Kabar Amina Cendrakasih meninggal dunia

amina cendrakasih meninggal dunia
Kompas

Jauh sebelum serial Si Doel The Movie dibuat, sutradara sekaligus aktor Rano Karno mengatakan bahwa gerak tubuh Aminah Cendrakasih diketahui sudah sangat terbatas. Ia hanya bisa berbaring diatas tempat tidur di rumahnya. Meski hanya tergolek lemah karena penyakit glaukoma yang dideritanya, namun pemeran Mak Nyak ini tetap terlihat semangat dalam pembuatan film.

Rano Karno mengatakan bahwa pemeran Mak Nyak ini juga mengalami kelumpuhan dan kebutaan di kedua matanya. Aminah Cendrakasih juga melakukan semuanya di tempat tidur, tidak bisa melihat, tidak bisa bangun ataupun duduk sekalipun. 

Hingga pada tanggal 21 Desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB yang lalu, kabar Amina Cendrakasih meninggal dunia mulai tersiar. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh putrinya yang bernama Lala. Menurut penuturan, jenazah Mak Nyak dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada hari Kamis, 22 Desember 2022.

Kabar kepergian Mak Nyak jelas menjadi duka bagi para penggemar film tanah air khususnya serial Si Doel. Semoga almarhumah bisa diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan semua amal ibadahnya diterima Yang Maha Kuasa. Rest in Peace Mak Nyak.

-->