film tentang pertemanan dengan anak kecil

Film tentang pertemanan dengan anak kecil banyak diangkat untuk menceritakan sebuah kisah persahabatan sejati. Bahkan, dengan karakter film drama, cerita yang disajikan bisa membuat seseorang baper atau sedih ketika menontonnya. Tak heran jika film seperti ini begitu disukai.

Dalam beberapa tahun ini, film tentang pertemanan dengan anak kecil cukup banyak muncul di layar bioskop maupun di aplikasi nonton berbayar. Jika Sedulur tertarik dengan tema ini, berikut beberapa rekomendasi film tentang pertemanan dengan anak kecil yang bisa ditonton!

BACA JUGA: Fakta dan Sinopsis Film Petualangan Sherina 2, Bikin Nostalgia!

1. Me, Earl, and the Dying Girl

film tentang pertemanan dengan anak kecil
FBi Radio

Me and Earl and the Dying Girl diangkat dari novel karangan Jesse Andrews dengan judul yang sama. Mengangkat kisah persahabatan antara siswa SMA bernama Greg dan Earl. Keduanya kerap membuat film bersama. Hingga suatu hari ibu Greg memintanya untuk berteman dengan Rachel.

Rachel adalah tetangganya yang tengah mengidap leukimia. Meskipun pada awalnya Greg merasa terpaksa dalam menghibur Rachel, lama kelamaan persahabatan merekapun tumbuh. Canda, tawa dan haru antara tiga sahabat itu sukses memancing tawa dan tangis penontonnya.

2. Pure Love / Unforgettable

Pure Love dibintangi oleh salah satu member dari boygroup EXO yang bernama D.O. Ada Kim So Hyun dan Park Yong Woo juga yang dipercaya sebagai pemeran utamanya. Film Korea tentang persahabatan ini juga menyinggung tentang indahnya cinta pertama yang tak terlupa.

Dikisahkan seorang radio DJ yang tiba-tiba mendapatkan surat di tengah siarannya. Surat sontak membuatnya terkejut. Bagaimana tidak, surat itu ternyata adalah surat yang dikirimkan oleh cinta pertamanya di masa remaja dulu.

Kembali pada 1991, ada lima anak yang selalu bersama-sama ketika musim panas. Mereka adalah Beom Sil, Soo Ok, Gae Dok, Gil Ja dan San Dol. Beom Sil mencintai Soo Ok diam-diam. Ia menerima keadaan Soo Ok apa adanya yang tidak bisa berjalan dengan sempurna.

Soo Ok punya impian untuk menjadi Radio DJ. Ia selalu melakukan siaran kecil dikamarnya setiap malam dan Beom Sil selalu mendengarkannya lewat jendela kamar Soo Ok secara rahasia.

3. The Intouchables

Kennebec Journal

The Intouchables merupakan film drama Perancis yang diadaptasi dari kisah nyata. Hubungan persahabatan yang tidak biasa terjalin antara Driss dan Phillippe. Keduanya memiliki latar belakang hingga ras yang berbeda, Phillippe merupakan orang kaya namun mengalami kelumpuhan total, sementara Driss seorang imigran yang dari keluarga ekonomi kelas bawah.

Driss bekerja sebagai asisten pribadi Phillippe, namun ia menawarkan lebih dari sekedar hubungan formal, melainkan persahabatan tulus yang memberikan “warna” pada hidup Phillippe yang hampa.

4. Stand by Me

Stand By Me bisa jadi salah satu film adaptasi Stephen King dengan kisah drama yang menyentuh. Bercerita tentang persahabatan empat sekawan; Gordie, Chris, Teddy, dan Vern. Setelah mendengar berita tentang remaja dari tempat tinggal mereka yang tertabrak kereta api namun jasadnya belum ditemukan.

Mereka memutuskan untuk menemukan jenazah remaja tersebut agar masuk berita televisi. Perjalanan mereka pun diwarnai dengan berbagai petualangan lucu, menegangkan, hingga curhatan satu sama lain yang menyentuh.

5. It’s Kind of Funny Story

Craig Gilner merasa bahwa dirinya mengalami depresi dan memiliki tendensi untuk mengakhiri hidupnya. Ia pun menjalani masa rehabilitasi di rumah sakit dengan orang-orang yang mengalami depresi dan gangguan jiwa.

Dia pun menjalin pertemanan dengan seorang pasien eksentrik yang lebih “gila” daripada dirinya, Bobby. Ketika dirinya naksir dengan pasien perempuan yang sepantaran dengannya, Noelle, Bobby pun membantu Craig agar bisa melancarkan PDKT dengan perempuan tersebut.

BACA JUGA: 50 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Lengkap, Bikin Baper!

6. The Pacifier

film tentang pertemanan dengan anak kecil
MUBI

Shane Wolfe (Vin Diesel) merupakan seorang Letnan US Navy Seal yang mendapat misi untuk menyelamatkan seorang pria yang bekerja untuk projek rahasia pemerintah bernama Howard Plummer (Tate Donovan) dari komplotan penjahat Serbia.

Misi itu awalnya berjalan dengan baik, tim Shane berhasil naik helikopter namun tidak lama mereka kembali diserang hingga membuat Howard meninggal dan Shane masuk rumah sakit selama berbulan-bulan untuk pemulihan.

Namun, siapa sangka setelah kejadian itu, Shane ditugaskan disebuah rumah untuk menjadi seorang babysitter sembari menjalankan misi rahasia. Shane awalnya menganggap remeh tugasnya karena hanya disuruh menjaga kelima bocah yang menurutnya bisa diatur dengan konsep militer, namun apa yang dipikirkan oleh Shane sama sekali salah besar.

Pengasuh yang Julie pekerjakan untuk menjaga rumah, Helga, sampai harus berhenti karena tidak sanggup lagi untuk mengurus anak-anak dari Julie. Begitu Helga pergi, Shane lah yang mengemban tanggung jawab untuk menjaga mereka dari segala hal buruk yang bisa terjadi kapan saja. Keseruan terjadi dan membuat Shane harus bekerja sama dengan anak-anak untuk mensukseskan misinya.

7. The Lady in the Van

The Lady in the Van merupakan drama Inggris yang dibintangi oleh Alex Jenning dan Maggie Smith. Diadaptasi dari kisah nyata tentang seorang wanita tua bernama Miss Shepherd. Ia tinggal di sebuah minivan selama bertahun-tahun di sebuah gang pemukiman, setiap bulannya ia berpindah-pindah ke depan setiap rumah yang ada di jalan tersebut.

Tak ada yang memiliki niat untuk berinteraksi oleh Miss Shepherd yang dianggap aneh, kecuali Alan Bennett, seorang penulis novel yang penasaran dengan latar belakang Miss Shepherd.

8. Little Men

NY Times

Little Men merupakan film drama Amerika yang menceritakan persahabatan antara Jake dan Tony. Jake pindah ke rumah lama kakeknya yang baru saja meninggal, ia pun bertemu dengan Tony yang tinggal di properti kakeknya tersebut bersama ibunya.

Meski keduanya memiliki perbedaan watak, keduanya menjalin persahabatan mendalam bagi Jake yang selalu pendiam. Hingga akhirnya persahabatan mereka harus dibatasi dengan konflik yang terjadi di antara orang tua mereka.

9. E.T

Film apa lagi yang memungkinkanmu untuk menemukan film persahabatan yang melibatkan beda spesies selain E.T? Kalau kamu nonton film arahan Steven Spielberg ini maka banyak pesan yang bisa diambil.

E.T bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Elliot yang bersahabat dengan alien. Ia melakukan apapun untuk sahabatnya itu. Dua makhluk yang berbeda jenis itu sanggup menunjukkan eratnya persahabatan mereka.

Perasaan saling membutuhkan satu sama lain tumbuh setiap harinya. Ada pertemuan, maka ada pula perpisahan. E.T pada akhirnya harus kembali ke planetnya. Pokoknya kisah persahabatan mereka yang emosional bisa buat kamu terharu bahkan tersedu.

10. My Girl

film tentang pertemanan dengan anak kecil
NY Times

Berikutnya ada film drama anak-anak klasik yang lucu sekaligus menyentuh, My Girl. Dibintangi oleh Anna Chlumsky dan Macaulay Culkin yang juga membintangi film ikonik, Home Alone (1990). Vada adalah gadis kecil yang tomboy, ibunya telah meninggal dan ia hanya tinggal bersama ayahnya yang seorang pengurus jenazah dan rumah duka.

Vada susah berteman dengan perempuan seusianya, ia berteman dengan seorang bocah laki-laki yang naksir dengannya, Thomas. Film ini juga memiliki sentuhan cinta monyet yang lucu dan penuh nostalgia.

11. The Station Agent

Sebelum terkenal melalui serial Game of Throne sebagai Tyrion Lannister, Peter Dinklage sempat menjadi pemeran utama dalam film The Station Agent. Ia berperan sebagai Finbar McBride, pria pendiam yang memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil untuk mengambil alih pos kereta api setelah atasannya meninggal.

Ia pun bertemu dengan seorang pemilik food truck yang ceria dan banyak bicara bernama Joe Oramas, serta seorang ibu rumah tangga yang tidak bahagia, Olivia Harris. Ketiganya pun menjalin hubungan persahabatan yang unik dan mengubah suasana dalam hidup Finbar yang selalu sendirian.

12. Miracle in Cell No.7

film tentang pertemanan dengan anak kecil
IMDb

Film keluarga Korea terbaik ini mungkin akan membuat Sedulur menangis. Mulai dari menangis sedih hingga menangis tertawa karena kelakukan para tokohnya. Di film ini Sedulur akan menyaksikan seorang ayah berkebutuhan khusus yang dipenjara secara tidak adil. Berniat ingin menolong, sang ayah justru dituduh sebagai pelaku pembunuhan yang membuatnya harus berpisah dengan anak semata wayangnya.

Hati Sedulur akan dibuat pilu karena ikut merasakan kerinduan ayah dan anak tersebut. Akankah mereka dapat bersatu kembali? Tonton filmnya untuk mengetahui akhir kisah ini. Karena tema yang amat menyentuh dan storyline yang bagus, film ini bahkan sudah di-remake di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Demikian tadi rekomendasi film tentang pertemanan dengan anak kecil yang bisa Sedulur tonton. Tak hanya cocok ditonton sendirian, film ini juga menarik disimak bersama keluarga di akhir pekan lho. Jadi selamat menikmati film-film di atas Sedulur!