anime tentang pembunuh bayaran

Anime tentang pembunuh bayaran sepertinya menjadi anime yang sangat menarik untuk disaksikan. Para tokoh tersebut memiliki tujuan tertentu untuk membunuh para targetnya. Ada yang melakukannya demi kekuasaan, uang, balas dendam, dan lain sebagainya.

Menariknya, para pembunuh bayaran ini tidak hanya menggunakan senjata, namun juga ada yang berbekal racun, buku, bahkan tangan kosong. Bahkan tidak jarang korban dari tokoh-tokoh tersebut jumlahnya sangat banyak, dan berasal dari berbagai kalangan.

Jika Sedulur tertarik untuk menonton anime tentang pembunuh bayaran, berikut ini ada beberapa judul anime dimana di dalamnya ada karakter pembunuh bayaran yang keren dan tentu saja menarik!

BACA JUGA: 45+ Anime Bercerita tentang Bertahan Hidup, Bikin Ikut Tegang!

-->

1. Hei (Darker Than Black)

anime tentang pembunuh bayaran
Bilibili/Darker Than Black

Dalam anime Darker than Black, Hei the Black Reaper merupakan karakter utama sekaligus pembunuh paling mematikan dan banyak dicari. Setelah bekerja sebagai pembunuh bayaran di sepanjang hidupnya, dia beralih melindungi saudara perempuannya.

Hei berlatih dengan keras untuk mengembangkan kemampuan membunuhnya, demi melindungi saudaranya, Bai. Namun tanpa disadari, dia bahkan menyatu dengan Bai dan mendapatkan kemampuan untuk memanipulasi struktur molekul sesuka hati.

2. Light Yagami (Death Note)

Dengan kekuatan menggunakan buku catatan kematian alias Death Note, Light mampu membunuh siapapun dari jarak jauh dengan sangat mudah. Bagaimana tidak, Light hanya perlu menulis nama target dan langsung membunuh orang penjahat di seluruh dunia.

Akan tetapi, tindakannya tersebut justru ditentang oleh beberapa tokoh, detektif, dan tentu saja pemerintah. Light pun kemudian membunuh mereka semua yang mulai menyelidiki dirinya.

3. Silva Zoldyck (Hunter x Hunter)

Pada anime Hunter x Hunter, Silva Zoldyck adalah kepala keluarga yang juga menjadi seorang pembunuh terkenal. Dia dikenal sebagai orang yang selalu mengambil hampir setiap pekerjaan yang melibatkan pembunuhan di dalamnya.

Ya, sebagai sosok ayah, Silva Zoldyck berusaha membesarkan anak-anaknya dengan menjadi seorang pembunuh dan bertanggung jawab atas kematian dari banyak orang.

4. Rob Lucci (One Piece)

Rob Lucci adalah sosok yang dingin, kejam, mematikan, dan tahu bagaimana cara untuk menutup mulutnya selama bertahun-tahun dalam anime One Piece. Usai dilatih oleh pemerintah dunia sejak usia muda, Lucci telah dibesarkan menjadi seorang pembunuh yang tidak pandang bulu.

Dia menjadi seorang pembunuh bayaran terbesar Cipher Pol. Bahkan di usia 13 tahun, dia mampu membantai seluruh kru bajak laut sekaligus 500 orang tentara yang merupakan sandera.

5. Hassan-I-Sabbah (The Fate Series)

Bukan nama dari seorang tokoh, Hassan-i-Sabbah merupakan nama yang disandang oleh beberapa karakter dalam serial anime Fate. Mereka adalah sembilan belas pembunuh yang ada di dalam legenda sejarah Timur Tengah.

Hassan-i-Sabbah membunuh musuh dan juga memanipulasi kondisi politik sesuai dengan keinginan mereka. Setiap kali ada seseorang memanggil assassin dalam Perang Cawan Suci, mereka selalu menggunakan jasa Hassan-i-Sabbah.

BACA JUGA: 30+ Rekomendasi Anime Balap Mobil Terbaik, Seru Abis!

6. Akame (Akame Ga Kill!)

anime tentang pembunuh bayaran
Netflix/Akame Ga Kill

Walau terlihat imut dan lucu, Akame sebenarnya adalah sosok pembunuh yang kejam dan tanpa ampun. Dia merupakan anggota dari Night Raid dengan karakter yang sangat kuat.

Dengan sebuah pedang yang bernama Murasame, Akame dapat membuat setiap lawan yang ada di depannya mati dalam sekali tebasan di dalam anime Akame Ga Kill!

7. Himura Kenshin (Rurouni Kenshin)

Rurouni Kenshin atau yang sering dikenal dengan Samurai X, merupakan anime pembunuh bayaran yang terkenal sampai saat ini. Tokoh utama dari anime ini adalah Kenshin Himura, seorang samurai yang tangguh.

Dia menjalani kehidupan yang damai, sebagai penebusan dosa setelah menjadi membunuh bayaran dulu kala. Sebelumnya, dia memiliki julukan “Battosai the Slasher” setelah berhasil membunuh lebih dari 100 prajurit hanya dalam waktu enam bulan.

8. Koro-sensei (Assassination Classroom)

Koro-sensei adalah karakter utama dalam seri anime Assassination Classroom, sekaligus guru dari kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Kelas ini terdiri dari siswa-siswa yang dianggap gagal dan terpinggirkan oleh masyarakat. Tugas utama mereka adalah membunuh Koro-sensei sebelum dia menghancurkan Bumi.

Selain menjadi guru, Koro-sensei sebenarnya adalah seorang pembunuh legendaris yang dijuluki Dewa Kematian. Namun, gelar yang dia miliki kini telah direbut oleh muridnya sendiri.

9. Reborn (Katekyo Hitman Reborn!)

Dalam anime Katekyo Hitman Reborn!, ada tokoh Reborn yang berjuluk “The World’s Strongest Hitman” di dunia karena telah menjadi seorang pembunuh yang berbahaya.

Walaupun memiliki tubuh yang kecil layaknya seperti bayi, Reborn ternyata mempunyai kekuatan dan kemampuan seni bela diri yang benar-benar kuat. Bahkan jika melawan seseorang dengan ukuran tubuh yang lebih besar, dia bisa mengalahkannya dengan mudah.

10. Risotto Nero (JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind)

Risotto Nero merupakan pemimpin dari Passione’s Hitman Team, suatu grup yang berisikan para pembunuh yang sadis. Risotto Nero adalah pemilik Stand yang disebut Metallica. Stand ini memungkinkannya untuk mengendalikan besi dalam tubuh manusia, termasuk darah.

Dia telah menjalani kehidupan sebagai pembunuh bayaran sejak ia berusia 18 tahun dan bertanggung jawab atas pembunuhan dari kelompok mafia. Jumlah korban pembunuhan dari Risotto pun juga sangat banyak.

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Anime Bertarung Antar Sekolah Terbaik, Seru!

11. Alucard (Hellsing)

Netflix/Hellsing

Rekomendasi anime tentang pembunuh bayaran yang terakhir adalah Hellsing. Di dalam anime ini, Sedulur akan menemukan karakter yang bernama Alucard. Ya, jika dibaca terbalik maka nama tersebut menjadi Dracula.

Alucard sendiri adalah sosok vampir kuat yang bekerja untuk organisasi Hellsing. Dia memiliki tugas untuk membunuh para vampir, monster, dan juga berbagai ancaman supernatural lainnya.

Nah, itu dia beberapa karakter terbaik dalam anime tentang pembunuh bayaran yang menarik untuk disaksikan. Ya, setiap karakter memiliki latar belakang, motivasi, dan keahlian yang unik, memberikan kompleksitas dan kedalaman pada cerita masing-masing.