kerja online bayaran per hari

Apakah Sedulur sedang mencari kerja onlone bayaran per hari? Memang jeni pekerjaan ini cocok bagi orang yang ingin mendapatkan uang dengan cepat. Jadi, yuk simak rekomendasi kerja online bayaran per hari berikut ini!

BACA JUGA: Peluang Bisnis Sayuran Potong, Cara Memulai, dan Keuntungan

1. Freelance writer

bisnis bidang tik
Founder Institute

Jika Sedulur memiliki minat dalam dunia penulisan, pekerjaan sebagai penulis freelance dapat menjadi pilihan yang menarik untuk bekerja secara online dengan bayaran per jam. 

Sedulur dapat menghasilkan uang setiap kali menyelesaikan penulisan artikel, yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-3 jam per artikel, tergantung pada topik yang ditulis.

Beberapa orang bahkan menggambarkan penulis freelance sebagai pekerjaan online yang dibayar berdasarkan klik. Pembayaran dalam hal ini tidak tergantung pada jumlah artikel yang ditulis, tetapi pada jumlah pembaca yang membaca karya Sedulur setelah artikel tersebut dipublikasikan.

Dengan fokus pada pekerjaan online sebagai penulis freelance, Sedulur tidak memerlukan modal material yang besar. Hal yang Sedulur butuhkan hanyalah kreativitas dan pengetahuan tentang menulis artikel yang sesuai dengan prinsip SEO, misalnya.

Terutama di era sekarang, ada banyak media digital yang dapat menjadi platform bagi Sedulur untuk mengembangkan bakat sebagai penulis lepas, seperti situs web.

2. Graphic designer

Profesi sebagai desainer grafis termasuk dalam kerja online bayaran per hari yang memiliki banyak peminat. Banyak perusahaan besar membutuhkan tenaga kerja dalam bidang desain grafis untuk membuat gambar dan ilustrasi seperti WPAP, karikatur, vector, dan lainnya.

Bayaran per jam untuk bekerja online sebagai perancang grafis juga tidak murah. Jika Sedulur sudah mahir dan memiliki portofolio yang bagus, rata-rata gaji seorang perancang grafis adalah $10 per jam. Jumlah ini dapat diakumulasikan jika Sedulur bekerja selama 8-10 jam dalam sehari, dan dapat diubah ke dalam mata uang rupiah.

3. Desainer interior

Bagi para desainer interior, tugas utama mereka adalah merancang tata ruang di dalam suatu bangunan. 

Bayaran yang diterima umumnya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 250.000 per meter persegi, tergantung pada tingkat kompleksitas dari permintaan desain yang diberikan.

4. Penerjemah

Jika Sedulur memiliki kemampuan dalam berbagai bahasa asing, Sedulur dapat mencoba pekerjaan sebagai penerjemah atau translator secara online. Pekerjaan ini tidak memerlukan modal besar, hanya dibutuhkan keahlian dalam bahasa asing.

Sedulur dapat mempromosikan diri Sedulur melalui situs pencarian jasa penerjemah maupun media sosial untuk mendapatkan pekerjaan.

Gaji seorang penerjemah per hari dapat mencapai di atas Rp 100.000, tergantung pada bahasa yang diterjemahkan dan pengalaman kerja.

5. Copywriter

Mirip dengan penulis freelance, profesi copywriter juga terkait dengan dunia tulis menulis. Namun, sebagai ahli penulisan promosi, Sedulur akan lebih banyak bekerja di media sosial, seperti Instagram.

Sedulur perlu memiliki keterampilan dalam menciptakan kalimat promosi yang dapat menarik calon pembeli. Selain itu, Sedulur juga harus mampu menyampaikan informasi yang dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dan membuat konten rilis pers. Gaji untuk seorang ahli copywriter biasanya sekitar Rp15.000 per jam.

Bayaran yang Sedulur terima tergantung pada proyek yang Sedulur jalankan, mulai dari jenis produk yang dipromosikan hingga jumlah kata yang ditulis.

6. Layanan asisten virtual

Pexels

Bagi Sedulur yang menghindari risiko kegagalan, menjalankan layanan asisten virtual dapat menjadi pilihan untuk bekerja online dengan bayaran per jam. Meskipun tugasnya tidak terlalu berat, Sedulur tetap membutuhkan kesiapan mental untuk melayani setiap pelanggan dari klien olshop Sedulur.

Layanan asisten virtual ini juga termasuk dalam kategori pekerjaan online yang pembayarannya langsung ditransfer ke rekening. Setelah menyelesaikan proyek, Sedulur dapat segera menerima pembayaran.

7. Adsense publisher

Google Adsense adalah salah satu program periklanan resmi milik Google. Di sini, Sedulur dapat bekerja online dan dibayar langsung oleh Google berdasarkan jumlah orang yang memasang iklan dan mengklik iklan di situs web Sedulur.

Semakin banyak orang yang memasang dan mengklik iklan di situs web Sedulur, semakin banyak pula penghasilan yang Sedulur dapatkan. Tidak heran jika menjadi penerbit Adsense menjadi salah satu pekerjaan online dengan bayaran per jam yang banyak diminati di era digital saat ini.

8. Guru les online

Meskipun teknologi terus berkembang, peran seorang guru tetap tak tergantikan. Jika Sedulur memiliki hasrat untuk berbagi pengetahuan dan ingin bekerja online dengan pembayaran per jam, menjadi guru les online bisa menjadi pilihan.

Menjadi guru les online tidak berarti harus bekerja setiap hari, dan Sedulur tidak harus memiliki latar belakang pendidikan formal dalam bidang pengajaran. Selama Sedulur kompeten di bidang yang diajarkan, Sedulur dapat menjadi seorang guru les online.

Gaji seorang guru les online dapat mencapai Rp 100.000 per hari. Besarannya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000 per jam, tergantung pada jenjang sekolah, tingkat kesulitan mata pelajaran, dan jumlah murid yang Sedulur ajar.

9. Tenaga penjualan

Profesi penjualan sering kali dianggap sepele dan dihindari oleh banyak orang. Padahal, jika mengetahui besaran bayarannya, Sedulur mungkin akan terkejut. 

Seorang tenaga penjualan dapat menerima bayaran hingga Rp 500.000 per hari, tergantung pada produk yang ditawarkan dan jumlah jam kerja yang dihabiskan. Beberapa tenaga penjualan bekerja secara fleksibel, hanya beberapa jam per hari, seperti sales promotion girl/boy.

Sebagai contoh, seorang tenaga penjualan produk minuman ringan dapat menerima bayaran sekitar Rp 85.000 hingga Rp 90.000 per hari, sementara untuk SPG/SPB di industri otomotif, mereka dapat menerima bayaran hingga Rp 550.000 per hari.

10. Operator input data

Jika Sedulur memiliki minat dalam bidang administrasi dan pengolahan data, tidak ada salahnya mencoba pekerjaan sebagai operator input data secara online dengan kerja online bayaran per hari.

Tugas Sedulur akan melibatkan penggunaan komputer untuk memasukkan kode, termasuk angka, data alfabet, dan simbol ke dalam sistem perusahaan.

Secara umum, pekerjaan operator input data online termasuk dalam kategori pekerjaan online yang melibatkan pengetikan dan pembayaran dalam mata uang rupiah. Pekerjaan ini melibatkan pengetikan untuk memproses data elektronik, penerjemahan, pengolahan kata, pemrograman, dan pengetikan dokumen.

BACA JUGA: 10 Cara Memulai Bisnis Wedding Organizer, Sangat Menjanjikan!

11. Konsultan bisnis

Tugas manajemen keuangan
Sage

Sebagai seorang konsultan bisnis, Sedulur bekerja sebagai ahli di bidang tertentu untuk memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

Banyak orang yang beralih dari pekerjaan mereka untuk memulai bisnis, dan seringkali mereka membutuhkan bantuan seorang konsultan bisnis dalam mengatasi beberapa hal yang tidak dapat mereka tangani sendiri.

Pekerjaan online ini juga cukup menghasilkan, dengan gaji hingga dua digit.

12. Penulis skrip

Jika Sedulur memiliki imajinasi yang kreatif dan senang membuat cerita menjadi karya yang menarik, Sedulur dapat mencoba menjadi penulis skrip secara online.

Sedulur dapat membuat naskah film, drama, cerita, atau cerpen yang menarik dan memiliki potensi untuk diterbitkan oleh penerbit atau diadaptasi menjadi film.

Bayaran yang ditawarkan tidak main-main, bahkan mencapai ratusan juta rupiah apabila karya tersebut sukses.

13. Pengajar bahasa inggris online

Saat ini, bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan sehari-hari, sehingga banyak orang mencari jasa pengajar bahasa Inggris secara online.

Dengan mengajar secara online, Sedulur juga memiliki fleksibilitas untuk mengatur waktu Sedulur sendiri untuk belajar atau bekerja. Tarif yang dibayarkan setiap sesi dapat bervariasi hingga mencapai Rp50 ribu atau tergantung pada tingkat keahlian yang Sedulur berikan.

14. Animator

Seiring perkembangan teknologi, desain visual dan animasi semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini mendorong banyak investor untuk mengembangkan animasi yang memiliki nilai jual tinggi.

Jika Sedulur memiliki keahlian dalam pembuatan animasi, pekerjaan sebagai animator secara online bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain bayarannya yang menjanjikan, Sedulur juga dapat mengumpulkan portofolio yang berharga.

15. Web developer

Bagi mereka yang memiliki pengetahuan dalam bidang Teknik Informatika, membuat website dapat menjadi pilihan yang menguntungkan untuk mendapatkan penghasilan.

Saat ini, banyak pebisnis, perusahaan, dan tokoh yang ingin memiliki website. Sedulur dapat bekerja dalam menyusun dan membangun website, serta mengembangkan website sesuai dengan tujuan perusahaan.

Gaji yang ditawarkan juga cukup menarik, bahkan mencapai dua digit tergantung pada perusahaan dan tingkat keahlian yang dimiliki.

16. Editor foto dan video

Pexels

Jika Sedulur memiliki hobi editing foto/video dan ingin mendapatkan penghasilan darinya, ada banyak lowongan pekerjaan online di tahun 2022 yang sangat diminati.

Saat ini, banyak orang menikmati mengabadikan momen bersama keluarga, teman, atau orang yang mereka sayangi. Berbagai acara seperti pernikahan, pertunangan, acara sekolah, ulang tahun, kelulusan, dan lainnya selalu membutuhkan foto atau video.

Namun, untuk menghasilkan hasil yang menakjubkan, Sedulur harus memiliki keterampilan dalam proses editing menggunakan aplikasi seperti Photoshop, Lightroom, atau Adobe Editing video.

Jika Sedulur sudah memiliki keahlian ini, jangan lewatkan kesempatan kerja online yang menarik ini.

17. Social media specialist

Dalam era ini, semakin banyak orang yang aktif menggunakan platform media sosial, baik untuk keperluan pribadi maupun dalam rangka membangun personal branding.

Pekerjaan sebagai sosial media specialist lebih berfokus pada perencanaan, strategi, dan pembuatan konten di media sosial.

Tujuannya adalah untuk menarik minat pengguna media sosial dan mencapai tujuan komunikasi antara perusahaan dan audiensnya, termasuk meningkatkan penjualan, membangun keterlibatan pengguna, dan meningkatkan kesadaran merek.

Bayaran dalam pekerjaan ini bisa mencapai jumlah yang besar, berkisar antara Rp 5-11 juta tergantung pada perusahaan yang mempekerjakan.

18. Proofreader dan editor

Mungkin Sedulur belum terlalu familiar dengan pekerjaan korektor teks, yang sebenarnya memiliki peran penting dalam penyuntingan naskah. Seorang korektor teks bertugas memastikan bahwa tulisan bebas dari kesalahan tata bahasa dan konsisten dengan gaya bahasa yang digunakan. Walaupun tidak sepopuler pekerjaan sebagai editor, peran korektor teks sangatlah penting. Bayaran dalam pekerjaan ini berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

19. Sales representative online

Pekerjaan sebagai sales representative online mirip dengan pekerjaan sales konvensional yang menjual langsung kepada konsumen.

Namun, sales representative online lebih fokus pada target pasar yang lebih besar, seperti pabrik, perusahaan, atau industri. Oleh karena itu, keberhasilan dalam pekerjaan ini bergantung pada kemampuan komunikasi persuasif dan negosiasi.

20. Mengisi survei online

kerja online langsung dibayar ke rekening
Provoke Insights

Pekerjaan survei online juga bisa menjadi pilihan, di mana Sedulur hanya perlu meluangkan waktu untuk mengisi beberapa survei online. Bayarannya pun tidak main-main!

21. Buka kursus daring

Tidak peduli apa keahlian Sedulur, selalu ada orang yang bersedia membayar untuk belajar dari Sedulur. Dari lulus ujian dan membuat podcast, hingga memanggang kue dan menguasai fotografi, tersedia kursus daring untuk hampir setiap bidang. Jika Sedulur memiliki pengetahuan yang luas dalam suatu subjek, ini adalah salah satu pekerjaan daring terbaik yang bisa Sedulur pilih.

Tidak bisa dipungkiri, pengetahuan adalah kekuatan. Kita semua ingin menyerap sebanyak mungkin keterampilan, dan internet telah menciptakan ruang yang subur untuk pertumbuhan ini.

Ada orang-orang yang mampu menghasilkan enam angka pendapatan per bulan (bahkan tujuh angka per tahun) melalui penjualan kursus daring. Pastikan kursus yang Sedulur tawarkan bermanfaat, mudah diikuti, dan memberikan hasil yang berarti bagi para siswa Sedulur. Namun, dengan dedikasi dan kerja keras, Sedulur bisa tumbuh dan sukses di bidang ini.

BACA JUGA: Ini Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias, Bisa Jadi Peluang Usaha!

22. Menulis e-Book

Berkat Amazon, menjadi penulis sukses belum pernah semudah ini. Langkah pertama adalah membuat buku yang luar biasa, kemudian mengunggahnya ke platform Amazon.

Selanjutnya, Sedulur harus mempromosikan buku Sedulur agar mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian dan daftar produk terkait di situs web.

Untuk membuat e-Book, Sedulur hanya perlu mengetik di pengolah kata komputer Sedulur (biasanya lebih dari 10.000 kata agar bisa dianggap sebagai e-Book yang bermanfaat). e-Book terbaik membantu orang memecahkan masalah.

Cobalah untuk membantu orang mencapai tujuan mereka dan tulis langkah-langkah yang dapat mereka ikuti untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Setelah Sedulur memiliki teks dasar untuk e-Book Sedulur, Sedulur dapat menggunakan Canva. Di sana, Sedulur dapat mendaftar untuk akun gratis dan menggunakan perangkat lunak desain gratis secara daring untuk memilih template e-Book dan mulai mendesain buku Sedulur.

23. Dropshipper toko online

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis dropshipping merupakan salah satu pekerjaan online yang diminati dan menghasilkan uang di tahun 2020.

Sebagai dropshipper, Sedulur tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun, sehingga bisnis ini dapat dijalankan secara gratis, dan Sedulur tidak perlu memikirkan stok produk atau masalah pengemasan.

Semua tugas tersebut ditangani oleh pemasok Sedulur. Tugas Sedulur adalah melakukan pemasaran online menggunakan gambar agar orang lain dapat membeli produk tersebut, dan Sedulur mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

24. Menjual game

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki keahlian dalam coding dan pemrograman adalah keahlian yang sangat berharga karena Sedulur dapat membuat aplikasi game untuk smartphone Android dan menjualnya secara online, yang dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Pekerjaan online yang langsung dibayar seperti ini dapat dilakukan oleh siapa saja, asalkan memiliki keahlian dalam coding, terutama dalam pembuatan aplikasi game. Bahkan, aplikasi yang Sedulur buat dapat diunggah ke Google Play Store, dan pendapatan akan mengalir ke akun Google AdSense AdMob.

25. Menjadi blogger

Blogging adalah salah satu kerja online bayaran per hari, terutama bagi para pelancong, dan banyak di antaranya dapat menghasilkan banyak uang.

Meskipun tidak semuanya pasif atau menghasilkan uang dengan sendirinya, semua blog memiliki potensi untuk menghasilkan $1.000 atau lebih per bulan, dan yang terbaik bahkan dapat menghasilkan lebih dari $500.000 per tahun dengan sedikit atau tanpa pengalaman sebelumnya.

26. Menyaksikan iklan

Perusahaan-perusahaan siap membayar Sedulur untuk menyaksikan iklan yang mereka tayangkan, dan ada layanan yang menggabungkan peluang-peluang ini sehingga Sedulur dapat menghasilkan pendapatan nyata dari aktivitas menyaksikan iklan.

Bahkan, ada yang mengklaim dapat menghasilkan $80.000 USD per tahun hanya dengan cara ini! Ini adalah cara yang luar biasa untuk mendapatkan uang dari kenyamanan rumah Sedulur.

Bagaimana caranya? Sedulur dapat mengunjungi salah satu situs PTC (Pay to Click) yang menawarkan bayaran yang cukup tinggi seperti ClixSense, NeoBux, atau PaidAdverts. Setelah mendaftar, Sedulur dapat memulai menghasilkan uang secara online dengan menyaksikan video iklan, mengklik iklan, dan memberikan umpan balik kepada pengiklan.

Hanya dengan menghabiskan beberapa jam setiap hari, Sedulur dapat menghasilkan beberapa ratus dolar per bulan melalui situs-situs ini.

Meskipun tidak merekomendasikan perusahaan tertentu, melakukan penelitian dan menemukan perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi baik dalam berbagi iklan akan menjadi langkah yang bijaksana. Menyaksikan iklan dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan uang.

Itu tadi rekomendasi kerja online bayaran per hari. Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion dan skill Sedulur. Semoga bermanfaat!