alice in borderland

Alice in Borderland adalah salah satu series Jepang yang diangkat dari manga dan anime dengan judul yang sama. Berkisah tentang sekelompok orang yang harus melakukan beberapa permainan agar dapat bertahan hidup. Pasalnya, setiap yang gagal dalam permainan tersebut akan mati pada saat itu juga.

Produksi series ini di bawah naungan Netflix, raksasa baru dalam industri film. Bagi Sedulur yang belum menonton series Alice in Borderland ini, Sedulur bisa menyimak sinopsis beserta informasi lainnya terlebih dahulu. Yuk, mari kita simak, ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis The Crowned Clown, Kisah Badut Menduduki Tahta

Sinopsis Alice in Borderland

alice in borderland
CNN Indonesia

Alice in Borderland episode berjumlah 8 saja, salah satu series pendek yang disampaikan dengan sangat padat. Mengisahkan tentang tiga orang sahabat yang tengah mengalami masa-masa sulit. Tiga orang sahat bersebut bernama Arisu, Chota, dan Kurube. Mereka bertiga sedang bersama-sama mengalami titik terendah.

-->

Hal tersebut membuat Arisu hanya menghabiskan waktunya dengan bermain game dan sangat ingin meninggalkan kehidupannya saat ini. Maka dari itu, game akhirnya menjadi pelarian dari Arisu itu sendiri. Saking serunya bermain game, Arisu bahkan sempat terpikir untuk berada di sebuah game dan menjalani hidup di dalamnya.

Seakan keinginannya didengarkan, Arisu dan dua sahabatnya kemudian berada dalam sebuah kondisi yang sangat berbeda. Semua orang yang berada di Kota Tokyo tiba-tiba menghilang, Tokyo secara seketika menjadi sepi dan sangat sunyi. Kemudian secara perlahan banyak misteri yang harus mereka percahkan. Arisu dan sahabatnya terjebak di dunia game yang mengharuskan mereka bertahan hidup dengan memecahkan teka-teki.

Pemain Alice in Borderland

GwiGwi

Setelah menyimak sinopsis Alice in Borderland secara singkat di atas, Sedulur juga harus mengetahui daftar pemain yang terlibat dalam film satu ini. Netflix menggaet aktor dan aktris papan atas Jepang untuk memainkan serial ini. Daftar Alice in Borderland pemain tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Arisu Ryohei (Kento Yamazaki)
  2. Yuzuha Usagi (Tao Tsuchiya)
  3. Chota (Yuki Morinaga)
  4. Karube (Keita Machida)
  5. Chishiya (Nijiro Murakami)
  6. Hatter/ Boshiya (Nobuaki Kaneko)
  7. Aguni (Sho Aoyagi)
  8. Mira (Riisa Naka)
  9. Ann (Ayaka Miyoshi)
  10. Niragi (Dori Sakurada)
  11. Last Boss (Shuntaro Yanagi)
  12. Kuina (Aya Asahina)
  13. Kuzuryu (Tsuyoshi Abe)
  14. Shibuki (Ayame Misaki)
  15. Tatta (Yutaro Watanabe)
  16. Asahi (Mizuki Yoshida)

Game bertahan hidup yang mengerikan

alice in borderland
CNN Indonesia

Dalam serial Alice in Borderland, kita seakan mengikuti proses para pemain untuk menyelesaikan setiap game dan bagaimana mereka berhasil melewati semua tantangannya. Setiap game yang dimainkan tentu akan mengorbankan satu nyawa, yaitu nyawa pemain yang kalah dalam game tersebut.

Dalam series ini, terdapat beberapa game yang dimaikan, dan di antaranya merupakan game yang paling berbahaya yang akan memberikan ketegangan kepada kita sebagai penonton series ini. Berikut ini adalah beberapa game yang sangat sulit untuk dipecahkan dan memberikan ketegangan kepada setiap penonton:

1. Witch Hunt

Game ini sangat sederhana, yaitu mengharuskan setiap pemain mencari siapa penyihir sebenarnya. Setiap pemain juga diharuskan untuk membakar penyihir tersebut. Kecurigaan terhadap pemain lain langsung muncul dan hal ini membuat setiap pemain secara brutal saling bantai. Pertumpahan darah pun tidak bisa dihindari dalam permainan ini.

2. Hide-and-seek

Permainan tradisional yang mengharuskan setiap pemain bersembunyi. Setiap pemain yang mendapatkan peran sebagai Serigala, harus mencari pemain yang mendapatkan peran sebagai Domba. Hanya pemain yang mendapatkan status sebagai Serigala akan bertahan dan hidup dalam permainan ini. Saling tuduh dan saling merebut status sebagai Serigala memnuculkan dilematis terhadap pemain. Mengharuskan satu pemain yang dikorbankan.

3. Tag

Dalam permainan ini, Arisu dan Usagi bertemu. Tag permainan yang sangat sederhana, namun membutuhkan kekuatan fisik yang kuat. Dalam permainan ini, para peserta harus menghindari orang yang jaga sambil menemukan ruangan yang sudah dipilih oleh Game Master. Jika waktunya habis dan para peserta gagal dalam menemukan ruangannya, sebuah bom yang dapat membunuh semua peserta akan meledak.

4. Light bulb

Dalam permainan ini, para peserta terjebak dalam genangan air yang terus meninggi. Hal tersebut dapat membunuh para peserta karena di atasnya terdapat aliran listrik. Nah, untuk menghentikan aliran airnya, para peserta ditugaskan untuk menebak saklar mana yang menyalakan bohlam di balik pintu. Masalahnya adalah bohlam tersebut hanya dapat menyala ketika pintu tertutup. Hal tersebut berarti para peserta tidak dapat mengetahui saklar mana yang benar.

5. Dead or alive

Ini merupakan permainan pertama yang ada di awal series. Dalam permainan ini peserta diharuskan memilih satu dari dua pintu. Jika pemain menggunakan pintu yang benar, mereka akan selamat. Sebaliknya jika yang dipilih adalah pintu yang salah, maka pemain harus menghadapi kematian. Dari game ini, para peserta menyadari ancaman dari kehidupan yang dihadapi.

BACA JUGA: Sinopsis Raging Fire, Film Penuh Aksi dari Donnie Yen

Mengungkap sosok di balik game mengerikan

Popbela

Hal yang paling dipertanyakan oleh setiap penonton adalah sosok master atau penguasa dari permainan tersebut. Arisu dan Usagi berkemungkinan dapat mengungkap siapa dalang yang ada di balik permainan ini. Memecahkan misteri dari permainan yang membuat mereka kesulitan adalah jalan keluar satu-satunya.

Arisu dan Usagi tidak dapat berhenti bermain hingga menyingkap sosok di balik permainan berdarah yang mereka lakukan. Tak hanya itu, tim produksi juga mempersiapkan adegan tak terduga bagi penonton. Berdasarkan informasi yang beredar di media tentang series ini. Informasi ini tentu saja membuat kita sebagai penonton semakin penasaran. Terutama tentang dalang utama di permainan ini

Rencana tayang season 2 Alice in Borderland

alice in borderland
Cultura

Penjelasan ending Alice in Borderland memang mengindikasikan akan bersambung ke season selanjutnya. Hal ini disebabkan karena Alice in Borderland ending terbilang menggantung. Bagi pembaca manga dan penonton animenya, mungkin sudah mengatahui jalan cerita keseluruhan dari Alice in Borderland.

Yang ditayangkan oleh Netflix belum menceritakan secara keseluruhan.  Penjelasan Alice in Borderland akan lebih lengkap ketika mengetahui secara keseluruhan ceritanya. Kabar baik bagi Sedulur yang menunggu kelanjutan ceritanya, pada akhir tahun 2022 ini, season dua dari series ini akan mulai tayang.

Mengingat rumitnya proses syuting, musim kedua dari Alice In Borderland direncanakan tayang pada Desember 2022 di Netflix. Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya mengatakan jika para pemain dan tim tengah bekerja keras untuk bisa menghadirkan serial mematikan ini ke hadapan penonton. Poin utama dari Alice in Borderland season 2 adalah tujuan dari permainan mematikan dan kembalinya para pemain ke dunia nyata.

Itu tadi sinopsis dan informasi awal terkait series Alice in Borderland yang bisa Sedulur baca sebagai permulaan untuk menonton series asal Jepang satu ini. Banyak adegan menegangkan dan dijamin tidak kalah seru dengan series-series serupa yang mengusung tema game atau permainan bertahan hidup.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.