Siapa bilang berbisnis di desa tidak menjanjikan? Yuk, intip ide usaha yang menjanjikan di desa di bawah ini!

Baik di kota, kampung atau desa, menjalankan bisnis ada risiko masing-masing. Terdapat beberapa usaha yang cocok di desa namun jika dijalankan di kota belum tentu cocok. Selain itu, cara menjalankan usaha kecil kecilan di desa juga perlu diperhatikan, karena tidak sama dengan menjalankan bisnis di kota.

Jika ditelaah lebih lanjut, sebenarnya peluang usaha di kampung bisa memberikan keuntungan yang melimpah tidak jauh berbeda dengan menjalankan usaha di kota. Superapp.id dalam kesempatan ini akan mengulas daftar usaha yang menguntungkan di desa. Terdapat beberapa jenis usaha yang cocok di desa.

Sedulur tidak bisa asal menjalankan usaha tanpa membaca peluang usaha rumahan di desa atau usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan. Karena biasanya peluang usaha yang menjanjikan di kampung memiliki pemetaan yang berbeda dengan usaha yang berjalan di kota.

-->

Yuk, mari kita langsung saja simak daftar usaha kecil menjanjikan di desa dan jenis usaha modal kecil di desa yang bisa Sedulur coba untuk dijalankan.

Baca Juga: 14 Usaha Makanan yang Menjanjikan Ini Bisa Kamu Coba!

Daftar Usaha yang Menjanjikan di Desa yang Bisa Memberikan Untung Melimpah!

1. Berjualan Pulsa

1.   Berjualan Pulsa
carabisnis-pulsa.com

Usaha yang menjanjikan di desa yang pertama adalah berjualan pulsa. Masyarakat desa saat ini hampir telah memiliki handphone dan smartphone. Sedulur bisa membuka konter pulsa dan data internet. Selain akses di desa yang terbatas, dengan berjualan pulsa di desa, masyarakat di desa akan membeli pulsa dan data internet di konter pulsa Sedulur.

2. Berjualan Sayur dan Buah

2.   Berjualan Sayur dan Buah
berdesa.com

Salah satu cara mencari peluang usaha di kampung adalah membaca kebutuhan masyarakat di desa. Biasanya masyarakat di desa memiliki keterbatasan akses tidak seperti masyarakat di kota. Walaupun umumnya masyarakat desa memiliki kebun yang menghasilkan buah dan sayuran tertentu, Sedulur bisa membaca peluang sayur dan buah apa yang sulit diakses oleh masyarakat desa tempat Sedulur menjalankan usaha. Hal tersebut bisa memberikan keuntungan untuk usaha yang menjanjikan di desa yang Sedulur tekuni.

3. Usaha Cuci Motor

3.   Usaha Cuci Motor
pekalongan-news.com

Telah lama masyarakat desa memiliki kendaraan bermotor masing-masing. Minimal setiap masyarakat desa memiliki sepeda motor. Namun, pasti Sedulur akan jarang menemui tempat cuci motor di desa, karena masyarakat desa masih mencuci motor sendiri. Hal ini bisa Sedulur baca sebagai peluang usaha yang menjanjikan di desa. Namun, Sedulur tentu saja harus menyesuaikan tarif jasa cuci motor dengan perekonomian di desa.

Baca Juga: 12 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Dapat Untung Besar

4. Berternak Ayam

4.   Berternak Ayam
liputan6.com

Usaha yang menjanjikan di desa selanjutnya adalah dengan membuka ternak ayam. Selain baik untuk pertumbuhan ayam karena suasana dan iklim di desa lebih baik dari pada di kota, biaya oprasional yang harus Sedulur keluarkan pun akan lebih murah dibanding membuka ternak ayam di kota. Usaha ini wajib Sedulur coba.

5. Warung atau Toko Kelontong

5.   Warung atau Toko Kelontong
superapp.id

Baik itu di kota atau di desa, warung atau toko kelontong merupakan sebuah usaha yang menjanjikan di desa ataupun di kota. Karena toko kelontong biasanya menjual berbagai kebutuhan dari masyarakat. Hal itu yang membuat usaha ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di mana pun mereka berada.

Sedulur yang menjalankan bisnis toko kelontong pun bisa berkemungkinan untuk memajukan usaha dengan menggunakan Aplikasi Super dan bergabung menjadi Mitra Super Center. Sedulur bisa klik di sini terlebih dahulu untuk download Aplikasi Super.

Bagi Sedulur yang tertarik, Sedulur juga bisa klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut terkait Aplikasi Super. Hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah di bulan Desember ini Aplikasi Super akan mengadakan flash sale bernama Super Bohay! Sedulur bisa belanja sepuasnya dengan harga yang murah. Klik di sini untuk mempelajari Super Bohay! lebih lengkap lagi.

Tertarik untuk menambah penghasilan dengan jam kerja yang fleksibel? Gabung menjadi Super Agen yuk, Sedulur! Cari tahu caranya di sini!