film petualangan

Film petualangan merupakan film yang cocok ditonton saat ada waktu luang. Biasanya film dengan alur cerita petualangan menawarkan tontonan yang seru dan menegangkan. Bagi Sedulur yang ingin menonton film yang seru, film dengan tema petualangan merupakan jawaban yang tepat.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan simak bersama daftar rekomendasi film petualangan seru yang bisa jadi tontonan Sedulur. Apa saja daftar rekomendasinya? Yuk, mari langsung kita simak langsung di bawah ini 20 film adventure terbaik dengan kisah petualangan yang seru dan mendebarkan.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Bertahan Hidup, Ada yang dari Kisah Nyata!

1. The Jungle Book

film petualangan
Femina

Rekomendasi film petualangan yang pertama adalah The Jungle Book. Film ini memberikan petualangan yang mendebarkan tentang seorang anak bernama Mowgli, anak kecil yang hidup di hutan dan dibesarkan oleh keluarga serigala.

Mowgli menyadari bahwa kebedaraannya di hutan tidak lagi diterima karena perintah dari harimau yang bernama Shere Khan. Mowgli didesak untuk meninggalkan hutan yang menjadi rumah satu-satunya Mowgli pun keluar hutan dan melakukan petualangan.

Petualangannya ditemani oleh Bagheera seekor macan kumban dan Baloo seekor beruang. Banyak petualangan seru dan mendebarkan yang bisa Sedulur saksikan dalam film ini.

2. Life of Pi

Layar

Life of Pi merupakan film petualangan yang mencuri perhatian saat ditayangkan tahun 2012 yang lalu, Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Pi yang hidup di dalam sekoci bersama seekor harimau. Pi bersama harimau terombang-ambing di dalam lautan berdua.

Akhirnya Pi mencari cara untuk bertahan hidup bersama sang harimau. Memiliki akal yang cerdik, Pi dapat bertahan hidup. Pi dan harimau yang bernama Richard Parker pun memiliki ikatan karena terikat dengan penderitaan yang sama.

3. The Lion King

film petualangan
Kompas

The Lion King berkisah tentang petualangan para satwa di Afrika. Seekor anak singa bernama Simba lahir dari Raja Singa Mufasa dan Ratu Sarabi. Mufasa mempersiapkan Simba untuk menjadi raja hutan berikutnya.

Namun, Simba yang naif percaya pada pamannya bernama Scar yang jahat dan ingin membunuh Mufasa dan Simba untuk menjadi raja berikutnya. Film petualangan animasi dengan cerita perebutan kekuasaan hutan yang dibalut dengan keseruan.

4. Journey to the Center of the Earth

Roger Ebert

Journey to the Center of the Earth merupakan film petualangan yang menarik selanjutnya. Film ini menceritakan tentang Profesor Trevor Anderson yang menerima kunjungan keponakan remajanya, Sean Anderson.

Sean akan menghabiskan sepuluh hari bersama pamannya, sementara ibunya, Elizabeth, bersiap untuk pindah ke Kanada. Sean memberikan sebuah kotak milik saudaranya yang hilang, Max, untuk Trevor. Di dalamnya, Trevor menemukan sebuah buku dengan referensi perjalanan terakhir saudaranya.

Dia memutuskan untuk mengikuti perjalanan Max dengan Sean. Trevor dan Sean berpetualang menuju Islandia, di mana mereka bertemu dengan pemandu Hannah Sgeirsson. Saat mendaki gunung, ada badai petir dan mereka melindungi diri di dalam gua. Petualangan seru mereka pun dimulai!

5. Big Fish

film petualangan
Bright Wall

Film ini menceritakan kisah seorang wartawan United Press International, Will Bloom, dan istri jurnalis foto lepas Prancis, Josephine Bloom, sedang menantikan anak pertama mereka dan kembali ke kampung halaman Will di Ashton, Alabama.

Kepulangan mereka ke kampung bersamaan dengan berita bahwa ayahnya, Edward Bloom, terserang kanker dan sekarat. Kedatangan Will membuat Edward bernostalgia tentang petualangannya di masa muda.

Film ini mengikuti kehidupan Edward yang luar biasa, melalui serangkaian kilas balik yang dimulai ketika putranya Will mengunjunginya untuk terakhir kalinya. Saat kisah Edward terungkap, Will akhirnya mencoba memahami kebenaran ayahnya

6. Jumanji: Welcome to the Jungle

Detik

Film petualangan ini diadaptasi dari film Jumanji yang tayang pada tahun 1995. Berbeda dengan film pertamanya, film ini menampilkan permainan jumanji modern. Dalam film ini, empat anak SMA menemukan konsol video game lama.

Mereka mencoba memainkannya dan terhisap ke dalam gim di tengah hutan. Mereka harus bertahan hidup karena jika mereka mati dalam gim, mereka mati dalam dunia nyata. Untuk mengalahkan permainan dan kembali ke dunia nyata, mereka harus menjalani petualangan paling berbahaya dalam hidup mereka.

7. Avatar (2009)

film petualangan
Republika

Avatar 2009 merupakan film petualangan terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang petualangan Jake Sully yang berada di planet Pandora yang memiliki tubuh avatar bangsa Na’vi, penduduk asli planet Pandora.

Jake mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang bangsa Na’vi dengan tujuan agar dapat memahami bangsa Na’vi. Di Pandora sendiri terdapat sumber daya alam yang luar biasa dan dibutuhkan di bumi. Peperangan tidak bisa dihindari, nasib bangsa Na’vi pun dipertaruhkan.

Apakah Jake Sully akan bertahan membeli rasnya sebagai umat manusia, atau malah sebaliknya mendukung penduduk asli Pandora yaitu bangsa Na’vi?

8. Encanto (2021)

Detik

Encanto merupakan film animasi adventure rilisan Disney yang memenangkan penghargaan Oscar tahun 2022. Encanto mengisahkan keluarga Madrigals yang memiliki kekuatan magis dan hidup tersembunyi di pegunungan Kolombia di tempat yang mempesona yang disebut Encanto.

Keluarga Madrigal dikaruniai sebuah lilin ajaib yang memberkati setiap anak dalam keluarga dengan hadiah unik. Saat cukup umur, setiap anak akan mendapatkan kekuatan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Mirabel.

9. The Chronicles of Narnia

film petualangan
Polygon

Film petualangan selanjutnya yaitu The Chronicles of Narnia. Film ini bercerota tentang empat saudara yang secara tidak sengaja menemukan portal menuju dunia lain yang terdapat di lemari rumahnya. Film petualangan fantasi ini merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama.

Film ini sendiri memiliki tiga seri yaitu The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, and the Wardrobe, The Chronicles of Narnia: Prince Caspian, dan The Chronicles of Narnia: The Voyage of Dawn Treader.

10. Harry Potter

The Hollywood Reporter

Jika berbicara tentang film petualangan fantasi, Harry Potter merupakan salah satu film yang wajib menjadi tontonan. Film ini diangkat dari novel yang laris karya J.K. Rowling yang terdiri dari tujuh seri dan merupakan film dengan seri terbanyak dengan waktu lama.

Bagi Sedulur yang tidak membaca novelnya, Sedulur bisa langsung nonton filmnya karena film ini diarahkan langsung oleh J.K. Rowling selaku penulis novelnya.

11. Charlie and the Chocolate Factory

film petualangan
Google Play

Film petualangan fantasi ini merupakan salah satu film legendaris. Film ini bercerita tentang tentang seorang anak laki-laki polos bernama Charlie Bucket yang mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi pabrik cokelat terkenal penuh dengan keajaiban yang bernama Wonka Factory.

Keseruan film tersebut pun dimulai dengan petualangan Charlie dan anak-anak lain sebayanya ketika melihat berkeliling pabrik tersebut.

12. Fantastic Beast

Detik

Sedulur yang menyukai film Harry Potter, pasti mengetahui film ini. Fantastic Beast merupakan film yang bercerita jauh sebelum periode Harry dan kawan-kawan dimulai. Bercerita tentang masa Dumbledore masih muda. Film ini merupakan spin off dari Harry Potter.

Menceritakan tentang sekelompok penyihir hebat dan penyihir internasional yang terlibat dalam konflik dan permasalahan seputar dunia sihir.

13. Sherlock Holmes

film petualangan
Antara News

Film petualangan detektif ini bercerita tentang kehidupan detektif terkenal bernama Sherlock Holmes. Kemampuannya memecahkan masalah dan menyusun teka-teki yang dilengkapi instingnya tajam menjadikannya sebagai detektif dengan keberhasilan 100% dalam memecahkan kasus.

Film ini diangkat dari novel yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle. Novel dan film ini berasal dari Inggris dan merupakan salah satu karya yang legendaris. Salah satu film Sherlock Holmes yang paling legendaris adalah film yang dirilis tahun 2009 yang lalu, yang disutradarai oleh Guy Ritchee.

Film ini diperankan oleh Robert Downey Jr., Jude Law, Rachel McAdams, Kelly Reily dan banyak aktor lainnya. Beberapa tahun setelah film ini rilis, terdapat serial yang mengisahkan Sherlock Holmes namun dalam dunia modern saat ini.

14. The Shawshank Redemption

Detik

Bagi Sedulur yang ingin mengetahui bagaimana kehidupan di penjara, film ini cocok untuk Sedulur tonton. Film petualangan di penjara ini menceritakan tentang seorang napi yang dijebak dan dikorbankan untuk dipenjara. Napi tersebut pun akhirnya menyusun rencana untuk melarikan diri.

Perjalannya dalam menyusun rencana yang bersih untuk keluar akan membuat Sedulur takjup dan betah menonton film ini.

15. Everest

film petualangan
Location Hubs

Everest merupakan film petualangan tentang mendaki gunung tertinggi di dunia, gunung Everest. Terdapat banyak keseruan dalam film ini, terutama tentang kesulitan dan tantangan saat mendaki gunung.

Terdapat banyak keseruan yang bisa Sedulur dapatkan dengan menonton film ini. Terutama bagi Sedulur yang juga seorang pendaki gunung. Ketegangan, kekompakan dan rasa kemanusiaan bisa Sedulur lihat dari film ini, dan juga tentu saja dapat memberikan banyak pelajaran bagi Sedulur.

16. Interstellar

TIME

Film besutan Christopher Nolan, seorang sutradara bertangan dingin dari Amerika Serikat. Film khas Nolan selalu menyuguhkan plot twist yang mind blowing. Dalam setiap alurnya mengajak para penontonnya untuk berpikir, namun juga dapat membuat penontonnya bertahan, sambil terus bertanya hingga film usai.

Interstellar menceritakan petualangan di luar angkasa, dan mencari bintang-bintang di luar angkasa yang bisa menjadi alternatif pilihan tempat tinggal bilamana bumi sudah tidak lagi aman ditinggali. Film ini mendapatkan rating 8.6 dari IMDb, bagi Sedulur yang menyukai astronomi dan luar angkasa, wajib nonton film satu ini.

17. Into The Wild

film petualangan
The New Leam

Film adventure terbaik lainnya yang bisa mengubah pandangan Sedulur sebagai manusia. Menceritakan seorang pemuda Christopher McCandless, seorang sarjana muda yang berprestasi namun tidak nyaman dengan kehidupan mapan.

Dia pun berpetualang mencari jati diri dan juga mencari jawaban atas pertanyaan tentang kehidupan. Namun, akhirnya dia menyadari satu hal penting dalam hidup, yaitu menikah dan berkeluarga. Salah satu hal penting untuk memberikan kebahagiaan yang dimiliki.

Sebelum berhasil mewujudkannya, Christopher pun meninggal akibat keracunan dan kelaparan. Film ini diangkat dari kisah nyata, dan mendapatkan rating 8.1 dari IMDb. Akhir yang tragis, namun menyuguhkan petualangan yang bisa menjadi pelajaran bagi kita yang menontonnya.

18. The Revenant

Slant Magazine

Film adventure terbaik selanjutnya diperankan oleh aktor papan atas yaitu Leonardo Dicaprio. Film ini menceritakan tentang pasukan perintis di masa-masa awal koloni kulit putih di Amerika. Para pasukan berjuang melawan ganasnya hutan rimba Amerika.

Film ini mendapatkan rating 8.0 dari IMDb, banyak adegan dan penggambaran yang sangat detail yang dapat membuat Sedulur terpukau. Di sisi cerita, film ini menyuguhkan drama yang sangat menyentuh dan juga memberikan kesan tragis yang dapat menyayat hati.

19. 127 Hours

film petualangan
IMDb

Film adventure terbaik satu ini menjadi salah satu nominator dalam Piala Oscar. Film yang diangkat dari novel berjudul Between a Rock and a Hard Place karya Aron Ralston ini menceritakan seorang pengelana yang terjebak di antara bebatuan di Grand Canyon selama 127 jam.

Film ini mendapatkan rating sebesar 7.6 dari IMDb, cocok ditonton oleh Sedulur yang suka berpetualang dan mendapatkan pelajaran penting dari film satu ini.

BACA JUGA: 26 Film Komedi Indonesia Terbaik, Terbaru, dan Paling Lucu

20. The Secret Life of Walter Mitty

Mint

Film petualangan terbaik dan sekaligus juga legendaris. Film yang mengusung genre komedi yang dibalut dengan petualangan seru ini menceritakan seorang pria bernama Mitty, seorang kurator foto untuk cover majalah terkenal. Rutinitas membosankan yang dialami menjadi permasalahan utamanya.

Namun, Mitty pun kemudian harus mencari cover foto yang hilang, dan petualangan pun dimulai. Banyak keseruan yang dialami oleh Mitty dan juga pesan moral yang sangat berharga dari film ini. Untuk itu, film ini kemudian mendapatkan rating tinggi untuk sebuah film komedi petualangan, yaitu 7.3 dari IMDb.

Nah itulah daftar rekomendasi film petualangan yang bisa jadi tontonan Sedulur. Semoga film-film di atas bisa menemani waktu luang dan waktu istirahat Sedulur. Jangan lupa, siapkan aneka camilan dan minuman segar untuk menemani waktu nonton Sedulur agar lebih sempurna.

Untuk lebih menyempurnakan hal tersebut, Sedulur bisa membeli aneka camilan dan minuman di Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan harga super murah untuk setiap jenis camilan dan minuman dengan belanja yang lebih mudah. Tidak perlu repot keluar rumah, camilan akan diantar ke depan rumah.

Dijamin waktu nonton Sedulur tentu tidak akan terganggu dan bisa fokus nonton dan menikmati waktu luang dengan bersantai. Yuk, langsung cek Aplikasi Super dan belanja sepuasnya sekarang juga!