outfit nonton konser

Ingin nonton konser tapi bingung untuk memilih outfit yang cocok dikenakan? Tidak usah khawatir, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi outfit nonton konser yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Jadi, terus simak penjelasannya, ya!

Seperti yang telah diketahui, tahun ini memang ada banyak konser yang digelar di Indonesia, baik itu dari musisi dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini karena kondisi pandemi yang telah membaik, sehingga konser-konser yang sebelumnya ditiadakan selama dua tahun, kini sudah digelar kembali.

Ketika konser band atau penyanyi idola, tentu saja Sedulur terlihat maksimal, bukan? Selain terlihat stylish, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan karena konser biasanya diadakan hingga larut malam. Untuk konser siang hari pun, outfit pilihlah juga tidak bikin kepanasan.

Bagi yang berencana menghadiri konser dalam waktu-waktu dekat ini, langsung saja simak inspirasi outfit nonton konser yang ada di bawah ini. Dijamin Sedulur akan terlihat stylish tapi sekaligus tetap nyaman seharian!

BACA JUGA: Asyik! Ed Sheeran Bakal Konser di Jakarta, Usung Konsep Spesial

1. Kaos dan celana pendek

outfit nonton konser
Ticketmaster

OOTD nonton konser yang pertama, yakni dengan memadukan antara kaos dan celana pendek. Kombinasi dari outfit yang satu ini, menjadi salah satu outfit yang paling umum dan banyak digunakan ketika orang-orang pergi nonton konser.

Wajar saja, para penggunanya akan dapat tetap merasa nyaman meskipun konser tersebut diadakan di area outdoor. Sedulur bisa memilih kaos polos untuk tampilan yang terlihat lebih simple. Tidak perlu bingung, kaos polos memang lebih mudah untuk di mix and match dengan outfit lain.

Namun jika Sedulur tidak terlalu suka menggunakan kaos polos, maka bisa menggunakan kaus band. Namun pastikan kaos band favorit sesuai dengan band yang tampil, ya! Setelah itu, coba padukan kaos dengan celana pendek alias hot pants.

Celana pendek akan membantu untuk tetap merasa nyaman pada saat nonton konser, khususnya jika konser diadakan area terbuka. Namun, Sedulur juga bisa tetap menggunakan celana panjang, seperti celana chino atau jeans jika tidak nyaman dengan celana pendek.

2. Kemeja dan celana pendek

Selain mengenakan kaus, Sedulur juga dapat menggunakan kemeja casual yang kemudian dikombinasikan dengan short pants atau celana pendek. Kemeja kasual sendiri akan terlihat sangat cocok bagi yang ingin menunjukkan tampilan rapi saat menikmati konser musik.

Sedulur dapat memilih kemeja lengan pendek atau lengan panjang yang dibuat dari bahan linen atau katun yang nyaman dikenakan dalam waktu lama. Dengan begitu, maka Sedulur tidak perlu takut merasa tidak nyaman ketika menonton konser, terutama yang berlangsung di area outdoor.

Untuk kombinasinya sendiri, Sedulur dapat memilih kemeja dengan warna yang terang. Kemudian padukan dengan celana pendek semacam board short dengan warna gelap. Atau, bisa juga dengan menggunakan kemeja dengan warna gelap dengan celana pendek warna khaki atau hitam.

Agar terlihat lebih casual dan juga tetap nyaman, pilihlah alas berupa sneakers dengan warna yang senada dengan kemeja ataupun warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Kombinasi kemeja dan celana pendek semacam ini dapat menjadi outfit nonton konser yang benar-benar pas.

3. Kemeja, t-shirt, dan celana pendek

Inspirasi outfit nonton konser yang berikutnya adalah kombinasi antara kemeja, kaus atau t-shirt, serta celana pendek. Untuk menunjukkan tampilan yang terlihat rapi namun tetap santai, kombinasi yang dihasilkan dari ketiga item tersebut benar-benar pas.

Dengan outfit nonton konser semacam ini, Sedulur tetap bisa terlihat santai dan juga rapi. Tidak hanya santai dan rapi saja, outfit ini juga akan membuat penggunanya merasa tetap nyaman selama nonton konser dari awal hingga konser selesai.

Jika ingin tampilan yang terlihat lebih rapi, maka Sedulur dapat mengganti celana pendek dengan celana regular fit atau celana chino. Namun tetap pastikan bahwa celana yang dipilih memiliki kualitas yang baik, demi kenyamanan pada saat menggunakannya.

Sementara untuk kombinasi warna, Sedulur dapat memilih t-shirt dengan warna putih atau hitam dan kemeja dengan warna earth tone. Kemudian untuk bawahannya, pilih celana berwarna hitam atau khaki. Lengkapi dengan sneakers warna putih, maka tampilan akan terlihat sempurna!

4. Kemeja, tanktop, dan rok panjang

outfit nonton konser
Marie Claire

Bagi wanita yang ingin mengenakan outfit untuk nonton konser yang terkesan casual, nyaman, namun tetap terlihat feminin, maka Sedulur bisa memakai kemeja jenis flanel atau kemeja tartan. Pilihlah kemeja dengan warna-warna earth tone, yang kesannya lebih santai.

Kemudian kemeja tersebut dipadukan dengan tanktop maupun kaus polos sebagai inner. Untuk menunjukkan kesan yang berbeda dan lebih istimewa, coba kenakan rok panjang sebagai bawahan. Pilihlah rok dengan warna yang senada dengan atasan.

Nah, supaya tampilan Sedulur terlihat semakin casual, maka gunakan alas berupa sneakers warna klasik seperti hitam putih maupun putih polos agar tetap simpel. Tapi untuk sneakers putih polos memang cukup riskan kotor, apalagi dikenakan untuk nonton konser.

Sebagai penyempurna tampilan, Sedulur dapat menggunakan beberapa aksesoris, seperti halnya kalung, bandana, hingga tas dengan ukuran yang kecil atau ringkas. Dengan begitu, maka barang bawaan tetap bisa disimpan dengan aman dan tetap terlihat stylish pula.

5. Crop top dan cargo pants

Cargo pants menjadi salah satu jenis bawahan yang belakangan ini sedang populer dan banyak digunakan. Dengan mengenakan celana cargo, Sedulur dapat tetap merasa nyaman ketika nonton konser, terlebih jika para penonton harus banyak bergerak karena musik yang ditampilkan upbeat.

Dengan begitu, maka Sedulur akan tetap merasa nyaman dan leluasa untuk bergerak secara bebas ketika menonton konser. Pokoknya tidak perlu khawatir pakaian yang dikenakan akan membatasi setiap gerakan selama konser berlangsung.

Untuk perpaduan yang menarik dari cargo pants tersebut, Sedulur dapat mengkombinasikannya dengan atasan berupa crop top. Kombinasi antara outfit tersebut, dijamin mampu menunjukkan penampilan yang stylish dan tentu saja tetap nyaman dikenakan dalam waktu yang lama sekalipun.

Untuk opsi yang lain, Sedulur juga dapat memilih oversized t-shirt, entah itu kaos polos maupun kaos dengan gambar. Ya, perlu untuk diketahui bahwa celana kargo dan oversized t-shirt memang menjadi kombinasi outfit yang sangat pas.

BACA JUGA: Fakta Menarik Xylobands, Gelang untuk Konser Coldplay Nanti!

6. Striped tee dan celana jeans

Rekomendasi outfit nonton konser yang berikutnya adalah kombinasi antara striped tee dengan celana jeans. Seperti yang kita tahu, bahwa striped tee alias kaos garis-garis menjadi salah satu jenis kaos yang banyak dipilih dan digunakan oleh kalangan anak muda.

Dengan adanya kombinasi warna yang unik dan ciamik, kaos garis-garis ini sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil stylish namun tetap simpel. Begitupun juga dengan outfit untuk nonton konser, striped tee ini dapat menjadi opsi atasan yang tepat.

Oh iya, Sedulur juga dapat memilih striped tee atau kaus garis-garis dengan ukuran reguler maupun oversized striped t-shirt. Yang penting kombinasi warna pada garis-garis tersebut bersifat netral. Tidak perlu untuk mencari kombinasi yang tepat dengan striped tee.

Pasalnya Sedulur bisa memadukannya dengan celana jeans maupun celana regular fit klasik. Disarankan untuk memilih celana jeans dengan bahan stretch, agar pergerakan selama konser tetap terasa nyaman. Terakhir untuk alas, pilih saja model sneakers atau oxford shoes.

7. Kaus, kemeja, dan celana corduroy

Teen Vogue

Bagi yang suka dengan tampilan ala casual, maka bisa mencoba outfit nonton konser yang satu ini. Ya, di sini Sedulur akan memadukan antara kaus dengan celana berbahan corduroy. Celana corduroy sendiri merupakan salah satu pilihan bahan yang banyak digunakan.

Selain terlihat lebih santai, penggunaan celana corduroy ini juga akan membuat tampilan terlihat lebih klasik. Untuk warnanya, coba pilih celana corduroy dengan warna coklat atau abu-abu, kemudian padukan dengan kaos putih polos.

Jika ingin tampilan yang lebih klasik, maka bisa menambahkan kemeja berbahan corduroy juga. Pilihlah kemeja dengan warna hitam sehingga perpaduan warna antara setiap outfit yang dikenakan benar-benar terasa pas dan nyaman untuk dipandang.

Sementara untuk alasnya, Sedulur dapat memilih sneakers dengan warna putih polos, sama seperti warna kaos yang dikenakan. Atau jika memungkinkan, pilihlah model oxford shoes sehingga tampilan yang ditunjukkan terkesan lebih classy dan juga tetap casual.

8. Leather jacket

Apabila konser yang akan didatangi adalah konser band rock, metal, atau semacamnya, maka outfit nonton konser yang satu ini akan sangat cocok. Ya, Sedulur dapat memadukan leather jacket dengan kaus hitam sebagai dalamannya.

Dengan begitu, tampilan akan benar-benar seperti rockstar yang menawan. Kemudian gunakan bawahan seperti celana jeans atau jenis celana lain dengan warna yang senada. Jangan lupa untuk memilih celana yang sekiranya nyaman digunakan selama seharian.

Outfit yang satu ini akan terlihat cocok dipadukan dengan sepatu boots, sehingga tampilan akan terlihat lebih edgy. Tentu saja warna sepatu boots yang dipilih adalah hitam, yang membuat tampilan ala rockstar semakin terlihat sempurna.

Untuk melengkapi tampilan tersebut, Sedulur bisa menggunakan hand bag maupun sling bag dengan warna yang lebih mencolok. Hal ini dilakukan agar kesan dari beberapa aksesoris yang digunakan tersebut tidak tertutup oleh outfit yang serba hitam.

9. Kemeja tartan dengan rok jeans

Sedulur juga bisa memadukan antara kemeja tartan dengan inner berupa crop tanktop atau kaos yang nyaman. Kemudian gunakan rok jeans sebagai bawahannya. Gunakan sneakers dengan warna klasik dan shoulder bag anti ribet agar looks terlihat lebih santai.

Oh iya, pastikan warna kemeja tartan yang dikenakan cocok dengan warna rok jeans, ya! Kombinasi yang umum yakni kemeja tartan dengan warna-warna dasar netral seperti hitam, abu-abu, atau biru dengan rok jeans biru muda.

Selain itu, jangan lupa untuk memilih ukuran dan bentuk rok jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh Sedulur. Rok jeans pencil atau A-line seringkali menjadi pilihan yang bagus ketika dipadukan dengan kemeja tartan. Atau Sedulur juga bisa mencoba jenis rok lain jika rok jeans pencil terasa kurang nyaman.

Jika sudah menemukan rok yang tepat, tuck kemeja tartan ke dalam rok jeans untuk tampilan yang lebih rapi. Namun jika ingin tampilan yang terkesan lebih santai, Sedulur juga bisa mencoba untuk melakukan knotting pada ujung kemeja tartan tersebut.

10. Bomber jacket dan high waist jeans

CNN

Inspirasi outfit nonton konser yang berikutnya ini, dijamin akan memberikan penampilan yang terlihat casual dan sporty. Sedulur dapat memadukan bomber jacket dengan high waist jeans. Bomber jacket seringkali mampu menarik perhatian banyak orang, lho!

Oleh karena itu, padukan bomber dengan atasan yang lebih sederhana seperti kaos polos atau crop top. Dengan begitu, maka outfit yang dikenakan bisa memberikan fokus pada bagian atas tanpa mengalihkan perhatian dari bomber jacket.

Kemudian untuk bawahannya, pilih high waist jeans dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Hal itu bisa saja berupa model straight leg jeans, mom jeans, maupun skinny jeans high waist, tergantung pada preferensi dan juga kenyamanan Sedulur.

Untuk memberikan sentuhan pribadi pada tampilan, coba tambahkan aksesoris seperti sabuk lebar atau kalung panjang yang terlihat menarik. Selain itu, jangan lupa pilih sepatu yang sesuai dengan gaya seperti sepatu olahraga, sepatu kasual, atau bahkan sepatu hak tinggi sesuai keinginan.

11. Jaket jeans dengan leather pants

Sedulur bisa mengenakan jaket berbahan jeans atau denim yang dinilai dapat memberikan kesan oversized ketika dipadukan dengan leather jacket. Pilihlah warna jaket jeans dan leather pants yang saling melengkapi, seperti kombinasi jaket jeans biru tua dengan leather pants hitam.

Selalu pastikan bahwa leather pants yang dipilih benar-benar nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. Leather pants yang memiliki potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh, tentu saja akan memberikan tampilan yang lebih elegan dan nyaman untuk dipandang.

Sebagai pelengkap, Sedulur bisa menambahkan aksesori seperti halnya kalung atau gelang untuk memberikan sentuhan khusus pada tampilan tersebut. Kemudian untuk alas bisa mengenakan model sepatu boots, atau jika ingin lebih santai bisa memilih sneakers.

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya outfit nonton konser yang dikenakan. Cobalah berbagai potongan dan juga aksesori untuk menemukan kombinasi yang paling sesuai dengan kepribadian dan preferensi fashion Sedulur.

12. Fold waist pants dan crop top

outfit nonton konser
InStyle

Belakangan ini, model fold waist pants memang sedang menjadi tren sejak digunakan oleh Jennie Blackpink. Model celana yang satu ini, sebenarnya adalah the dickies 874’s yang dilipat pada bagian pinggangnya. Sedulur bisa memilih fold waist pants dengan potongan yang sesuai dan nyaman.

Padukan fold waist pants tersebut dengan atasan berupa crop top dengan warna yang senada.  Kombinasi warna yang serasi akan memberikan tampilan yang terlihat menarik. Yang penting, crop top tersebut memiliki potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Sedulur.

Crop top dengan potongan yang pas dan juga nyaman mampu membuat perpaduan tampilan dengan fold waist pants terasa seimbang. Lengkapi tampilan outfit tersebut dengan menggunakan shoulder bag dan juga sneakers kece yang Sedulur punya.

Jangan lupa pula untuk menambahkan aksesori yang sesuai agar tampilan terlihat lebih lengkap. Kalung panjang dan gelang dapat menjadi tambahan yang bagus. Untuk tampilan yang terkesan lebih swag, maka tinggal tambahkan bennie sebagai penutup kepala.

Nah, itu dia beberapa inspirasi outfit nonton konser yang bisa dicoba. Sebenarnya beberapa OOTD di atas tidaklah pakem. Sedulur bisa coba mencampur-matching berbagai macam atasan, bawahan, dan juga alas sesuai dengan preferensi hingga menemukan perpaduan outfit yang tepat.

Hanya saja perlu untuk selalu diingat, bahwa keseimbangan proporsi antara bagian atas dan juga bawah harus tetap terjaga. Hal ini sangat penting untuk menciptakan tampilan yang seimbang, estetis, serta nyaman untuk dipandang.