film korea action dan hacker

Film bergenre aksi atau action selalu punya daya tarik tersendiri. Apalagi jika film tersebut mengangkat kisah tentang pengungkapan kasus kejahatan. Seperti halnya dengan film Korea action dan hacker yang belakangan sedang naik daun.

Sesuai namanya, film tersebut berkisah tentang kasus yang melibatkan seorang hacker atau peretas di dunia maya. Spesial untuk Sedulur yang menyukai film bergenre serupa, berikut sudah dirangkum beberapa rekomendasi film Korea action dan hacker.

BACA JUGA: 15 Film Tentang Ganasnya Ikan Hiu yang Seru dan Tegang

Rekomendasi Film Korea Action Dan Hacker

Ada banyak pilihan film Korea dengan genre action dan hacker yang bisa menjadi alternatif hiburan Sedulur. Tak hanya film, ada pula beberapa judul drama yang juga mengangkat genre serupa.

Agar Sedulur tidak bingung harus menonton yang mana terlebih dahulu, berikut rangkuman sinopsis singkat film serta drama Korea tentang hacker dan action.

1. The Terror, Live

film korea action dan hacker
Netflix/The Terror Live

Rekomendasi yang pertama ada The Terror, Live yang dibintangi oleh aktor kawakan Ha Jung Woo. Ia memerankan karakter Yoon Young Hwa, seorang pembawa berita stasiun TV nasional yang dipecat karena sebuah insiden. Akibatnya, kini Young Hwa bekerja menjadi pembawa berita radio.

Suatu ketika ada penelepon misterius yang mengatakan akan meledakkan sebuah jembatan. Young Hwa menganggap ucapan orang misterius itu hanya sebuah candaan. Namun tanpa disangka, tak lama setelah itu jembatan tersebut benar-benar diledakkan.

Young Hwa pun berniat memanfaatkan aksi si orang misterius untuk mengembalikan kariernya sebagai pembawa berita TV. 

2. Phantom

Selanjutnya ada drama Korea berjudul Phantom yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Lee Yeon Hee. Drama ini berkisah tentang Kim Woo Hyun (So Ji Sub), seorang detective yang juga merupakan lulusan terbaik di Akademi Kepolisian.

Sebagai seorang detektif, ia bertugas untuk menangani kasus kejahatan siber. Salah satu kasus yang berusaha ia pecahkan adalah website judi ilegal dan mencari keberadaan seorang hacker bernama Hades.

3. The Con Artist

The Con Artist juga bisa menjadi pilihan film Korea tentang hacker. Film ini berkisah tentang aksi sekelompok penjahat yang bekerja sama untuk mencuri berlian di sebuah toko perhiasaan terkenal. Komplotan penjahat itu terdiri atas seorang pembobol brankas profesional dan rekannya, serta seorang hacker elit.

4. Fabricated City

Selanjutnya ada Fabricated City yang dibintangi oleh aktor kenamaan, Ji Chang Wook. Film yang dirilis pada 2017 ini menceritakan tentang Kwon Yoo, seorang pemuda pengangguran yang suka bermain gim. Dalam gim virtual yang dimainkannya, ia dipercaya sebagai leader.

Suatu ketika, ia tiba-tiba terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Ia kemudian bekerja sama dengan seorang hacker perempuan bernama Yeo Wool untuk mengungkap kebenaran atas kasus tersebut.

5. Money

Money menceritakan tentang Il Hyun (diperankan Ryu Jun Yeol) yang bekerja sebagai pialang saham. Ia bertemu dengan penipu pasar saham terkenal bernama Beonhopyo. Mereka kemudian bekerja sama untuk melakukan penipuan.

Tanpa Il Hyun sadari, Beonhopyo telah lama menjadi incaran petugas pengawasan keuangan. Il Hyun pun akhirnya ikut dicurigai lantaran terlibat kerja sama dengan penipu tersebut.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Jepang Romantis Sekolah, Bikin Baper Abis!

6. Okay! Madam

Netflix/Okay Madam

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Okay! Madam mencampurkan genre aksi, kriminal, dan komedi sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk ditonton. Film ini berkisah tentang pasangan suami istri yang memenangkan paket liburan gratis ke Hawaii.

Tanpa diduga, liburan yang mereka idam-idamkan itu berujung petaka ketika pesawat yang mereka tumpangi menjadi sasaran pembajakan. Para penumpan di dalam pesawat itu pun menjadi sandera.

7. Twenty Hacker

Film yang dirilis pada 2021 ini berkisah tentang seorang remaja yang berambisi untuk menjadi hacker profesional. Hal itu dilatarbelakangi oleh masa lalunya di mana sang ayah menjadi korban sekelompok hacker.

Awalnya ia telah meminta bantuan seseorang untuk melacak keberadaan si hacker. Sayangnya, hal itu tidaklah mudah lantaran hacker tersebut memiliki banyak server yang sulit untuk dilacak. Ambisinya untuk balas dendam pun akhirnya menjadikan dirinya menjadi hacker yang andal. Ia pun juga terlibat dengan kelompok hacker terkenal.

8. Healer

Healer merupakan drama bergenre aksi dan romansa yang menampilkan Ji Chang Wook dan Park Min Young sebagai pemeran utamanya. Kisah drama ini dimulai dari sosok Kim Moon Ho (diperankan Yoo Ji Tae), seorang reporter terkenal. Suatu ketika, ia mendapati sebuah kasus yang terjadi di masa lalu.

Dia kemudian bekerja sama dengan Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo atau Healer (Ji Chang Wook) untuk mengungkap kasus tersebut.

Menariknya, Seo Jung Hoo alias Healer ternyata merupakan seorang hacker yang juga pembunuh bayaran. Namun kini ia mendapat tugas untuk melindungi seorang wanita dari ancaman berbahaya.

9. Mad Dog

Mad Dog mengikuti kisah seorang mantan detektif yang membentuk tim investigasi untuk menyelidiki sebuah kasus. Kasus yang dihadapinya kali ini melibatkan sebuah perusahaan asuransi besar.

Untuk menjalankan misinya itu, ia bekerja sama dengan seorang pemuda yang juga merupakan penipu ulung. Di sisi lain, ada juga sosok hacker yang turut mengambil peran penting dalam pengungkapan kasus tersebut.

10. Police University

film korea action dan hacker
Netflix/Police University

Rekomendasi drama Korea tentang hacker yang terakhir adalah Police University. Drama ini dibintangi oleh sederet aktor kenamaan, di antaranya adalah Cha Tae Hyun, Jin Young, dan Krystal.

Cerita drama ini sendiri berpusat pada Yoo Dong Man, seorang profesor di akademi kepolisian. Ia juga merupakan mantan detektif dengan pengalaman selama 20 tahun. Di akademi, ia bertemu dengan polisi-polisi muda yang ambisius, yaitu Kang Sun Ho, seorang hacker pintar yang jujur dan polisi wanita, Oh Kang Hee.

Itu dia rekomendasi film dan drama Korea action tentang hacker. Film maupun drama di atas dapat Sedulur saksikan melalui berbagai platform layanan streaming. Selamat menonton. Oia, saat nonton film-film seru di atas, tentu Sedulur tidak boleh terlewat untuk mempersiapkan cemilan dan minuman ringan agar suasana nonton makin mantap.

Jangan khawatir karena ada Udalado dan Liven Up yang siap menemani Sedulur menonton rekomendasi film di atas. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk tersebut di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih lengkap dan menarik lainnya, Sedulur bisa mengikuti media sosial Instagram SuperApp.