Mendapatkan hadiah Rp4 Miliar

muazin asal aceh ikut lomba azan di saudi
iNews

Kabar muazin asal Aceh ikut lomba azan di Saudi Arabia pun semakin ramai ketika kabar kemenangan Dhiahuddin hingga meraih hadiah sebesar Rp4 Miliar. ompetisi yang digelar Otr El Kalam itu menawarkan hadiah hingga 3,3 juta dollar AS. Jumlah itu terbilang besar dalam sejarah kompetisi internasional semacam itu.

 Juara pertama untuk kategori melantunkan Al Quran berhak mendapatkan hadiah sebesar 800.000 dolar AS, sekitar Rp 12 miliar. Sementara untuk juara pertama kategori azan mendapatkan hadiah 534.000 dollar AS atau sekitar Rp 8 miliar.

Dhiauddin memperoleh hadiah uang senilai 1 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 4 miliar setelah berhasil keluar sebagai juara dua kategori lomba azan. Adapun juara pertama lomba azan diraih warga Arab Saudi bernama Muhammad al-Sharif.

Sementara untuk pemenang kategori melantunkan Al Quran, pemenang pertama dan keduanya adalah Younes Shahmoradi dari Iran dan Abdulaziz al-Faqih dari Arab Saudi. Kompetisi ini mulanya diinisiasi oleh Otoritas Entertaimen Umum Saudi pada 2019.

Nah itulah kabar membanggakan seorang muazin asal Aceh ikut lomba azan di Saudi Arabia dan mendapatkan hadiah yang besar. Tentu kabar ini sangat membanggakan dan turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Kabar ini semakin memperkuat keberadaan Indonesia sebagai negara dengan umat muslim terbesar di Dunia dengan salah satu putra kebanggannya yang berhasil bersaing dalam kompetisi dan lomba azan internasional yang diadakan di Arab Saudi. Semoga jadi inspirasi dan motivasi bagi Sedulur juga ya!