aplikasi karaoke pc

Bernyanyi dan berkaraoke merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dilakukan baik sendiri maupun bersama teman-teman. Kini, dengan semakin berkembangnya zaman, berakaore tidak perlu lagi pergi ke studio atau tempat khusus bernyanyi. Hal ini tidak lepas dari mulai banyaknya aplikasi karaoke PC dan laptop yang tersedia.

Meski hanya melalui PC, beberapa aplikasi tersebut tetap bisa memberikan banyak fitur canggih yang tak kalah keren tempat karaoke di studio. Penasaran apa saja aplikasi karaoke di PC yang bisa Sedulur coba? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA : Gaji Pemain Sepak Bola Termahal 2022, Bukan Messi & Ronaldo!

1. KaraFun Player

aplikasi karaoke pc
KaraFun

KaraFun adalah sebuah software karaoke yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. KaraFun mempunyai tampilan seperti iTunes yang tentunya sangat mudah ketika digunakan. Sedulur hanya perlu memasukkan lagu yang ingin dinyanyikan kemudian menghubungkannya ke microphone laly klik tombol untuk bernyanyi.

Tak hanya itu, KaraFun juga menyediakan library khusus yang berisi lebih dari 17 ribu lagu yang terdiri dari banyak genre yang berbeda. Akan tetapi, jika ingin mengakses library tersebut Sedulur harus membayar $5,99 untuk akses selama 48 jam dan $9.99 untuk askes sebulan penuh.

Jika Sedulur tidak ingin mengunduh software-nya, Sedulur tidak perlu khawatir. KaraFun menyediakan web player yang juga dapat diakses secara online. Tak hanya itu, terdapat juga aplikasi mobile bagi Sedulur yang ingin berkaraoke dimana saja dan kapan saja. Aplikasi mobile ini pun mempunyai fitur yang tidak jauh beda dengan versi desktopnya.

Menariknya lagi KaraFun juga menyediakan fitur-fitur unik seperti pitch change, live recording, mic effects, tempo change, dan lainnya. Terdapat juga fitur remote control yang sayangnya hanya bisa diakses jika berlangganan premium.

2. LYRYX

Orami

Jika Sedulur mencari aplikasi karaoke dengan fitur modern, maka LYRX dapat menjadi solusinya. Dengan aplikasi ini Sedulur akan mendaoatkan pengalaman bernyanyi yang seru, terlebih jika disambungkan dengan mikrofon. Dengan hal tersebut, Sedulur dapat merekam suara merdu saat menyanyikan lagu karaoke. Tak hanya itu, aplikasi ini juga didukung dengan berbagai format audio dan video. Salah satu format audio yang didukung adalah MP3.

3. Advanced Karaoke Player

aplikasi karaoke pc
Softpedia

Advanced Karaoke Player merupakan salah satu aplikasi karaoke gratis terbaik yang dapat Sedulur jadikan pilihan untuk bernyanyi. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengatur file media dengan cepat, sehingga tidak perlu repot untuk menambahkan file secara manual.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga hampir mendukung semua format utama audio maupun video, misalnya seperti MP3+G, DAT, MPG, AVI, MKV, MP4, WMV, ASF, VOB, RM, dan RMVB.

Dengan adanya format tersebut, para penggunaya  dapat dengan mudah mengakses semua lagu yang ada pada komputer maupun CD/DVD yang dimasukkan ke dalam PC. Bahkan, Sedulur juga dapat merubah antarmuka atau skin sesuai selera.

4. Karaoke One

aplikasi karaoke pc
Softpedia

Aplikasi karaoke yang dapat Sedulur gunakan selanjutnya adalah Karaoke One. Aplikasi ini dapat dikatakan cukup ideal untuk pengguna rumahan maupun profesional seperti klub rekreasi, restauran, hotel, dan beragam tempat hiburan lainnya.

Dengan adanya aplikasi karaoke online ini, Sedulur tidak perlu lagi repot-repot untuk tukar-menukar CD/DVD. Aplikasi ini juga dapat menjalankan hampir semua jenis format audio dan juga video. Seperti MPG, WMV, MP3, MOV, KAR, AVI, DAT, WMA, serta lain sebagainya.

BACA JUGA : Profil Bunda Corla yang Sedang Ramai di Tik Tok

5. Kanto Karaoke

aplikasi karaoke pc

Kanto Karaoke merupakan palikasi karaoke yang tak kalah menarik dari yang lainnya Software ini memiliki banyak fitur yang mendukung untuk melakukan aktivitas karaoke. Akan tetapi, penggunanya harus menambahkan sendiri lagu-lagu yang ingin dinyanyikan.

Sedulur dapat mencoba menambahkan lagu instrumental dengan format MP3 dan berkaraoke tanpa menggunakan mikrofon tambahan, kemudian merekamnya dengan fitur recording dalam software ini. Hanya saja, suara yang dihasilkan nantinya tak begitu terdengar jelas. Jadi, jika ingin merekam saat berkaraoke, pastikan Sedulur menggunakan mikrofon tambahan agar suara yang dihasilkan maksimal.

Untuk mendukung kenyamanan penggunanya, software ini juga menyeddiakan fitur pengaturan audio yang cukup lengkap. Terdapat pengaturan kunci nada, mic delay, pitch, dan lain sebagainya. Khusus pengguna Mac, jangan lupa untuk mengunduh plugin tambahan dar web resmi Kanto Karaoke agar dapat merekam aktivitas selama berkaraoke.

6. KaraokeKanta

KaraokeKanta

KaraokeKanta merupakan sebuah karaoke untuk komputer yang menyediakan berbagai fitur di dalamnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti adanya sinkronisasi rekaman suara dan lagu, pemutar format MID dan KAR, swap voice dan membuat band virtual, dan juga merubah tone dan kecepatan lagu.

Di dalam software ini Sedulur juga dapat menyimpan dan mengatur lagu ke dalam folder agar mudah dicari ketika ingin menyanyikannya kembali. KaraokeKanta juga tersedia dalam versi berbayar jika Sedulur ingin menggunakna berbagai fitur yang lebih canggih lagi.

7. VanBasco’s Karapke Player

Softpedia

Memiliki nama yang terdengar keren, aplikasi PC  karaoke vanBasco’s Karaoke Player ini juga mempunyai fitur-fitur menarik dan memiliki tampilan antarmuka yang bisa dimodifikasi. Sedulur dapat mengkustom tampilan seperti mengubah font, mengubah warna pada latar belakang, atau bahkan menyematkan gambar pada background. Tak hanya itu, ada juga opsi adjust tempo, mute, serta pilihan lainnya untuk memainkan salah satu instrumen saja.

Dilihat dari sisi operasional, aplikasi ini sudah mendukung hampir semua format file untuk bisa disajikan menjadi koleksi lagu karaoke. Lirik pun secara otomatis akan muncul pada jendela yang terpisah. Semantara itu, untuk kecepatan tempo untuk liriknya yang akurat juga menjadi kelebihan tersendiri karena sangat membantu para penggunanya untuk bernyanyi sesuai alunan lagu.

BACA JUGA : Chord dan Lirik Galang Rambu Anarki – Iwan Fals

8. Karaoke 5

alternativeTo

Aplikasi karaoke pc yang dapat Sedulur gunakan selanjutnya adalah Karaoke 5. Karaoke 5 merupakan software karaoke terbaik yang menyuguhkan berbagai macam fitur menarik seperti synchronizer, syllabication, mixer, dan lainnya. Software ini juga mendukung multi bahasa sehingga cocok bagi pengguna dari berbagai belahan dunia.

Menariknya lagi, selain untuk berkaraoke, software ini juga dapat digunakan untuk memodifikasi dan membuat file karaoke. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur tersebut Sedulur harus mendaftar dan juga membayar biaya berlangganan untuk proses aktivasinya.

9. Tri Karaoke

Crack4Windows

Aplikasi Tri Karaoke yang dikembangkan oleh TriceraSoft ini dapat membantu penggunanya untuk berlatih karaoke agar bisa tampil lebih percaya diri. Tri Karaoke juga menyediakan fitur yang berlimpah, ada pengaturan tempo, suara, vocal removal, serta penyimpanan file audio kembali ke dalam format MP3.

Tri Karaoke pun menjadi salah satu software yang wajib install buat Sedulur yang memiliki hobi bernyanyi karena sudah mendukung beragam format, antara lain .FLV, MPEG, DAT, VOB, MP3, MIDI, WAVE, MP4, MKV, AVI, 3GP, dan MP3+G.

10. Walaoke

nNavigation

Walaoke merupakan aplikasi karaoke yang sangat mudah untuk digunakan. Bahkan aplikasi ini sangat mendukung untuk Sedulur yang memiliki kemampuan untuk edit video, da juga bisa juga menampilkan video buatan sendiri sebagai latar belakang. Selain itu, Walaoke juga mendukung sistem numerik yang memungkinkan penggunanya untuk bisa memilih lagu berdasarkan nomor yang terurut.

Jika masih dirasa kurang nyaman, Sedulur juga dapat mengubah warna lirik lagu agar lebih nyaman lagi untuk membacanya saat berkaraoke.

11. MiniLyrics

Softtonic

Aplikasi karaoke di laptop / PC gratis yang selanjutnya adalah MiniLyrics. Dengan menggunakan  aplikasi ini, Sedulur dapat bernyanyi dan menangkap lirik dari satu lagu dalam setiap katanya.

Bahkan, Sedulur juga bisa bernyanyi secara bersama-sama dengan teman-teman. Selain itu, MiniLyrics juga bisa membuat Sedulur mengkustom sendiri ukuran serta warna pada font saat ditampilkan pada jendela desktop agar lebih menarik sesuai selera.

Fitur-fitur menarik yang terdapat pada aplikasi ini ialah terdapat plug-in untuk banyak pemutar musik lainnya seperti iTunes, Windows Media Player, Winamp, dan yang lainnya. MiniLyric juga bisa mengunduh lirik lagu secara otomatis, asalkan PC yang digunakansudah terkoneksi dengan internet.

12. kJams


Kjams

kJams merupakan software karaoke yang khusus bagi para pengguna sistem operasi Mac. Tampilan yang dimilikinya sangat mirip dengan iTunes sehingga akan memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya. Cara kerjanya juga tidak jauh berbeda dengan pemutar musik buatan Apple tersebut, yang mana para penggunanya cukup tinggal menambahkan lagu ke library kemudian klik play untuk mulai bernyanyi.

kJams juga hadir dengan versi lite dan versi pro. Versi lite hanya menyuguhkan fitur-fitur dasar karaoke seperti memainkan berbagai format musik, mengatur playlist, pitch, tempo, dan lainnya. Bahkan software karaoke ini juga sudah mendukung penggunaan AppleRemote control.

Sedangkan pada versi pro terdapat berbagai macam fitur terbaik seperti adanya singer management tool, aplikasi native iPhone, serta dapat menampilkan lirik pada layar kedua. kJams juga memiliki built-in music store yang menyediakan berbagai macam lagu terbaru dan terpopuler.

Meskipun terdiri dari versi lite dan versi pro, akan tetapi keduanya tidaklah free atau gratis. Dikutip dari udemy.com, kJams versi lite dibanderol seharga $40 sedangkan untuk versi pro seharga $110.

13. iStar

Maladiva

Software yang selanjutnya adalah iStar yang juga dikhususkan bagi pengguna Mac. Software ini dapat diunduh secara gratis dan mempunyai tampilan yang mudah dioperasikan oleh siapa saja. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Hanya perlu memasukkan lagu, pasang mic, dan mulailah bernyanyi.

Software ini mendukung hampir semua jenis format file yang populer seperti KAR, AIFF, MP3, dan lainnya serta bisa juga mengimpor lagu dari CD. Semua fitur dasar dari aplikasi karaoke terdapat di iStar.

Itu tadi rekomendasi aplikasi karaoke PC yang dapat Sedulur gunakan di rumah. Aplikasi tersebut cocok untuk digunakan bersama dengan teman maupun keluarga. Jadi karaoke semakin mudah dan murah ‘kan Sedulur. Jadi mana nih aplikasi karaoke PC favoritmy?