bocah sd beli kambing kurban

Pelajaran penting yang bisa dipetik

Pikiran Rakyat

Kepala sekolah SDIT Ar-Rohmah, Mujib Wahyudi, menyampaikan bahwa kurban dari Ilham akan disembelih bersama 25 kambing dan 5 ekor sapi lain milik warga. Kemudian, hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kepala Sekolah juga menyatakan bahwa sekolah selalu mengajarkan kepada muridnya untuk selalu menanamkan sikap empati terhadap sesama manusia. Dan salah satu caranya yakni melalui bersedekah dan membantu orang yang kurang mampu.

Hal tersebut juga yang kemudian menjadi motivasi Ilham untuk menabung dan mengumpulkan uang sehingga kemudian dapat membeli hewan kurban di Idul Adha tahun ini. Banyak pelajaran penting yang bisa didapatkan dari apa yang dilakukan oleh Ilham.

-->

Dari Ilham kita belajar, bahwa sabar dan tekun akan memberikan buah yang manis. Dari Ilham juga kita bisa belajar bahwa sebagai seorang insan yang mampu, sudah selayaknya untuk bisa memberikan peran dan kemampuannya untuk membantu sesama.

Tidak peduli seberapa lama waktu yang dibutuhkan, niat, tekad dan kesabaran merupakan kunci untuk dapat mewujudkan segala halnya. Dari kisah Ilham yang seorang bocah SD beli kambing kurban, sepatutnya kita bisa melakukan apapun demi kebaikan diri dan bersama dalam konteks ibadah.