anime gangster

Terdapat banyak rekomendasi anime gangster yang menghadirkan cerita yang seru untuk disaksikan. Setiap cerita dari setiap genre anime tersebut, memang dipenuhi dengan aksi menegangkan. Tidak hanya itu, kisah juga kerap diwarnai dengan intrik dan twist seru yang membuat alurnya susah untuk ditebak.

Terkadang, karakter yang ada di dalam anime gangster sendiri juga dimunculkan secara heroik dan juga karismatik. Akan tetapi, tidak jarang juga karakter utama di dalam genre anime ini justru dimunculkan dalam kesan serta nuansa yang misterius dan dark.

Tentunya Sedulur penasaran apa saja rekomendasi anime gangster yang seru dan penuh ketegangan, bukan? Langsung saja simak daftar dan ulasan yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Anime Bertarung Antar Sekolah Terbaik, Seru!

1. Tokyo Revengers

anime bertarung antar sekolah
Netflix/Tokyo Revenger

Anime gangster berjudul Toyo Revengers ini dimulai dengan Hanagaki Takemichi, yang mengetahui bahwa mantan pacarnya dan teman masa kecilnya telah terbunuh oleh sekelompok geng bernama Tokyo Manji Gang. Hidupnya pun tampaknya sudah mencapai titik terendah.

Dengan kemampuannya untuk melakukan perjalanan waktu, Takemichi memiliki kesempatan untuk mengubah masa depan dan mencegah kematian orang-orang yang dicintainya. Dia memutuskan untuk menyusup ke dalam dunia geng dan memperbaiki kesalahan masa lalu untuk mencapai tujuannya.

2. Baccano!

Cerita berlangsung pada tahun 1930-an di Amerika Serikat dan melibatkan berbagai karakter yang terlibat dalam dunia kejahatan dan mafia. Namun, yang membuat anime gangster berjudul Baccano! Ini unik, yakni penggunaan alur waktu yang tidak linear.

Sebuah kereta mewah bernama Flying Pussyfoot menjadi tempat kejadian berbagai kejadian misterius dan brutal yang melibatkan geng mafia, penumpang acak, hingga makhluk supernatural. Setiap episode fokus pada sudut pandang karakter yang berbeda dan peristiwa yang saling terkait.

3. Durarara!!

anime gangster
Bstation/Durarara!!

Kota Ikebukuro adalah tempat yang penuh misteri, di mana berbagai kelompok dan individu memiliki kisahnya sendiri-sendiri. Seorang siswa baru bernama Mikado Ryuugamine tiba di Ikebukuro dan segera terlibat dalam kejadian aneh dan konflik antar geng.

Nah, cerita dalam anime ini melibatkan karakter-karakter yang beragam. Mulai dari seorang kepala geng yang disebut Shizuo Heiwajima. Lalu informan yang dikenal sebagai Izaya Orihara. Dan motoris legendaris bernama Celty Sturluson, yang sebenarnya adalah Dullahan alias roh yang tak bersenjata.

4. Black Lagoon

Cerita Black Lagoon dimulai dengan Rock, pegawai kantoran Jepang yang terjerat dalam dunia kejahatan ketika dia diculik oleh kelompok bajak laut yang dikenal sebagai Lagoon Company. Mereka beroperasi di kota pelabuhan Roanapur, yang dikenal sebagai tempat kumpulnya kejahatan dan aktivitas ilegal.

Rock yang sebelumnya adalah pekerja kantoran yang tunduk pada rutinitas sehari-hari, mulai mengalami transformasi saat dia terlibat dalam kegiatan Lagoon Company. Kelompok ini dipimpin oleh Revy, seorang wanita pemanah andal dengan kecenderungan kekerasan.

5. Katekyo Hitman Reborn!

Tsuna adalah seorang murid SMA yang dianggap tidak berbakat dan selalu berada di tengah masalah. Hidupnya berubah secara drastis ketika Reborn, seorang hitman bayi yang berasal dari keluarga Mafia Vongola, muncul di depannya.

Reborn dikirim untuk melatih Tsuna sebagai pewaris keluarga Vongola dan mengubahnya menjadi bos Mafia yang kuat. Walaupun awalnya menolak, Reborn dengan kepiawaiannya yang unik dan metodenya yang tidak konvensional membuat Tsuna dan teman-temannya terlibat dalam berbagai misi menegangkan.

BACA JUGA: 30+ Rekomendasi Anime Balap Mobil Terbaik, Seru Abis!

6. 91 Days

Bstation/91 Days

Anime gangster ini bercerita tentang keluarga Vanetti, keluarga mafia bertanggung jawab atas kematian orang tua Angelo Lagusa. Setelah kehilangan orang tuanya dalam pembantaian mafia, Angelo mengubah namanya menjadi Avilio Bruno dan merencanakan balas dendam terhadap keluarga mafia Vanetti.

Avilio menjalin aliansi dengan keluarga mafia Orco dan terlibat dalam dunia kejahatan yang kotor. Dia merencanakan untuk merusak keluarga Vanetti dari dalam dengan bantuan teman masa kecilnya, Corteo. Seiring berjalannya waktu, Avilio semakin tenggelam dalam kekerasan dan intrik dunia kejahatan.

7. Hakata Tonkatsu Ramens

Di kota Hakata yang tampak seperti kota pelabuhan yang damai, terdapat dunia gelap yang tak terlihat oleh banyak orang. Khususnya, kota ini dihuni oleh banyak agen pembunuh bayaran yang terampil yang beroperasi di balik layar dan menjalankan berbagai misi.

Cerita berpusat pada Lin Xianming, seorang pembunuh bayaran Cina yang mencari pembunuh bayaran lain yang menyamar sebagai pekerja kasar. Dia bersekutu dengan Saizaki, seorang mantan detektif yang kini juga menjadi pembunuh bayaran.

8. Great Pretender

anime gangster
Netflix/Great Pretender

Makoto Edamura, seorang penipu muda asal Jepang secara tidak sengaja terlibat dalam skema penipuan oleh seorang penipu internasional yang ulung, Laurent Thierry. Terkecoh oleh Laurent, Makoto tanpa sadar ikut dalam rencana besar yang melibatkan penipuan besar-besaran di seluruh dunia.

Bersama dengan timnya, Makoto menjalankan berbagai penipuan yang rumit dan menarik. Mereka beroperasi dari Los Angeles ke Singapura, menciptakan skema penipuan yang melibatkan target-target kaya dan korup.

9. Tokyo Tribe 2

Di dunia yang kacau dan kejam, Tokyo terpecah menjadi beberapa wilayah yang dikuasai oleh geng-geng kejam yang bersaing untuk kekuasaan dan kendali. Salah satu geng yang paling kuat adalah Geng Bukuro Wu-Ronz yang dipimpin oleh Mera, seorang pemimpin brutal dan ambisius.

Konflik di antara geng-geng ini semakin memanas ketika pemimpin Geng Saru, Sunmi mengumumkan niatnya untuk menciptakan perdamaian dan mengakhiri pertumpahan darah di antara geng-geng. Namun, ambisi jahat Mera untuk memperluas kekuasaannya mendorong Tokyo ke dalam kekacauan.

10. Gungrave

Cerita dimulai dengan pemimpin geng bernama Brandon Heat, yang dikhianati oleh rekan-rekannya sendiri dan terbunuh. Setelah kematiannya, Brandon diberikan kesempatan kedua oleh seorang ilmuwan jenius bernama Dr. Tokioka.

Brandon dihidupkan kembali sebagai Grave, seorang makhluk tak terkalahkan dengan kekuatan super dan tekad untuk membalas dendam. Bersama dengan teman-temannya, Grave terlibat dalam pertempuran brutal melawan geng-geng bersaing di dunia kriminal.

11. Gangsta

anime gangster
Netflix/Gangsta

Anime gangster terakhir Gangsta. Ergastulum adalah kota yang penuh dengan kekerasan, konflik antar-geng, dan berbagai kejahatan. Di tengah-tengah kota ini, terdapat dua pekerja lepas yang dikenal sebagai Handymen dan Nicholas Brown.

Mereka adalah penyelesaian masalah profesional yang membantu menyelesaikan konflik di antara geng-geng yang berkuasa di kota. Handymen adalah seorang ahli strategi yang pandai berbicara, sedangkan Nicolas adalah seorang pejuang tangguh yang diperlakukan secara tidak adil oleh masyarakat.

Demikian tadi deretan rekomendasi anime gangster yang bisa Sedulur tonton. Anime semacam ini memang selalu menarik untuk ditonton di kala senggang.

Beberapa judul anime yang ada di atas, menawarkan berbagai sudut pandang tentang kehidupan gangster, mafia, dan juga kejahatan dengan beragam latar belakang dan plot. Semoga rekomendasi ini bisa memberikan kamu ide tontonan yang menarik ya!