Film hush sinopsis

Ada banyak rekomendasi film yang bisa Sedulur tonton, terutama di hari libur atau akhir pekan dengan waktu luang yang cukup, menonton film salah satu pilihan kegiatan untuk refreshing. Salah satu film yang bisa Sedulur tonton yaitu film Hush.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas film Hush sinopsis, salah satu rekomendasi film yang bisa Sedulur jadikan hiburan di waktu luang yang Sedulur miliki. Seperti apa film Hush sinopsis tersebut? Yuk mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 17 Film Hacker Terbaru dan Terbaik di Tahun 2023

Film Hush sinopsis

film hush sinopsis
Cultura Magazine

Seorang perempuan yang bisu dan tuli sejak remaja berprofesi sebagai penulis horor. Dia adalah Maddie. Guna menuntaskan proyek novelnya, Maddie memutuskan untuk mengasingkan diri di sebuah rumah di dalam hutan. Siapa sangka keputusannya ini membawa dia pada satu bahaya yang tidak pernah diduga sebelumnya.

-->

Sarah, seseorang yang sebelumnya berkunjung secara mengejutkan tewas dibunuh lelaki bertopeng. Dia meminta pertolongan tapi Maddie tidak mendengarnya. Lelaki itu lantas menyadari bahwa pemilik rumah tersebut tidak bisa mendengar dan bicara. Dia pun berencana membunuhnya. Tanpa diketahui Maddie, si psikopat sudah berada dalam rumah; dia menunggu waktu yang tepat untuk menghabisinya.

  • Agar lebih jelas mengetahui tentang film Hush, berikut ini adalah identitas dari film ini:
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Crime, Horror, Mystery, Psychological, Slasher, Thriller
  • Sutradara: Mike Flanagan
  • Pemeran: Kate Siegel, Emma Graves, Michael Trucco

Alur cerita intens dan menegangkan

Cultura Magazine

Dari film Hush sinopsis di atas, film ini merupakan salah satu film yang cukup menegangkan. Kendati pun dalam film ini tidak menggunakan banyak cast atau pemeran. Umumnya, film dengan genre umum akan menampilkan banyak cast atau pemeran.

Film ini sendiri sangat minim konflik, namun sejak scene kemunculan sang psikopat, alur berubah sangat menegangkan. Selama 81 menit, pemain yang terlibat hanya 5 orang, yaitu Maddie, Sarah, John kekasih Sarah, sang psikopat dan seorang wanita yang sempat melakukan video call dengan Maddie.

Dari lima karakter itu pun, hanya dua yang benar-benar intens tampil di setiap scene; Maddie dan si pembunuh. Namun, menyaksikan Maddie diteror  dari dalam rumahnya sendiri, menyaksikan si pembunuh mengirim foto-foto Maddie secara real time, ditambah topeng yang creepy, sudah lebih dari cukup untuk membuat jantung berdebar sepanjang film berjalan. 

Adegan-adegan penyelamatan diri yang dilakukan Maddie dalam film ini menambahnya semakin menegangkan. Terhitung lebih dari dua kali Maddie berupaya lepas dari kejaran pembunuh itu, yang terakhir bahkan membuat tangannya terluka karena secara kasar dijepit menggunakan pintu oleh si pembunuh. Saat menonton adegan ini, rasanya ikutan nyeri.

BACA JUGA: 10 Fakta Tentang Syuting Film Avatar 2 : The Way of Water

Sosok psikopat yang mengerikan

IMDb

Saat mengetahui Maddie tidak bisa bicara dan mendengar, psikopat dalam film ini terpancing untuk menjadikan Maddie sebagai korban selanjutnya. Dia merasa akan mudah menghabisi perempuan ini. Ekspresinya yang meremehkan Maddie terlihat ketika dia melepaskan topeng. Namun yang terjadi? Dia kewalahan.

Secara realistis, karakter Maddie sangat tidak berdaya dalam film ini. Jaringan internet mati, dia kehilangan handphonenya, ban mobilnya pun digembosi si psikopat. Sementara itu, sang pembunuh terlihat berada di atas angin. Dengan tubuhnya yang lebih besar, tenaga yang dimiliki pun melebihi Maddie. Dia juga berbekal panah yang bisa dipakai membunuh kapan saja. Namun, plot cerita justru di luar dugaan. Psikopat itu terlalu percaya diri.

Secara tersirat, film ini justru ingin memperlihatkan bahwa sesuatu yang tidak diperhitungkan, bisa jadi itu yang mengalahkan. Pasalnya ketegangan dalam film ini juga disuguhkan melalui ketidakberdayaan Maddie melawan pembunuh itu, tapi dalam keadaan ‘kalah’ tersebut, Maddie melawan psikopat yang lengah.

Lantas seperti apa kelanjutannya? Apakah Maddie akan menyerah? Bagaimana nasib piskopat itu sendiri? Tentu Sedulur wajib menontonnya langsung. Penjelasan film Hush sinopsis di atas sebagai gambaran bagi Sedulur agar semakin yakin untuk menontonnya. Jadi, selamat menonton ya, Sedulur. Jangan lupa camilan dan minuman untuk menemani nonton, ya!