bocah sd beli kambing kurban

Menabung demi dapat berkurban

bocah sd beli kambing kurban
Fimela

Bocah SD beli kambing kurban dengan uang tabungannya sendiri bernama Muhammad Ilham Isman Maulana, seorang bocah berusia 12 tahun yang berasal dari Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Ilham berhasil membeli kambing untuk diserahkan sebagai hewan kurban. Ilham menyisihkan uang saku dan menabung selama 5 tahun untuk dapat membeli satu kurban. Saat ini, Ilham duduk di bangku kelas 5 SD Islam Terpadu Ar-Rohmah, Yosowlangun.

Sejam memasuki SD, Ilham memang sudah berniat untuk berkurban. Kesabaran dan kesungguhan Ilham akhirnya membuahkan hasil dan dapat membeli seekor kambing untuk dikurbankan. Tentu apa yang Ilham lakukan ini bisa jadi teladan dan contoh yang baik.

Tabungan Ilham yang terkumpul sekitar Rp3juta dan berhasil membelikan kambing kurban. Niat Ilham sangat kuat dan tujuannya untuk membantu orang yang kurang mampu. Ayah Ilham, Luman Hakim, mengaku setiap hari dirinya selalu memberi saku Rp7 ribu kepada ilham. Namun, uang tersebut jarang digunakan untuk jajan dan selalu disisihkan Rp5 ribu untuk tabungan hewan kurban.

BACA JUGA: Siapa Saja yang Berhak Menerima Daging Kurban? Wajib Tahu!