King Faaz

Nama King Faaz tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan. Anak laki-laki berusia 10 tahun itu mencuri perhatian publik lantaran dianggap memiliki sikap dan pemikiran layaknya orang dewasa di usianya yang masih belia. Tak berhenti sampai di situ, ia juga dikenal pandai mengaji dan memiliki cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an. Lantas, siapakah King Faaz itu?

King Faaz merupakan putra pertama aktris Fairuz A. Rafiq dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar. Belakangan ini, ia kerap tampil di hadapan publik bersama sang ibu dan ayah sambungnya, Sony Septian. Hal itu pun membuat sosoknya semakin dikenal publik. Tak ayal banyak orang yang mengidolakan sekaligus penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Ingin tahu lebih jauh mengenai King Faaz? Berikut telah dirangkum beragam informasi hingga fakta menarik tentang King Faaz.

BACA JUGA: Biodata & Profil Sungchan Beserta Fakta-fakta Menariknya

-->

Profil King Faaz

King Faaz
Intipseleb

Dirangkum dari berbagai sumber, King Faaz Arafiq atau lebih dikenal dengan nama King Faaz lahir di Jakarta pada 2 April 2012. Ia merupakan anak pertama dari aktris Fairuz A. Rafiq. Saat ini, ia diketahui tinggal bersama sang ibu dan ayah sambungnya, Sony Septian beserta kedua adiknya yang bernama Queen Eijaz Slofa dan King Zhafi Zayyan Slofa. Sementara King Faaz ayah kandungnya adalah Galih Ginanjar.

Bocah yang akrab disapa Faaz itu diketahui tengah menempuh pendidikan di sekolah dasar. Prestasinya di sekolah pun terbilang cukup gemilang. Misalnya pada kenaikan kelas tahun ini, bocah yang akan naik ke kelas 5 SD itu dikabarkan mendapat nilai tertinggi di sekolahnya. Tak hanya itu, Faaz yang memiliki cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an tersebut juga mendapatkan sertifikat ujian tahfiz.

Lahir di tengah keluarga entertainer

King Faaz
Cumicumi

Tak sedikit orang yang bertanya-tanya, King Faaz anak siapa? Seperti yang disampaikan sebelumnya, ia merupakan anak pertama dari Fairuz A. Rafiq dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar. Namun saat ini ia mengikuti sang ibu yang telah menikah kembali dengan aktor Sony Septian.

Faaz sendiri dapat dikatakan lahir di tengah keluarga entertainer. Seperti yang diketahui, ibu King Faaz yakni Fairuz A. Rafiq adalah seorang pemain sinetron. Profesi yang sama pun juga digeluti oleh Galih Ginanjar dan Sony Septian. Di sisi lain, sang kakek yaitu mendiang Ahmad Rafiq atau lebih dikenal sebagai A. Rafiq merupakan aktor sekaligus penyanyi dangdut kenamaan tanah air.

Adapun saat ini Faaz telah menjelma menjadi idola anak-anak dan memiliki banyak penggemar. Kehadirannya di muka publik pun banyak dinantikan. Tak berhenti sampai di situ, King Faaz Instagramnya telah memiliki lebih dari 600 ribu pengikut. Sedikit informasi, akun bernama @kingfaazarafiqreal tersebut dikelola oleh orang tuanya.

BACA JUGA: Biodata & Profil Kim Min Ha Beserta Fakta-fakta Menariknya

Pandai mengaji dan ingin jadi penghafal Al-Qur’an

king faaz
Fimela

Faaz yang saat ini berusia 10 tahun ternyata memiliki cita-cita mulia. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengungkapkan keinginannya menjadi penghafal Al-Qur’an. Faaz sendiri memang dikenal sebagai sosok anak artis yang pandai mengaji. Keinginan Faaz untuk dapat menghafalkan Al-Qur’an pun disambut baik oleh orang tuanya. Bahkan, Sony Septian selaku ayah sambung juga turut memberikan nasihat tentang pentingnya pondasi agama bagi sang putra dalam menghadapi masa depannya kelak.

Tak ragu puji sang ayah sambung

King Faaz
Fimela

Kedekatan sulung dari tiga bersaudara ini dengan sang ayah sambung, Sony Septian memang telah menjadi rahasia umum. Diketahui, sang ibu yakni Fairuz A. Rafiq menikah dengan rekan sesama artis yaitu Sony Septian pada tahun 2017 silam. Faaz yang kala itu masih berusia lima tahun pun tumbuh dengan memiliki kedekatan tersendiri dengan sang ayah. Bahkan, saat diundang menjadi tamu di YouTube Denny Sumargo beberapa waktu lalu, Faaz secara blak-blakan memberikan pujian kepada Sony. Mulanya, ia mengungkapkan kebahagiaannya saat pertama kali bertemu dengan ayah sambungnya tersebut. Tak berhenti sampai di situ, ia menyebut bahwa sosok Sony yang akrab ia sapa dengan “Daddy” itu selalu ada di saat ia membutuhkannya.

BACA JUGA: Biodata & Profil Trainee A Beserta Fakta-fakta Menariknya

Sosok kakak yang penyayang

King Faaz
Grid

Selain dekat dengan ayah sambungnya, Faaz juga dikenal sebagai sosok kakak yang penyayang kepada kedua adiknya. Seperti yang diketahui, sang ibu, yakni Fairuz memiliki dua anak dari hasil pernikahannya dengan Sony Septian. Faaz sebagai anak tertua pun menyambut baik kehadiran adik perempuan dan adik laki-lakinya tersebut. Adapun momen kedekatan mereka kerap dipamerkan melalui berbagai unggahan di media sosial.

Penggemar karakter Pokemon

Instagram.com/kingfaazarafiqreal

King Faaz ternyata merupakan penggemar tokoh animasi asal Jepang, Pokemon. Hal itu terlihat ketika ia merayakan ulang tahunnya yang ke 10 beberapa waktu lalu. Kala itu, dekorasi acara ulang tahunnya didominasi dengan karakter yang identik dengan warna kuning tersebut. Tak berhenti sampai di situ, King Faaz dan keluarganya juga tampil kompak mengenakan kaos bergambar karakter Pokemon.

Demikian tadi profil singkat mengenai sosok King Faaz. Meski usianya masih terbilang belia, sosok Faaz rupanya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Mulai dari prestasinya di sekolah, cita-citanya menjadi penghafal Al-Qur’an, hingga sikapnya kepada orang tuanya. Nah, semoga kisah Faaz bisa menjadi inspirasi sekaligus motivasi untuk Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.