Buat penggemar drakor, nama Ki Tae Young pasti tak asing. Ia sudah sering tampil di berbagai serial televisi sejak 1997. Namanya makin dikenal karena menikahi rekan sesama pegiat hiburan, Kim Yoo Jin atau yang dikenal dengan nama panggung Eugene. Sang istri dikenal sebagai aktris dan member girl group S.E.S 

Kisah cinta mereka juga sering dianggap ideal oleh para penggemar. Berawal dari cinta lokasi hingga sekarang menjadi pasangan harmonis yang bebas dari gosip miring. Yuk, kenalan dengan Eugene Ki Tae Young lewat beberapa fakta berikut. 

BACA JUGA: Potret & Fakta Kim Woo Bin dan Shin Min Ah, Bakal Menikah

1. Ki Tae Young dan Eugene sama-sama debut di 1997 

eugene ki tae young
Instagram @kitaeyoung

Kalau Tae Young memulai debutnya sebagai aktor di serial televisi yang disiarkan KBS, Eugene menaiki tangga karier sebagai penyanyi di girl group S.E.S bersama dua rekannya Bada dan Shoo. Album debut mereka sukses besar, diikuti album sophomore yang juga mendulang sukses. Sayangnya, mereka memutuskan bubar di 2002 dan Eugene pun mulai merambah akting. 

-->

Di sisi lain, Ki Tae-Young konsisten dengan kegiatannya sebagai aktor. Ia tekun menjadi pemain pendukung hingga akhirnya kedapatan peran utama di serial Creating Destiny di 2009. 

2. Sejoli ini dipertemukan di serial Creating Destiny 

Creating Destiny
Instagram @kitaeyoung

Di serial yang tayang pada Oktober 2009 sampai Januari 2010 tersebut pula Eugene dan Ki Tae Young dipertemukan. Mereka memerankan sepasang muda-mudi yang dijodohkan orang tua mereka.

Awalnya mereka tak suka satu sama lain, tetapi seiring berjalannya waktu cinta pun mulai bersemi. Ternyata tidak hanya di lokasi syuting, di dunia nyata cinta tersebut benar-benar hadir di antara mereka. Pasca syuting selesai, keduanya mulai menjalin hubungan asmara yang serius. 

3. Menjalin hubungan dan menikah tak lama setelahnya

eugene ses
Instagram @eugene810303

Di 2011, diumumkan bahwa Ki Tae-Young umur pada saat itu sekitar 2 tahun lebih tua dari Eugene akan menikah. Pernikahan mereka pun dihelat di tahun tersebut, tepatnya pada tanggal 23 Juli.

Mengingat Eugene dan Ki Tae Young agama Kristen, upacara penyatuan dua hati ini pun dilangsungkan di sebuah gereja. Pernikahan ini didukung banyak pihak, bahkan menarik sebuah reality show untuk meliput kehidupan mereka pasca menikah. 

BACA JUGA: Profil & 8 Drama Lee Je Hoon yang Tidak Bisa Dilewatkan

4. Dikaruniai dua putri 

anak ki tae young
Instagram @eugene810303

Tentunya pasca menikah, keduanya tidak terburu-buru memiliki anak. Pasangan ideal ini sama-sama sibuk membangun karir mereka di bidang akting. Ki Tae Young To The Beautiful You yang tampil sebagai cameo di 2012 hingga Make a Wish di 2014.

Sedangkan, Eugene pun sibuk terlibat dalam drama Ohlala Couple hingga All About My Mom dari 2012 hingga 2015. Barulah di 2015 Eugene vakum sejenak dari industri hiburan. Ia dan suami dikaruniai putri bernama Rohee dan di 2018 disusul kehadiran Rorin.  

Tak hanya sang istri yang sibuk di rumah dengan dua putri kecilnya, Ki Tae Young juga tampak mengambil jeda beberapa tahun sebelum kembali ke dunia hiburan. Proyek terakhirnya tercatat di 2015 yaitu drama The Eccentric Daughter in Law dan film Han River

5. Menganut sistem rumah tangga yang setara antara istri dan suami 

rumah tangga
Instagram @kitaeyoung

Ini menunjukkan bahwa keduanya menganut sistem yang setara dalam rumah tangga mereka. Mereka membagi tugas dengan adil, terutama dalam mengasuh anak. Tak hanya sang istri yang bertanggungjawab di rumah, keduanya sama-sama bergantian mengurus rumah dan bekerja mencari nafkah. Ini diamini olehnya saat Ki-Tae Young TV shows saat tampil di acara Star’s Top Recipe at Fun-Staurant pada Mei 2021 lalu. 

Mengingat Eugene belakangan sibuk di drama Penthouse, Ki Tae Young pun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama kedua putri kecilnya. Keputusan ini menuai pujian, Ki Tae Young tak canggung menjadi bapak rumah tangga yang cekatan, pandai memasak, dan perhatian pada buah hatinya.

Hubungan suami istri dengan Eugene yang bisa jadi contoh hubungan rumah tangga yang modern. Pembagian tugasnya setara, tidak didasarkan pada gender dan keduanya jadi punya ruang untuk memaksimalkan potensi pribadi mereka sebagai aktor dan aktris. Memang cocok jadi teladan. Selain itu, kabar tentang Ki-Tae Young net worth juga selalu menarik perhatian, lho. Apakah sedulur penasaran juga?