film aksi tentang pembunuh bayaran

2. The Bourne Identity (2002)

film aksi tentang pembunuh bayaran
The Hollywood Reporter

Karakter Jason Bourne sejatinya pernah diangkat ke layar kaca televisi pada 1988. Pada tahun 2002, Doug Liman sebagai sutradara berusaha menghidupkan kembali karakter tersebut melalui layar lebar.

Film pertama dari sekuel Jason Bourne diberi judul The Bourne Identity (2002). Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel karya Robert Ludlum. The Bourne Identity (2002) berkisah tentang seorang agen CIA, Jason Bourne, yang menderita amnesia karena suatu peristiwa. Setelah tersadar dari koma, dia hanya mempunyai sedikit informasi ingatan tentang dirinya.

Mengikuti nalurinya sebagai seorang pejuang yang handal, dia pergi ke Bank Zurich dan mendapati banyak paspor dirinya namun dengan nama yang berbeda-beda.

-->

Tanpa diketahui Jason Bourne, boks tersebut menjadi titik awal dirinya diburu oleh CIA (Central Intelligence Agency) karena dianggap berkhianat dan membocorkan data agen lapangan CIA ke pihak musuh. CIA pun mengeluarkan perintah membunuh Jason Bourne ke semua agen CIA di wilayah Eropa. Sambil menghadapi semua agen CIA yang memburunya, Jason Bourne perlahan mencari masa lalunya yang hilang.

Apabila Sedulur tertarik untuk mengikuti kisah lanjutan dari The Bourne Identity (2002) ini, Sedulur bisa menonton beberapa film sekuel lanjutannya yang berjudul The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), The Bourne Legacy (2012), dan Jason Bourne (2016).

BACA JUGA: Sinopsis Film Three Kingdoms: Perang Kekuasaan Tiga Kerajaan