kerja online dibayar dollar

Sedulur tertarik menjalankan kerja online dibayar dollar? Tentu saja jika mendengar dollar, akan menarik perhatian karena nilai dollar itu sendiri yang tengah melejit naik. Ditambah lagi bekerja online di rumah merupakan impian banyak orang.

Penghasilan yang terbilang besar, dengan waktu kerja yang fleksibel sesuai kebutuhan tanpa harus pergi ke kantor. Semoga itu bisa didapatkan dalam kerja online dibayar dollar. Sebagai referensi, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas daftar rekomendasinya. Apa saja daftar kerja online dibayar dollar? Yuk, mari langsung kita simak dalam penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA: 15 Pekerjaan Sampingan Online untuk Mahasiswa dan Karyawan

1. Mengisi survei online

kerja online langsung dibayar ke rekening
Provoke Insights

Pekerjaan pertama yang bisa Sedulur kerjakan yaitu dengan mengisi survei online. Sedulur dapat mendaftar di situs-situs yang menawarkan bayaran untuk mengisi survei online.  Untuk dapat memulainya Sedulur bisa mencoba mendaftar ke beberapa situs ini dan mengisi survei mereka sesuai dengan waktu luang Sedulur.

Beberapa situs survey online yang dapat membayar Sedulur yaitu nusaresearch, surveytime, opinion world & toluna, dan sebagainya. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, ini juga dapat menjadi cara yang baik untuk belajar tentang berbagai topik dan tren pasar.

Jika Sedulur ingin mengerjakan freelance online ini, tentunya Sedulur harus memiliki akun PayPal terlebih dahulu untuk bertransaksi mata uang dollar.

2. Menonton iklan

Mungkin Sedulur belum terbayang, mengapa menonton iklan bisa mendapatkan bayaran hingga mata uang dollar, bukan? Sedulur tidak perlu heran lagi karena kini Sedulur bisa mendapatkan bayaran hanya dengan menonton layanan iklan yang terbukti membayar.

Beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan bagi Sedulur untuk menonton iklan adalah Walkjoy dan Egawork.  Untuk WalkJoy, Sedulur akan mendapatkan imbalan Rp 2 ribu dengan menonton video sekitar 100 kali.

Serupa dengan WalkJoy, Egawork juga memberikan uang kepada penonton iklan dari berbagai topik dengan sistem kerja yang sama dengan WalkJoy. Beberapa perusahaan membayar individu untuk menonton iklan mereka. Sedulur dapat mendaftar di situs-situs ini dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menonton iklan.

3. Asisten virtual

Apabila Sedulur memiliki keterampilan pada bidang administrasi, memiliki karakter yang teliti, rapih, cermat dan cepat tanggap maka cocok bekerja di bidang virtual assistant. Pasalnya, saat ini banyak para pengusaha yang mengSedulurlkan kerja asisten virtual dengan layanan administratif secara jarak jauh.

Sesuai dengan namanya yaitu virtual, Sedulur akan diminta bekerja secara on-site atau online. Pekerjaan yang akan dilakukan meliputi pekerjaan administratif atau spesialis seperti manajemen sosial media, penjadwalan, penelitian, menginput data, mengelola media sosial, melayani pelanggan dan lainnya.

Sedulur dapat menawarkan layanan ini kepada perusahaan atau individu yang membutuhkan dukungan administratif namun tidak ingin merekrut staf penuh waktu. Jika Sedulur ingin bekerja sebagai asisten virtual, Sedulur bisa mendaftar agensi asisten virtual di Indonesia yaitu Virtary.

4. Membuka pelatihan online

Setiap harinya perkembangan dunia digital semakin maju, sehingga membuat para pengajar perlu mengikuti perkembangan zaman untuk melanjutkan karir sebagai pengajar. Saat ini permintaan masyarakat terhadap pelatihan online juga semakin meningkat.

Pelatihan online yang disajikan dapat berupa meeting online, video on-demand, live quiz, dan sebagainya. Jika Sedulur memiliki keahlian atau pengetahuan khusus dalam suatu bidang, Sedulur dapat membuat dan menjual kursus online.

Yang dibutuhkan tentunya adalah keterampilan, manajemen waktu, serta Sedulur akan memerlukan akun atau platform yang dapat menunjang kerja online dibayar dollar. Sedulur dapat menggunakan platform untuk mengajar seperti Udemy atau Coursera, atau Sedulur bisa membuat situs web sendiri.

5. Mengajar bahasa Inggris online

Jika Sedulur fasih berbahasa Inggris dan mampu mengajar, menjadi guru bahasa Inggris online bisa menjadi pilihan.  Kebutuhan masyarakat terhadap kemampuan berbahasa Inggris juga semakin meningkat.

Apalagi saat ini hampir setiap lini kehidupan membutuhkan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Dengan berbahasa Inggris tentunya akan memudahkan berbagai pekerjaan sehari-harinya.

Selain itu, bayaran yang Sedulur dapatkan juga tidaklah sedikit, Sedulur akan dibayar oleh mata uang dollar. Sedulur bisa mendaftar di platform seperti English Today atau EF Education First, atau Sedulur bisa menawarkan layanan Sedulur secara mandiri.

6. Menjadi dropshipper

Keuntungan entrepreneur
Fimela

Kerja online dibayar dollar lainnya adalah menjadi seorang dropshipper. Dropshipper bertugas untuk meneruskan pemesanan dari pelanggan kepada pemasok untuk melakukan pengiriman barang. Seorang dropshipper tidak perlu melakukan stok barang terlebih dahulu, yang artinya dapat mengerjakan pekerjaan online berikut tanpa modal sekalipun.

Sedulur hanya perlu fokus dalam melakukan promosi dan pelayanan kepada pelanggan. Untuk mendapatkan dollar, Sedulur bisa melakukan dropshipping di platform CJDropshipping dan Spocket.

7. Jasa ketik

Apakah Sedulur bisa mengetik secara cepat dan akurat? Jika Sedulur bisa melakukannya, tentu Sedulur bisa menawarkan jasa kerja online bayaran dollar berikut. Pekerjaan yang Sedulur lakukan juga sederhana, yaitu hanya mengetik dokumen berdasarkan permintaan klien.

Sedulur bisa melakukan pekerjaan mengetik dibayar dollar ini secara fleksibel. Target pasar yang akan menggunakan layanan ini umumnya adalah penulis, pelajar, atau bisnis yang membutuhkan transkripsi. Sedulur bisa bergabung ke situs Fastwork.com, Upwork.com, Fiverrr.com untuk melakukan kerja freelance dibayar dollar berikut.

8. Menjadi translator

Punya kemampuan fasih dalam berbagai bahasa? Sedulur bisa menawarkan layanan penerjemahan.  Kerja online bayaran dollar ini bisa Sedulur manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menjadi translator yaitu melakukan kerja dengan cara menerjemahkan dokumen yang diberikan oleh klien.

Sebagai langkah awal menjadi penerjemah, Sedulur bisa melakukan promosi di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Sertakan juga contact person sehingga orang-orang dapat dengan mudah menghubungi Sedulur jika tertarik dengan jasa penerjemah yang Sedulur miliki.

Sedulur bisa mendaftar di platform seperti Gengo atau Proz untuk dibayar secara dollar, atau Sedulur bisa menawarkan layanan Sedulur secara mandiri.

9. Desainer grafis

Jika Sedulur memiliki kemampuan dalam desain grafis, Sedulur bisa menawarkan layanan desain. Sedulur bisa menciptakan logo, infografik, ilustrasi, dan lainnya. Hampir setiap brand terkenal menggunakan jasa dari seorang desainer grafis untuk mempromosikan brand mereka.

Bagi Sedulur yang memiliki kemampuan dalam desain grafis, Sedulur bisa menawarkan layanan desain. Sedulur bisa menciptakan logo, infografik, ilustrasi, dan lainnya.minat untuk mendapatkan kesuksesan sebagaimana desainer grafis lainnya.

10. Menjadi web developer

Apakah Sedulur pernah belajar membuat website atau mengembangkan website? Sedulur bisa memilih kerja online dibayar dollar berikut ini. Angka tersebut menunjukkan bahwa perkembangan pekerjaan web developer dapat berkembang pesat ketimbang pekerjaan lainnya.

Dalam pekerjaannya, tugas web developer berhubungan dengan desain dan pengembangan web. Tugas web developer mencakupi membuat dan mengembangkan website, melakukan testing website, debugging kode website, memelihara dan menjamin fungsionalitas website, berkolaborasi dengan desainer dan sebagainya.

BACA JUGA: 25+ Rekomendasi Kerja Online Bayaran Per Hari, Wajib Coba!

11. Programmer

Keuntungan menjadi wirausaha
Life Lessons

Mempelajari bahasa pemrograman seperti coding, bisa menjadi sebuah peluang penghasilan sebagai kerja online h dibayar dollar. Sedulur bisa menghasilkan uang secara mandiri dengan bahasa coding dengan membangun website atau merancang aplikasi.

Jika Sedulur memiliki keterampilan dalam pemrograman, Sedulur bisa menjadi freelancer atau konsultan pemrograman. Sedulur bisa mendaftar di platform atau startuo yang tengah mencari jasa programmer.

12. Program affiliate

Kerja online dibayar dollar lainnya yaitu dengan mengikuti program Affiliate. Saat ini ada banyak sekali produk yang menawarkan program afiliasi atau affiliate. Affiliate adalah salah satu strategi digital marketing di mana seseorang mendapatkan komisi ketika terjadi pembelian pada link produk yang diiklankan. Strategi semacam ini belakangan banyak digunakan oleh marketplace seperti Shopee untuk meningkatkan penjualan.

13. Jasa konsultan

Selain menjual barang, Sedulur juga bisa memilih ide kerja online modal dengan cara menawarkan jasa konsultasi. Bidang yang dikonsultasikan pun beragam, tergantung keahlian dan latar belakang pendidikan Sedulur. Beberapa jasa konsultan yang biasanya bisa dilakukan secara online adalah konsultan kesehatan, keuangan, atau psikologi.

14. Jasa penerjemah

Rekomendasi selanjutnya untuk kerja online dibayar dollar yaitu menjual jasa penerjemah. Kemampuan bahasa asing yang mungkin mendapatkan penghasilan dollar. Meskipun sudah ada mesin penerjemah bahasa seperti Google Translate, tapi masih banyak orang yang membutuhkan jasa penerjemahan manual oleh para tenaga profesional.

15. Sosial media evaluator

Tugas pekerjaan ini adalah menjawab pertanyaan untuk mengevaluasi suatu promosi dan dikirimkan ke media sosialmu. Setiap selesai, Sedulur akan mendapatkan uang sekitar USD1 – USD5. Salah satu penyedia jasa social media evaluator yang cukup menjanjikan adalah Appen. Meskipun kelihatannya mudah, tidak semua orang bisa menjadi social media evaluator. Sedulur harus mengikuti rangkaian prosedur dan lolos kualifikasi untuk bisa menjalani pekerjaan ini.

16. Menjadi blogger

apa itu side hustle
Forbes

Sebelum internet populer, blogger termasuk salah satu peluang pekerjaan sampingan online menjanjikan. Penghasilan yang diperoleh biasanya berasal dari Google Ads, endorsement produk, atau pay per click, yang dipasang di website Sedulur. Jadi semakin banyak pengunjung blog, semakin besar pula penghasilan yang didapatkan.

17. Menjadi podcaster

Peluang sukses lain di internet adalah menjadi podcaster. Podcast merupakan platform talkshow ala radio online yang belakangan cukup populer di kalangan anak muda. Untuk menjadi podcaster, Sedulur perlu memiliki akun di platform seperti spotify lalu membuat konten podcast menarik untuk mendapat donasi atau endorsement.

18. Menjadi youtuber

Profesi yang beberapa tahun belakangan jadi idaman para anak muda ini tidak hanya membuka peluang kesuksesan tetapi juga membuat para pelakunya terkenal. Untuk menjadi Youtuber pemula, Sedulur bisa memanfaatkan smartphone ketika membuat konten menarik agar banyak yang menonton dan mendapatkan penghasilan.

17. Influencer

Istilah influencer mulai dikenal ketika media sosial Instagram muncul. Dengan modal lewat HP, penghasilan profesi ini biasanya berasal dari endorsement atau iklan yang dipromosikan melalui akun Instagram mereka. Beberapa contoh influencer sukses adalah Kylie Jenner, Gigi Hadid, Rachel Vennya, dan Awkarin. Dijamin banyak tawaran dollar yang masuk ke Sedulur deh!

18. Fotografi

Kerja sampingan online ini cocok untuk Sedulur yang kreatif dan sudah terbiasa dengan aplikasi-aplikasi editing foto. Sedulur bisa memasarkan jasa Sedulur dan memasang portofolio Sedulur secara online. Sekarang ini juga banyak website terpercaya untuk transaksi foto-foto keren secara online. Misalnya shutterstock atau adobe stock. Jika skill Sedulur memadai akan banyak klien yang tertarik dengan jasa Sedulur dan bisa jadi sumber pemasukan baru.

19. Customer service online

Pekerjaan ini juga tidak lepas dengan HP Sedulur. Dalam pekerjaan ini Sedulur harus memberikan informasi mengenai suatu produk serta pemesanan nya. Selain itu juga Sedulur harus melayani keinginan dan keluhan konsumen mengenai produk Sedulur. Pekerjaan ini bisa di lakukan dimana saja tanpa harus berinteraksi langsung dengan customer Sedulur. Pekerjaan ini cocok untuk Sedulur yang ingin kerja online tanpa modal serta mempunyai skill melayani yang tinggi.

BACA JUGA: 17 Kerja Online dari Rumah yang Mudah, Aman dan Pasti Cuan!

20. Jasa pembuatan CV

aplikasi untuk membuat struktur organisasi
Canva

Seiring berjalannya waktu, mencari pekerjaan tergolong sulit. oleh karena itu banyak jobseeker membuat CV semenarik mungkin agar rekruiter tertarik. Hanya saja tidak semua mampu membuat CV yang keren. baik dari desain serta pemilihan kata.

Maka kesempatan bagi Sedulur untuk memulai usaha sampingan online lewat hp menjadi pembuat CV. Cara buatnya tentu mudah bisa lewat hp. Sedulur hanya perlu download aplikasi Canva dan bisa langsung eksekusi membuatnya.

21. Voice over

Sedulur punya suara yang unik? kini media periklanan juga membutuhkan talent untuk mengisi suara suatu iklan di media sosial. Bagi Sedulur yang merasa punya suara yang khas, peluang menjadi voice over juga terbilang besar lo. Sedulur hanya perlu buat CV Sedulur dan upload di beberapa situs kerja online freelance. Jangan lupa sertakan juga portofolio yang menarik.

22. Main game di aplikasi

Kerja online dibayar dollar sekaligus menjalankan hobi, tentu menjadi hal yang menyenangkan. Sedulur bisa mendapatkan bayaran uang sungguhan dari penyedia layanan game yang dapat membayar Sedulur.  Aplikasi game yang bisa menghasilkan uang dalam bentuk dollar yaitu Clipclaps.

Ketika Sedulur melakukan login pada pertama kali, Sedulur bisa mendapatkan uang dari penyedia aplikasi tersebut. Saat membuka aplikasi tersebut, Sedulur bisa mendapatkan uang dengan mengerjakan misi menonton video, menyukai video dan mengomentari video.

Nah itulah daftar rekomendasi kerja online dibayar dollar yang bisa jadi salah satu pilihan karir untuk mendapatkan penghasilan harian. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur dan memudahkan Sedulur untuk mendapatkan penghasilan bulanan yang lebih layak!