Film romantis taiwan

Sejak zaman dahulu, industri film Taiwan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Tak hanya berani mengangkat alur cerita berdasarkan sejarah panjang kerajaan, tapi mereka juga memiliki banyak film romantis Taiwan yang begitu populer. Misal saja yang paling fenomenal adalah Meteor Garden. Namun, tak hanya judul itu saja. Masih banyak film romantis Taiwan yang tak kalah apik untuk Sedulur tonton. Berikut ini daftarnya!

BACA JUGA: Sinopsis A Tale of Two Sisters Film Horor Korea, Wajib Ditonton!

Daftar film romantis Taiwan terbaik

Berikut ini film romantis Taiwan romantis yang bisa membuat Sedulur tertawa sekaligus merasa baper. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Ting Shuo (2009)

Ting Shuo

Film ini menceritakan Xiao Peng dan Yang Yang sebagai saudara kandung yang sama-sama mengalami tunarungu. Kedekatan mereka sangat erat dan selalu saling mendukung satu sama lain. Mereka bahkan memprioritaskan kepentingan keluarga di atas kepentingan-kepentingan lain, termasuk kepentingan pribadi.

Ketika Yang Yang bertemu dengan seorang gadis bernama Tian Kuo, keduanya merasa tertarik satu sama lain dan mulai sering berkomunikasi melalui MSN serta chatting seperti halnya remaja pada umumnya.

Mereka juga suka berjalan-jalan bersama. Namun, suatu hari saat Yang Yang pergi bersama Tian Kuo, Xiao Peng mengalami sebuah musibah. Bagaimana Yang Yang akan menghadapinya?

2. Our Times (2015)

Film romantis taiwan
Pikiran Rakyat

Suatu hari, Lin Zen-xin yang masih berusia 17 tahun menerima sebuah surat yang memperingatkan bahwa dia akan mendapat kesialan jika tidak meneruskannya ke seseorang. Tanpa berpikir panjang, ia meneruskan surat tersebut kepada ketua gengster di sekolahnya, Hsu Tai-yu, serta kepada Tao Min-min, gadis paling populer di sekolah.

Ketika Tai-yu mengalami kesialan, dia meminta Lin untuk bertanggung jawab dan bahkan meminta bantuan untuk membuat cewek yang dia sukai putus dengan pacarnya. Namun, di tengah perjalanan, Tai-yu dan Lin justru saling jatuh cinta. Namun sayangnya, Tai-yu harus pindah sekolah karena sering terlibat masalah.

Setelah 18 tahun berlalu, mereka bertemu kembali di sebuah konser. Kisah cinta mereka inilah yang akan Sedulur nikmati di film romantis taiwan ini.

3. Murmur of The Hearts (2015)

film romantis taiwan
Variety

Yu-Mei dan Yu-Nan adalah saudara kandung yang tinggal di daerah terpencil di Green Island. Mereka harus menghadapi kenyataan pahit ketika sang ibu tiba-tiba pergi tanpa memberi penjelasan dan membuat keduanya terpisah. Yu-Mei tumbuh menjadi seorang pelukis yang merasa marah dan kecewa dengan ibunya karena meninggalkannya.

Ketika sedang makan di sebuah restoran dengan pacarnya, Yu-Mei tiba-tiba teringat bahwa tempat tersebut dulunya adalah restoran yang dimiliki oleh ibunya. Hal ini memicu berbagai emosi dalam dirinya dan membuatnya mempertanyakan alasan ibunya meninggalkan mereka. Pas banget untuk Sedulur yang ingin baper!

4. More Than Blue (2018)

film romantis taiwan
Yoursay

Dua orang teman SMA bernama K dan Cream memiliki kisah persahabatan yang unik. K mengalami masalah kesehatan yang serius sementara Cream dikenal sebagai gadis ceria dan nakal saat remaja. Keduanya tumbuh dewasa dan bekerja di label rekaman milik ayah K yang sudah meninggal. Mereka bersatu untuk menciptakan musik yang luar biasa.

Namun, Cream telah jatuh cinta pada seorang dokter gigi bernama You-Xian yang sayangnya sudah bertunangan. Di sisi lain, K sedang menghadapi masa-masa sulit karena penyakit kanker yang diidapnya semakin parah dan hanya tinggal beberapa waktu hidup.

Dalam upaya untuk bersama dengan Cream sebelum ajal menjemputnya, K memutuskan untuk menyewa seorang detektif untuk membuat You-Xian putus dengan tunangannya. Namun, hal ini menimbulkan banyak konsekuensi dan mempertanyakan integritas persahabatan mereka.

5. Millennium Mambo (2001)

Barbican

Film romantis taiwan ini bercerita tentang seorang wanita muda bernama Vicky terjebak di antara dua pria yaitu Hao-Hao dan Jack. Dia bekerja sebagai PR di klub malam milik Jack untuk bertahan hidup. Pacarnya, Hao Hao, nggak punya pekerjaan tetap dan tipikal pencemburu yang selalu mengecek segala sesuatu yang Vicky lakukan. Mulai muak dengan kekasihnya, Vicky memutuskan untuk pergi dari kehidupan Hao-Hao.

Hao-Hao menemukan Vicky dan memintanya untuk pulang. Sementara Vicky menetapkan sebuah batas bahwa kalo uangnya terpakai melebihi batas itu, dia akan mengakhiri hubungan. Di sisi lain, Jack semakin sukses dan dia juga sangat terbuka untuk membantu orang-orang di sekelilingnya, termasuk Vicky yang datang untuk menjauhkan diri dari Hao-Hao.

6. Take Me to The Moon (2017)

South China Morning Post

Seorang wanita muda bernama Vicky terperangkap dalam dilema antara dua pria, yaitu Hao-Hao dan Jack. Untuk bertahan hidup, Vicky bekerja sebagai PR di klub malam milik Jack. Sementara itu, kekasihnya, Hao-Hao, tidak memiliki pekerjaan tetap dan sangat cemburu sehingga selalu mengontrol setiap gerak-gerik Vicky. Merasa muak dengan kehidupannya bersama Hao-Hao, Vicky memutuskan untuk meninggalkannya.

Namun, Hao-Hao menemukan Vicky dan memintanya untuk kembali. Vicky menetapkan batas bahwa jika pengeluarannya melampaui batas tertentu, maka dia akan mengakhiri hubungan mereka. Di sisi lain, Jack semakin sukses dan bersikap sangat ramah terhadap orang-orang di sekitarnya, termasuk Vicky yang mencoba menjauh dari Hao-Hao.

7. I Weirdo (2020)

Kompas

Film Taiwan lucu dan romantis I Weirdo (2020) menceritakan tentang pasangan dengan OCD yang berusaha menyesuaikan diri dengan standar normal masyarakat. Cerita ini mengikuti Chen Po-ching (diperankan oleh Austin Lin) yang tak bisa meninggalkan rumahnya dan menjalani aturan harian yang ketat.

Suatu hari, Po-ching bertemu dengan Chen Ching (diperankan oleh Nikki Hsieh) yang berpakaian persis seperti dia di dalam kereta bawah tanah. Film ini memberikan pesan kuno bahwa cinta yang sakit tanpa perubahan dan toleransi dapat diberikan sentuhan segar melalui kreativitas dan kecanggihan generasi pembuat film baru di Taiwan.

8. Au Revoir Taipei (2010)

Cinejour

Jangan lewatkan film Au Revoir Taipei (2010) yang merupakan film Taiwan romantis dan kocak yang telah meraih penghargaan di Festival Film Internasional Berlin. Film ini mengikuti tren baru dengan merangkai kisah tokoh-tokoh unik yang terhubung dengan baik.

Ceritanya berfokus pada lingkungan kecil yang nyaman dan mencapai puncaknya dalam satu malam. Kai bertemu dengan Susie di toko buku setelah kepergian pacarnya, Faye.

Bao menawarkan tiket ke Paris dengan imbalan “pengiriman kurir”, namun malam sebelum keberangkatan Kai, keponakan Bao mencoba melakukan kejahatan licik yang melibatkan Gao, Susie, serta dua polisi ceroboh. Jadi, akhirnya mereka terlibat dalam petualangan lucu selama dua jam dan menemukan kejutan menggembirakan.

9. Bad Girls (2012)

Dramas Whoo!

Bad Girls (2012) adalah sebuah film romantis dan komedi yang mengisahkan seorang siswi SMA tomboi yang menjadi aktris utama dalam sebuah film idola remaja dan jatuh cinta pada idola pria top Taiwan.

Dan, bersama dengan teman-temannya, membentuk kelompok “Gadis Nakal” untuk membela wanita yang diintimidasi oleh pria. Saat Dan melukai aktris utama selama proses syuting, Justin, idola pria nomor satu Taiwan, menyarankan Dan menggantikan Jessica sebagai aktris utama baru.

Dan mulai jatuh cinta pada Justin dan menyadari bahwa tidak semua pria seburuk yang dia pikirkan sebelumnya. Disutradarai oleh Seven Wong, film ini dibintangi oleh Ella Chen dan Mike He.

10. Love in Disguise (2010)

LowHKFilm

Love in Disguise (2010) adalah film romantis dan lucu asal Taiwan yang disutradarai oleh Wang Leehom. Film ini menceritakan Du Ming-Han (Wang Lee Hom), seorang bintang pop yang mencari cinta sejati dengan menyamar sebagai Joe.

Dia bertemu dengan solois guzheng Xiao Qing (Crystal Liu Yi-Fei) dan membantunya memenangkan hati virtuoso Mu Fan. Namun, Ming-Han semakin dekat dengan Xiao Qing saat mereka bekerja sama. Film ini difilmkan di Shanghai.

11. Before We Get Married (2019)

IMDb

Bagi penggemar Jasper Liu, Sedulur harus menonton drama yang satu ini, yaitu Before We Get Married. Drama ini mengisahkan tentang dua orang yang saling tertarik di saat-saat yang sulit. Keduanya sudah memiliki pasangan dan berencana untuk menikah. Namun, ketika hari pernikahan semakin dekat, hubungan cinta mereka menjadi semakin rumit.

Tentu saja, apakah mereka akan melanjutkan rencana pernikahan mereka atau memulai kisah cinta baru bersama-sama, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Bagaimana menurutmu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

12. Murphy’s Law of Love (2015)

IMDb

Guan Xiao Tong (Ivelyn Lee) selalu merasa bahwa kehidupannya selalu dihantui oleh hukum Murphy. Ia merasakan bahwa apapun yang bisa salah, pasti akan salah terjadi pada dirinya, bahkan dalam urusan cinta. Saat ia berharap untuk memiliki kisah cinta yang bahagia, kekasihnya justru memutuskan hubungan mereka.

Karena pekerjaannya di sebuah biro jodoh, Xiao Tong kemudian bertemu dengan seorang pria yang bekerja di biro perceraian. Meskipun memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda, keduanya memulai sebuah kisah cinta romantis yang penuh dengan kegembiraan dan tawa.

13. Attention, Love! (2017)

IMDb

Drama Attention. Love! mengisahkan tentang dua anak yang telah dijodohkan sejak lahir oleh orang tua mereka yang merupakan sahabat baik. Keduanya tumbuh dengan kepribadian yang sangat berbeda satu sama lain, di mana Li Zheng sangat rajin dan Saho Xi sangat malas.

Namun, pertemuan mereka yang terjadi di sekolah membawa perubahan dalam hidup mereka. Keduanya harus belajar beradaptasi dan memenuhi keinginan orang tua mereka untuk menjadi pasangan yang bahagia.

14. A Love So Beautiful (2017)

Clover Blossoms

Drama A Love So Beautiful adalah pilihan yang tepat untuk Sedulur yang ingin menonton drama romantis yang menyenangkan. Drama ini mengisahkan kisah cinta remaja antara Chen Xiao Xi dan Jiang Chen di sekolah. Chen Xiao Xi menyukai Jiang Chen dan berusaha dengan berbagai cara untuk menarik perhatiannya.

Namun, meskipun keduanya bersekolah di tempat yang sama dan tinggal di dekat satu sama lain, usaha Chen Xiao Xi untuk memikat Jiang Chen tidaklah mudah. Dengan banyak adegan lucu dan menggemaskan, drama ini pasti akan membuat Sedulur terhibur. Jangan sampai kelewatan ya!

15. Iron Ladies (2018)

Rakuten Viki

Iron Ladies merupakan salah satu drama yang patut Sedulur tonton, karena mengungkap kisah cinta dari tiga wanita karir sukses yang sudah memasuki usia 30-an. Mereka harus menghadapi berbagai permasalahan cinta yang menghampiri, dan bukanlah kisah yang selalu indah dan manis.

Drama ini menampilkan realita kehidupan cinta yang bisa jadi sangat pahit dan menyakitkan. Dengan berbagai kisah menarik yang disajikan, Iron Ladies pasti akan membuatmu penasaran dan merasa menyegarkan.

BACA JUGA: Sinopsis Kembang Api, Film Indonesia Tentang Kesehatan Mental

Film taiwan, menarik namun belum banyak ditonton

Film-film dari Taiwan mungkin masih kurang dikenal di Indonesia dibandingkan film dari Korea atau Jepang. Namun, jangan ragu untuk mencobanya, siapa tahu Sedulur menemukan film yang akan Sedulur sukai.

Pasalnya, Taiwan merupakan negara yang industri perfilmannya sendirisedang mengalami perkembangan pesat. Bukan hanya dari segi visual dan sinematografi, namun juga dari ide cerita dan penulisannya yang menarik dan dapat bersaing dengan film dari Korea dan Jepang.

Itu tadi beberapa film romantis Taiwan untuk Sedulur. Sudahkah Sedulur menyaksikan salah satunya? Atau adakah film yang membuat Sedulur penasaran? Jika ada, jangan lama-lama, dari pada penasaran mending langsung aja nonton di layanan streaming film kesayangan Sedulur!