film terbaru jefri nichol

Jefri Nichol merupakan salah satu aktor muda Indonesia yang telah membintangi sederet judul film populer. Dengan kemampuan akting yang mumpuni, rasanya tak heran film terbaru Jefri Nichol selalu dinantikan.

Penasaran apa saja judul film terbaru sekaligus terbaik yang diperankan Jefri Nichol? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa menjadi referensi hiburan Sedulur.

BACA JUGA: 25+ Rekomendasi Film Action Indonesia Terbaik

Film Jefri Nichol Terbaru

IntipSeleb

Dihimpun dari berbagai sumber, Jefri Nichol mengawali kariernya sebagai aktor dengan menjadi pemeran pendukung dalam serial Kami Rindu Ayah pada 2013. Sementara film pertamanya adalah Pertaruhan (2017) yang turut dibintangi Adipati Dolken dan Aliando Syarief.

Nama Jefri Nichol mulai menanjak saat didapuk menjadi pemeran utama dalam film Dear Nathan yang juga dirilis pada 2017. Dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu, ia dipasangkan dengan aktris Amanda Rawles. Selanjutnya ia aktif bermain dalam berbagai judul film dengan berbagai genre, mulai dari romansa, drama, aksi atau laga, dan komedi. 

Sementara itu, spesial untuk Sedulur yang menyukai penampilan akting Jefri Nichol atau sedang mencari referensi hiburan, berikut ada 6 rekomendasi film terbaru dan terbaik dari Jefri Nichol. Yuk, langsung disimak informasinya di bawah.

1. Ali Topan

IMDb

Ali Topan merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Teguh Esha. Film yang tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 ini merupakan versi remake dari film Ali Topan yang dirilis pada 1977 silam.

Adapun film ini menceritakan tentang Ali Topan (diperankan Jefri Nichol), seorang pemuda yang senang melalang buana dengan sepeda motornya. Meski berpenampilan layaknya seorang berandalan, ia sebenarnya merupakan murid pintar di sekolah.

Suatu ketika ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Anna (Lutesha). Keduanya pun perlahan jatuh cinta dan memutuskan untuk berpacaran. Namun hubungan mereka mendapat tentangan dari orang tua.

2. Mohon Doa Restu (2023)

Rekomendasi film terbaru Jefri Nichol yang berikutnya adalah Mohon Doa Restu yang dirilis perdana pada Oktober 2023. Film arahan sutradara Ody C. Harahap ini menampilkan Jefri Nichol dan Syifa Hadju sebagai pemeran utamanya.

Mengusung genre drama komedi, film Mohon Doa Restu menceritakan tentang lika-liku hubungan antara Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol) yang akan segera menikah. Mel dan Satya pertama kali bertemu saat masih kecil dan menjalin persahabatan yang manis. Namun mereka harus terpisah karena pindah ke tempat yang berjauhan.

Beberapa tahun berlalu, Mel dan Satya yang telah beranjak dewasa akhirnya kembali bertemu. Orang tua mereka kemudian menjodohkan mereka dan berencana agar pesta pernikahan segera digelar. Mel dan Satya pun mendadak disibukkan dengan berbagai persiapan pernikahan.

Namun tanpa disangka orang tua mereka sudah mengatur segalanya untuk acara pernikahan tersebut. Mel yang merasa keinginannya tidak didengar pun mulai dilanda keraguan. Apalagi Satya tidak hadir sebagai sosok pendengar bagi dirinya dan hanya menuruti segala keinginan sang ibu. Di sisi lain, mantan kekasih Mel tiba-tiba kembali datang dan membuatnya semakin bingung apakah ia harus melanjutkan pernikahan tersebut.

3. Why Do You Love Me (2023)

film terbaru jefri nichol
Cultura

Film yang baru dirilis pada pertengahan 2023 ini dibintangi Jefri Nichol bersama Adipati Dolken dan Onadio Leonardo. Why Do You Love Me mengusung genre komedi jalan dan digarap berdasarkan film Belgia berjudul Hasta La Vista (2011).

Cerita film ini berpusat pada tiga pria, yaitu Baskara (Adipati Dolken), Danton (Jefri Nichol), dan Miko (Onadio Leonardo) yang memulai perjalanan ke Surabaya dalam rangka mendapatkan pengalaman seksual pertamanya.

Mereka diceritakan sebagai penyandang disabilitas yang berbeda di mana Baskara menderita syaraf lumpuh, Danton menderita tumor otak yang menyebabkan bagian bawah tubuhnya lumpuh, dan Miko adalah penderita retinitis pigmentosa yang menyebabkan ia kehilangan penglihatannya.

Sebagai catatan, film ini memasang rate usia 17+ dan menampilkan adegan yang kurang cocok untuk ditonton anak di bawah umur. Oleh karena itu, Sedulur harus bijak jika ingin menontonnya, ya! 

4. Sri Asih (2022)

Sedulur yang menggemari film pahlawan super tentu tidak asing dengan Sri Asih. Film yang juga merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini menceritakan tentang Alana atau Sri Asih (Pevita Pearce). Semula ia menjalani hidup layaknya gadis pada umumnya. Namun dengan berbagai hal tak biasa yang dialaminya, ia mulai mencari tahu jati dirinya yang sebenarnya. 

Sementara itu dalam film ini Jefri Nichol memerankan karakter bernama Tangguh. Ia ditampilkan sebagai seorang jurnalis yang tinggal di sebuah rusun kumuh karena tengah melakukan investigasi terhadap pengelola rusun. Di sisi lain Tangguh juga diceritakan memiliki keterkaitan dengan Sri Asih atau Alana di masa lalu.

BACA JUGA: Potret Syifa Hadju, Masuk 100 Wanita Tercantik Dunia versi TC Candler!

5. My Sassy Girl (2022)

Okezone

Film drama komedi romantis yang digarap berdasarkan film Korea berjudul sama ini menampilkan Jefri Nichol dan penyanyi sekaligus aktris, Tiara Andini sebagai pemeran utamanya. Film ini juga sekaligus menjadi debut jebolan Indonesian Idol tersebut bermain dalam film layar lebar.

Cerita film ini mengikuti Gian (Jefri Nichol), mahasiswa pascasarjana yang dilanda kegalauan karena tak kunjung menemukan cinta sejatinya. Suatu ketika ia bertemu dengan Sissy (Tiara Andini) dalam situasi yang serba canggung.

Apalagi Sissy tampil sebagai sosok perempuan dengan karakter kasar dan seenaknya sendiri. Namun tanpa disangka hal itu malah membuat Gian merasa penasaran dengan gadis yang baru dijumpainya itu.

6. Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Rekomendasi film Jefri Nichol yang terakhir adalah Dear Nathan: Thank You Salma. Film ini disebut menjadi akhir dari Trilogi Dear Nathan yang pertama kali tayang pada 2017 silam. Adapun Jefri Nichol tetap dipercaya untuk memerankan karakter utama bersama Amanda Rawles.

Film Dear Nathan: Thank You Salma sendiri akan melanjutkan kisah hubungan Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) yang kini telah lulus SMA dan menjadi mahasiswa. Hal itu membuat keduanya menjadi lebih dewasa di samping hubungan mereka yang semakin kompleks.

Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan tokoh baru, di antaranya adalah Zanna yang diperankan Indah Permatasari dan Afkar yang diperankan Ardhito Pramono.

Itu 6 rekomendasi film terbaru sekaligus terbaik dari Jefri Nichol yang bisa menjadi referensi hiburan Sedulur di akhir pekan. Menariknya lagi, beberapa film di atas juga ada yang telah tersedia di platform streaming, lho!