourney Weaver) dan Tuk (diperankan Trinity Bliss).

Nah cerita sekuel kedua ini pun menggambarkan kehidupan keluarga Sully tersebut yang penuh drama dan petualangan. Bahkan merekapun harus terlibat pertempuran dengan “orang-orang langit” (para manusia dari kamu militer) yang mencoba menjajah Negeri Pandora.

Cerita menjadi kian dramatis, tatkala pemimpin orang-orang jahat tersebut adalah Miles Quaritch (diperankan Stephen Lang). Ia adalah orang yang pernah menghancurkan keluarga Jake pada avatar sekuel pertama.

Untuk melindungi keluarga dan tanah airnya, Jake pun harus mengasingkan diri jauh dari hutan. Mereka juga harus membentuk aliansi dengan klan Metkayina. Klan Metkayina adalah bangsa klan yang hidup berdampingan dengan lautan. Mereka mendirikan rumah-rumahnya di sela-sela akar pohon laut seperti bakau raksasa.

Pemimpin klan ini salah satunya adalah Ronal (diperankan Kate Winslet). Nah, pada sekuel Avatar 2 ini akan lebih banyak menggambarkan tentang petualangan Jake dan keluarganya bersama dengan Klan Metkayina ini. Berbeda dengan sekuel sebelumnya yang fokus pada klan Omaticaya yang lebih banyak hidup di hutan.

Di dalam air inilah petualangan-petualangan seru dan mendebarkan Jake sekeluarga banyak tersaji. Dengan bantuan Klan Metkayina ini, Jake pun bisa bertemu dengan banyak makhluk air seperti ikan paus raksasa yang disebut tulkun, ikan pincer, dorado verde dan masih banyak lagi.

Nah itulah sinopsis Avatar 2 yang bisa jadi informasi awal bagi Sedulur yang membutuhkannya. Jangan lupa untuk menyiapkan berbagai camilan dan minuman segar untuk menemani Sedulur menonton film, ya!