Karir Amina Cendrakasih

amina cendrakasih meninggal dunia
Surabaya Network

Memulai karir dengan bermain peran sebagai gadis judes dan manja, ternyata peran tersebut sangat berkebalikan dengan pembawaannya dalam keseharian. Pasalnya, Amina di kehidupan nyata merupakan sosok yang kalem, suka humor, dan ramah. 

Meski banyak yang mengatakan dirinya lebih cocok memainkan peran sebagai orang galak dan judes, namun ternyata ia menyenangi semua peran kecuali peran porno.

Karirnya yang gemilang tak lepas dari bakat akting yang dimilikinya. Usut punya usut, ternyata ia mewarisi bakat akting dari orang tuanya. Mendiang ayahnya bernama Husin, merupakan seorang aktor sandiwara pada zaman penjajahan Belanda. 

Menariknya lagi, semua anak-anak Mak Nyak ternyata juga memiliki bakat akting untuk bermain film. Namun, ia tidak mengharuskan semua anaknya untuk mengikuti jejaknya, justru membebaskan semua anak-anaknya untuk menentukan karirnya sendiri.  

-->

Nama Aminah Cendrakasih semakin meroket ketika bermain di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang diproduseri dan dibintangi oleh Rano Karno. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai ibunda Doel, Nyak Lela, yang lebih dikenal dengan sebutan Mak Nyak. 

BACA JUGA: Biodata dan Profil Meyden yang Disenggol Deddy Corbuzier