one dollar lawyer

Drama Korea seakan magnet yang mampu menyedot atensi dari banyak penggemarnya. Selain bisa dijadikan aktivitas mengisi waktu luang, beberapa orang juga menonton drakor karena ingin mencari informasi dalam suatu drama. Bagi pecinta kisah hukum, drama berjudul One Dollar Lawyer bisa menjadi pilihan. 

One Dollar Lawyer merupakan serial drama Korea yang mulai tayang di Disney+ Hotsar sejak bulan September tahun lalu. Drama ini dinilai sangat cocok untuk menjadi tontonan terbaik saat mengisi waktu setelah beraktivitas seharian. Tertarik melihatnya? Simak sinopsisnya berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis 20th Century Girl, Pengorbanan Cinta SMA

Profil Drama

one dollar lawyer
Kepoper

Berikut adalah profil singkat mengenai drama ini.

-->
  • Judul: One Dollar Lawyer (english title) / One Thousand Won Lawyer (literal title
  • Director: Kim Jae-Hyun
  • Penulis: Choi Soo-Jin, Choi Chang-Hwan
  • Genre: Investigasi, Komedi
  • Jumlah episode: 14
  • Channel: SBS, Disney+

Profil Pemain One Dollar Lawyer

one dollar lawyer
Beauty Journal

Tidak hanya ceritanya yang begitu menarik, pemeran One Dollar Lawyer juga mendapat sorotan karena kemampuan aktingnya yang memukau. Simak beberapa profil pemain utamanya berikut.

  1. Nam Goong Min

Aktor kelahiran 12 Maret 1978 ini memulai debutnya sejak tahun 2001. Hal ini membuat namanya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta drakor. Aktor ini juga pernah berperan dalam Hot Stove League yang memenangkan Baeksang Arts Awards ke-56 2020 untuk drama terbaik. Melalui drama itu, ia juga menerima daesang pertama dalam karirnya dari SBS Drama Awards 2020. 

  1. Kim Ji Eun

Sebelum berperan sebagai Baek Ma Ri, Kim Ji Eun telah lebih dulu membintangi 8 drama korea menarik lainnya. Aktingnya tidak diragukan lagi karena ia baru saja menerima penghargaan sebagai Best New Actress di 2021 MBC Drama Awards.

BACA JUGA: 100 Film Terlaris Sepanjang Masa, Wajib Masuk List Tontonmu!

Sinopsis One Dollar Lawyer

Hotstar

Jika sedulur mengira saat menonton drama ini akan membutuhkan waktu lama untuk berpikir mengenai hukum, maka sedulur perlu melihatnya dahulu. Sebab, ternyata ada bagian komedi tentang kisah pengacara daerah melawan firma hukum multinasional serta pelanggaran hukum klien-klien mereka.

Sedulur akan diajak menyimak kisah hidup seorang pengacara yang selalu berbuat onar bernama Cheon Ji Hoon yang berpenampilan nyentrik. Menariknya, semua kasus yang ia tangani hanya perlu dibayar dengan harga 1.000 Won atau setara dengan 1 Dollar saja.

Meski demikian, dia tetap gigih dan mengusahakan yang terbaik bahkan saat bertarung dengan pengacara paling mahal. Ternyata pengacara yang dihadapinya tersebut tengah menangani klien yang kaya raya dan mencoba lolos serta melanggar hukum.

Sosoknya ini tentu kemudian menjadi inspirasi banyak orang, termasuk asisten jaksa yang lahir dari keluarga terpandang. Asisten jaksa bernama Baek Ma Ri mempunyai kakek bernama Baek Hyun Mu, yang mendirikan Firma Hukum Baek yang terkenal.

Tokoh yang diperankan oleh Kim Ji Eun ini bekerja sebagai asisten jaksa setelah lulus dari Institut Penelitian dan Pelatihan Yudisial. Dengan keluarga dan posisinya ini membuat hidup Ma Ri begitu mulus dan berjalan lancar. 

Hingga Ia bertemu dengan Cheon Ji Hun yang membuat hidupnya berubah drastis, jauh dari sebelumnya. Ma Ri mulai mengamati dan memahami banyak hal baru yang ia lihat dan datang di kehidupannya. Bahkan setelah bekerja bersama Ji Hun selama dua bulan, dia mulai mempertanyakan hal-hal yang sebelumnya telah ia percayai.

Nah, itulah sinopsis drama Korea berjudul One Dollar Lawyer yang menyajikan cerita menarik seputar hukum. Drama 14 episode ini bisa Sedulur tamatkan dalam waktu singkat, terlebih jika Sedulur menonton beberapa episodenya sekaligus. 

Untuk menemani aktivitas “maraton drama” yang seringkali membuat perut lapar, Sedulur bisa menyetok makanan dan minuman ringan sebagai teman nonton. Mulai dari snack dengan rasa manis, gurih, asin, hingga pedas, semuanya cocok dijadikan camilan untuk membuat suasana menonton makin nikmat. 

Untuk itu, Sedulur bisa membeli aneka cemilan dengan banyak pilihan rasa dan merk di Aplikasi Super. Selain harganya yang murah dan pilihannya yang lengkap, Sedulur juga bisa mendapatkan berbagai diskon dan cashback menarik dalam setiap transaksi. Yuk, download aplikasinya di Google PlayStore sekarang!