lee da in

Nama aktris muda Lee Da In tengah menjadi sorotan publik lantaran kabar dirinya sedang menjalin asmara dengan aktor tampan Lee Seung Gi. Sejak saat itu, aktris cantik ini menduduki posisi pertama di berbagai situs pencarian internet. Para penggemar kemudian memberi mereka julukan Lee-Lee couple karena keduanya sama-sama bermarga Lee.

Menurut sumber terpercaya, gadis kelahiran 1992 ini mulai menjalin hubungan lebih dalam dengan Seung Gi sejak 2020 silam. Saat ini, agensi darinya yaitu 9ATO Entertainment bahkan telah mengonfirmasi bahwa keduanya resmi berpacaran. Ingin tahu lebih dalam tentang profil Lee Da In ini? Yuk, kita bahas di sini.

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

Profil Lee Da In

lee da-in acara tv
Pikiran Rakyat Pangandaran

Jika Sedulur sudah mengikuti aktris cantik ini, mungkin sudah mengetahui lee da-in umurnya adalah 30 tahun. Ia merupakan seorang aktris yang mengawali kariernya pada dunia entertainment pada 2014 yang lalu.

-->

Gadis kelahiran Seoul ini pernah membintangi sederet judul drama Korea. Di antaranya adalah Twenty Years Old, Hwarang: The Poet Warrior Youth, My Golden Life, Doctor Prisoner dan sebagainya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah profil lengkap sang aktris cantik ini:

  • Nama: Lee Da In
  • Nama Lahir: Im Da In (diganti karena sang Ibu menikah lagi setelah cerai dari ayahnya)
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 5 November 1992
  • Umur: 30 tahun
  • Pendidikan: Hanyang University jurusan Teater dan Film
  • Keluarga: Kyeon Mi Ri (Ibu); Lee Yu Bi (Kakak)
  • Media Sosial: Instagram @xx_dain
  • Agama: Lokal
  • Status: Belum Menikah
  • Nama Orangtua: Kyeon Mi Ri (ibu)
  • Nama Saudara: Lee Yu-bi
  • Nama Pasangan : Lee Seung Gi
  • Profesi: Aktris, model
  • Lee Da In Tinggi: 166 cm
  • Hobi: Golf

Perjalanan karier

lee da-in ig
VOI

Berdasarkan profil Lee Da-In IG yaitu @xx___dain bisa diketahui bahwa dirinya sangat mahir dalam menari balet. Namun, pekerjaan utamanya adalah aktris seperti yang sudah diketahui sebelumnya. Bakat aktingnya tersebut menurun dari sang ibunda yang juga merupakan seorang pekerja seni. 

Aktris berusia 30 tahun ini mengenyam pendidikannya di jurusan Teater dan Film Universitas Hanyang. Awal kariernya di industri hiburan adalah membintangi The Fatal Encounter pada tahun 2014. Di tahun yang sama, dirinya juga muncul dalam sebuah drama berjudul Twenty Years Old.

Kemudian, anak bungsu dari dua bersaudara itu membintangi berbagai drama seri, seperti Woman Cry, Entourage, My Golden Life, hingga Come and Hug Me. Gadis cantik ini juga membintangi film Life Risking Romance pada 2016.

Diam-diam menjalin asmara dengan Lee Seung Gi

lee seung gi lee da in
DNA India

Kabar kedekatan antara Lee Seung Gi Lee Da In tengah mencuat di media setelah Sports Khan melaporkan bahwa keduanya saling jatuh cinta setelah bertemu dan bermain olahraga golf bersama. Bintang dari Hwarang ini pun mengakui bahwa dirinya telah lama mengenal Lee Seung Gi dan akhirnya jatuh cinta dan menjalin asmara bersamanya.

“Dia mengutarakan bertemu (dengan Lee Seung Gi) sebagai rekan kerja sekitar lima atau enam bulan yang lalu. Lalu, mulai tumbuh perasaan diantara mereka dan dengan hati-hati mengenal satu sama lain,” ungkap agensi sang aktris kepada News1 dikutip dari Koreaboo, Senin (24/5/2021).

Maka dari itu, agensi meminta netizen untuk mendukung keduanya baik secara pasangan maupun karir masing-masing. Seorang kenalan yang tidak mau disebut namanya pun menyebutkan bahwa perasaan itu tumbuh seiring kebersamaan pasangan yang terpaut usia lima tahun tersebut. Sekarang, keduanya disebut telah berpacaran selama lebih dari setahun.

Gadis kelahiran Seoul sering menunjukkan kecintaannya pada olahraga golf melalui unggahan di akun Instagram-nya @xx__dain. Siapa sangka, kegemarannya dalam bermain golf juga membawanya menemukan jodoh. Hubungan asmaranya dengan Lee Seung Gi terjalin karena mereka memiliki hobi yang sama, yaitu bermain golf.

BACA JUGA: Profil Yoon Jong Hoon, Aktor Tampan Korea Mencuri Perhatian

Rekomendasi drama Lee Da In

lee da in tinggi
Wolipop

Meskipun Lee Da In keluarganya adalah artis ternama, dirinya tetap mengawali karier dari level yang paling bawah. Kemudian, dia berhasil menjadi bintang dalam berbagai drama korea terpopuler sebagai berikut ini.

1. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Hwarang: The Poet Warrior Youth
Dreamers

Lee Da-In acara TV yang dibintanginya sudah cukup banyak, salah satunya adalah Hwarang: The Poet Warrior Youth. Anggota Hwarang yang paling legendaris adalah Moon Myung (Park Seo Joon). Moon Myung berasal dari kalangan kelas bawah dan masuk ke dalam sebuah pusat pelatihan dengan nama temannya. Temannya ini bernama Kim Sun Woo, yang sudah meninggal akibat dibunuh oleh orangtua sang ratu.

Di Hwarang, ia bertemu dengan Kim Ah Ro (Go Ara) yang merupakan anak dari pemimpin Hwarang yang berwatak ceria dan cerdas. Ah Ro mempunyai seorang sahabat bernama Kim Soo Yeon (Lee Da In) dan kakaknya bernama Kim Soo Ho (Choi Min Ho).

2. Come and Hug Me

Come and Hug Me
Dreamers

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa Lee Da In film yang pernah dibintangi adalah Life Risking Romance. Cerita berawal dari seorang anak laki-laki yang tampak pendiam dan misterius bernama Yoon Na-Moo (Nam Da Reum). Ayahnya merupakan seorang pembunuh berantai yang psikopat. Pada suatu hari, ia bertemu dengan Gil Nak-Won (Ryu Han Bi) yang merupakan putri seorang aktris populer.

Lalu, dirinya menyukai Na Moo sejak pandangan pertama. Dengan segala usahanya, Nak Woon kemudian berhasil meluluhkan hati Na Moo. Ketika keduanya sudah mulai menjalin hubungan yang lebih intim, ada sebuah tragedi yang terjadi. Ayah Na Moo membunuh orangtua Nak Woon dengan cara yang cukup sadis.

Karena tragedi tersebut, Nak Woon dan Na Moo mengganti identitas mereka. Nak Woon mengganti namanya menjadi Han Jae Yo (Jin Ki Joo) dan memiliki gangguan panik karena sebuah tragedi ketika masih remaja. 

Sementara itu, Na Moo berganti menjadi Chae Do Jin (Jang Ki Yong) yang seorang detektif pemula dan ingin menebus dosa dari ayahnya. Di kantor kepolisian, dirinya memiliki seorang junior bernama Lee Yon Ji (Da In) yang merupakan seorang anak dari keluarga yang bahagia.

3. My Golden Life

lee da in keluarga
CNN Indonesia

Serial My Golden Life ditulis oleh So Hyun Kyung, dan berhasil menembus rating tertinggi setelah drama populer Descendants of the Sun pada tahun perilisannya yang pertama. Drama dengan genre keluarga ini menceritakan keluarga yang miskin namun mempunyai kesempatan untuk bisa menjalani kehidupan yang mewah.

Total dari drama ini adalah 50 episode, dan berfokus pada teka teki keluarga Seo dan Choi. Tae Soo (Chun Ho Jin) adalah seorang pebisnis sukses namun suatu keadaan membuat dirinya jatuh miskin. Kemudian, dirinya memiliki empat anak yang mana ada anak kembar di dalamnya. 

BACA JUGA: 13 Aktor Korea Paling Tampan dan Bertalenta Tahun 2022

4. Make a Woman Cry 

lee da in film
Bukalapak

Drama selanjutnya yang dibintangi Lee Da In adalah Make a Woman Cry. Dalam drama tentang kehidupan ini, ia berperan sebagai Park Hyo Jeong. Sedangkan, para pemeran utamanya adalah berbagai aktor senior seperti Song Chang Eui dan Kim Jung Eun.

5. Doctor Prisoner

lee da in Doctor Prisoner
Dreamers

Cerita dari Doctor Prisoner adalah seorang dokter handal di sebuah rumah sakit universitas bernama Na Ji Ye (Nam Goong Min). Ji Ye merupakan sosok yang sangat terampil dalam menangani pasian, tanpa memandang status sosial. Akan tetapi, lisensi medisnya harus ditangguhkan karena sebuah insiden malpraktek medis yang muncul saat direktur dewan rumah sakit menyebabkan sebuah keributan. Dalam drama ini, Lee Da In berperan sebagai Lee Jae In. Jae In merupakan seorang anak dari pemilik Taegang Group yang cantik dan pintar. 

6. Alice

alice
Kompas

Drama terakhir yang menjadi rekomendasi berikutnya adalah Alice. Alice bercerita mengenai seorang detektif yang menginvestigasi berbagai kasus misterius namun menyadari adanya sebuah perjalanan waktu bernama Alice. 

Drama ini merupakan proyek pertama Lee Da In sebagai pemeran utama. Gadis berusia 30 tahun berperan sebagai Kim Do Yeon yang bekerja di Se Kyung Ilbo News. Do Yeon sangat menyukai seorang lelaki Park Jin-Gyeom (diperankan Joo Won).

Itu dia fakta dan rekomendasi drama menarik dari aktris cantik Lee Da In. Gadis berusia 28 tahun ini juga sampai saat ini menjadi kekasih dari aktor tampan Lee Seung Gi. Jadi, Sedulur tim mendukung mereka atau patah hati, nih?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.